Transcript
XhCVD7Vs2LE • Kenapa Orang Kaya Mudah Dapat Pacar? | Dating Series #5
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/SatuPersenIndonesianLifeschool/.shards/text-0001.zst#text/0616_XhCVD7Vs2LE.txt
Kind: captions
Language: id
video ini gua persembahkan buat lo semua
yang jomblo tapi terhalang oleh kondisi
finansial atau lo merasa Nggak pede
dengan muka lu gitu video ini buat lo
possible gak sih kalau misalnya dompet
kita tipis muka kita juga biasa-biasa
aja bisa nggak sih kita dapat pasangan
yang speknya tinggi well jawabannya
pasti bisa tapi pertanyaannya adalah
Emang apa yang bisa dilakuin nah Selamat
datang di segmen dating series segmen
ini akan membantu lo untuk menciptakan
kehidupan asmara yang lebih baik well
tonton videonya sampai habis Biar lo
bisa dapat keseluruhan inside-nya
[Musik]
frekuensi gitu ya Iya baik sih overall
penelitinya sih personalitynya terus
realitanya ya looksnya Lah ya yang cocok
aja diajak ngobrol cocok aja nyambung
aja gitu ya segi financial sebenarnya
nggak ada kayak kriteria ataupun batasan
spesifik cuma kayak mungkin setidaknya
selevel kali ya maksudnya Jadi mungkin
ekspektasi biar jangan sampai nih
masalah keuangan jadi kayak merembet ke
hubungannya gitu loh jadi harus kelar
dulu kali jadi finansialnya
[Musik]
cukup penting soalnya kayak sekarang tuh
semua tuh udah bergantung sama uang sih
kalau dibilang penting Sebenarnya cukup
penting ya harus penting lah ya karena
kayak menurutku finansial akan ngaruh ke
digician macam-macam sih gitu
[Musik]
kalau gue kayaknya tergantung padanya
dia gitu kalau untuk misalnya dihadapkan
gitu ya udah pacaran gitu terus kayak
mungkin awalnya kan Ya udahlah nggak
papa untuk finansial enggak terlalu
diperhatikan yang penting orangnya kayak
gimana gitu kan cuma kalau untuk masuk
ke jenjang yang lebih serius sih kayak
prefer yang udah stabil sih ya yang mau
menerima kalau misalkan finansial kita
itu sebelum stabil itu sebenarnya ada
dia cuman kayak
kecil gitu
[Musik]
kalau dari aku pribadi pandangannya
lebih ke Kayaknya financial tuh harus
beres banget dulu sebelum ke jenjang
yang lebih serius gitu karena ya bakal
ada masalah baru Mas dan kebutuhan baru
juga gitu kan menurut lo sendiri gimana
sih sebenernya orang miskin tuh punya
Chance enggak sih buat dapet pasangan
Oke kita ngomongin soal nikah deh Bisa
nggak sih orang miskin tuh punya pacar
dan menikah ya bisa tapi kita bisa lihat
faktanya bahwa kalau mau menikah itu
biaya yang dikeluarin itu enggak sedikit
bahkan weimer aja bisa jadi enggak cukup
tapi mungkin kurang layak lah karena UMR
itu sendiri katanya sih ditujukan bukan
buat satu keluarga tapi untuk satu orang
dan orang itu lajang gitu pemerintah
menentukan itu korek nih framework-nya
sementara itu ketika kita misalnya
memang sudah menikah atau bahkan punya
anak nah biaya hidup kan jadi meningkat
Lu harus membiayai istri gitu ya atau
istri juga harus ngebantu juga
pembiayaan dari suami belum lagi
ngebiain anak jadi ada tiga orang yang
harus dibiayai Itulah kenapa Mungkin
kita semua bisa sepakat dan riset juga
menunjukkan hal yang sama bahwa kalau
perempuan nyari pasangan yang cowok
terutama ya terutama pandangan yang
masih patriarki sekali di Indonesia
nyarinya tuh apa sih ya nyarinya adalah
duit nyarinya adalah orang yang punya
kestabilan dan literasi finansial karena
Ya memang hidup berdua atau bertiga sama
anak atau berempat berlimak berenam itu
tuh mahal jadi Apakah orang miskin itu
diminati oleh perempuan ya mungkin tidak
gitu dan sebetulnya bisa dibilang masuk
akal juga kenapa karena satu faktor
ekonomi juga jadi banyak masalah di
hubungan pernikahan ini jadi salah satu
penyebab perceraian nomor 2 di Indonesia
penyebab utamanya adalah pertengkaran
dan perselisihan berantem ya sama
seperti kasus-kasus yang kita lihat
viral di media akhir-akhir ini dan
berantemnya pun bisa juga kan sebetulnya
karena masalah ekonomi ya salah satunya
jadi mau enggak mau ya uang memang bakal
jadi isu di kehidupan rumah tangga
bahkan ada profesor yang bilang bahwa
pernikahan tuh sebenarnya adalah bisnis
bukan romantic relationship doang tapi
bisnis Nah inilah alasan yang bikin
memang ya orang miskin susah gitu buat
dapat pasangan yang ideal Kenapa karena
pasangan yang ideal buat kita semua ya
sama ya kan mungkin yang ganteng yang
cantik terus yang kaya dan orang miskin
itu tidak punya itu ya realitanya
seperti itu pertama orang miskin tuh
tidak punya status sosial yang tinggi
dan ini bikin cenderung di injak-injak
juga sama Society apalagi di zaman
kapitalisme sekarang yang kedua orang
miskin itu tidak punya sumber daya yang
cukup pekerjaan mungkin juga enggak
jelas gitu ya skill juga bisa jadi
enggak punya dan kalaupun mau nyari juga
ikut boot kayak mana harus bayar mahal
gitu jadi orang miskin ini tidak punya
gitu ya sumber daya yang memadai untuk
mengembangkan diri atau bahkan untuk
melanjutkan hidup sekalipun untuk makan
aja mungkin harus mikir tapi gua kan
bilang dari tadi orang miskin tuh susah
dapat pasangan yang ideal Nah ya betul
pasangan yang ideal itu adalah kata
kuncinya Kenapa karena banyak kok orang
miskin yang menikah juga dan punya anak
juga Bahkan punya anaknya lebih banyak
daripada orang-orang yang middle class
atau yang high class nah kira-kira
Menurut lo kenapa sih bisa kayak gini
nah ini nanti kita jawab juga di section
selanjutnya
Oke gue yakin di sini banyak dari yang
pada jomblo jadi di script itu
sebenarnya ditanya gitu ya seberapa
mirip sih lo dengan pasangan lo tapi gue
nggak akan nanya karena lu semua jomblo
mungkinnya kebanyakan nah tapi intinya
gini biasanya pasangan itu punya
kemiripan Jadi kalau ada yang bilang
pasangan itu saling melengkapi pasangan
itu berbeda itu tuh kalaupun ada yang
seperti itu cenderung Toxic malah jadi
pasangannya itu biasanya punya satu atau
dua kemiripan yang akhirnya bikin mereka
jadi cocok bikin mereka jadi jatuh cinta
ya dan lain sebagainya akhirnya jadian
tuh akhirnya nikah nah memang kalau
berdasarkan penelitian kita cenderung
akan nikahin orang yang mirip dengan
kita dan ini bukanlah sebuah kebetulan
yang tidak bisa dijelaskan secara
saintifitas secara psikologis ya
contohnya aja deh misal yang kemarin
baru nikah sebenarnya udah lama sih tapi
mau di Ayunda gitu ya Yang kalau enggak
salah tahun ini tuh baru nikah dia kan
nikah sama orang Korea gitu namanya
adalah Jessi coy semoga pronounce-nya
enggak salah yang udah pernah gua bahas
juga di video sebelumnya dan mereka tuh
sama-sama S2 dari Univ yang canggih gitu
Stanford University nah kalau
berdasarkan penelitian ya orang akan
cenderung menikahi orang yang mirip kan
Nah kalau kita lihat dari pasangan ini
aja ya banyak kemiripannya S2 nya oke
ekonominya juga oke gitu ya terus
seleranya juga mirip-mirip ya pokoknya
banyaklah kesamaan jadi memang kalau
dijelasin pakai penelitian Ya
kemungkinan besar mau diayunda akan
nikah sama orang yang selevel sama dia
Jadi Make sense ya kalau orang kaya dan
pintar ya mereka akan cenderung menikah
dengan orang kaya dan pintar juga Jadi
kenapa sih orang miskin banyak yang
nikah banyak yang punya anak ya karena
mungkin bisa jadi mereka juga menikah
dengan orang yang miskin juga kalaupun
mereka misalnya tidak teredukasi ya
cenderung pasangannya juga tidak
teredukasi juga jadi kayak ya memang
cocok satu sama lain begitulah Apakah
ada pengecualian tidak seperti ini ada
tapi apakah dibilang banyak enggak
banyak sih kalaupun ada yang seperti itu
biasanya juga ditentang sama mertua
susah hidupnya tuh kalau sering nonton
drakor udah udah sering lah ya enggak
usah drakor di sinetron bahkan enggak
usah sinetron temen lu aja yang mungkin
ditolak sama mertua gua yakin banyak Iya
enggak sih Dan kalau kita berbicara soal
Kenapa sih yang miskin jodohnya yang
miskin yang kaya jodohnya yang kaya yang
pintar judulnya yang pinter gitu ya
karena ada kesamaan obrolan gitu ya
kalau misalnya ditanya kenapa ya hobinya
bisa jadi cenderung sama pengalaman dan
sekolah mereka juga lingkungannya
cenderung sama ya cocoklah kalau
misalnya nikah sama orang yang
mirip-mirip seperti itu kan tapi di
section ketiga gua bakal ngejelasin
Kenapa sebenarnya lu enggak mesti patah
semangat meskipun realitanya seperti ini
tetap ada Chance buat lo untuk
mendapatkan pasangan yang terbaik buat
lo
uang itu ternyata kalau Berdasarkan
riset itu bukan segalanya segalanya
memang butuh uang ya kan dan kalau lo
ngedengerin segmen psikologi of Finance
lu mungkin akan sadar bahwa uang itu
penting makanya kita juga sering bahas
uang akhir-akhir ini tapi ada beberapa
cara kalaupun lo nggak punya uang
sekarang lo bisa dapetin pasangan yang
ideal apa caranya menarik nih Ada
syaratnya ya kalau kata riset ada dua
syarat pertama eder lo harus good
looking ganteng atau lu cantik atau lu
mesti pinter itu dia syaratnya
ya susah gitu kan tapi gini kenapa sih
ini bisa mengalahkan aspek keuangan
simple gitu pertama kalau buat looking
ya kita lihat eh basis biologis Kita
sebagai manusia lah ya kita pasti ya
terangsang kita pasti menganggap Orang
menarik ya karena dia good looking gitu
apalagi Pandangan Pertama ya penampilan
bukan segalanya tapi segalanya berawal
dari penampilan ya karena semua orang
pengen keturunan yang sehat dan
ciri-ciri orang dengan keturunan sehat
biasanya adalah good looking sebenarnya
good looking enggak perlu genetik sih ya
yang penting lu kurang lebih sekarang
mah gampang dimodifikasi lah Nu Skin
care-an dan sebagainya juga bisa nah
kalau udah rapih lu udah grooming lu
udah cakep gitu ya orang akan mau sama
lu meskipun lu nggak ganteng-ganteng
amat atau enggak cakep-cakep amat gitu
ya selama lo kharismatik selama lu good
looking Ya udah orang akan mau sama lu
jadi fisik itu akan selalu jadi
pertimbangan mau nggak mau suka enggak
suka tapi berita baiknya adalah ya ini
bisa di-rekonstruksi ya dengan Skin Care
dengan make up dengan parfum ya enggak
ada orang jelek sih yang ada mungkin
orang yang kurang bisa merawat diri gitu
gua sih percaya seperti itu kedua adalah
pinter banyak orang yang menganggap
bahwa kecerdasan itu adalah suatu faktor
yang seksi gitu Nah iya kan kayak orang
kalau enak diajak ngobrol tuh dan
wawasannya luas tuh kayak lu betah aja
gitu ngobrol sama dia dan ini adalah
salah satu faktor yang bikin orang bisa
jadi atraktif dan kecerdasan itu sendiri
kalau misalnya kita ngomongin soal IQ
gitu ya IQ dan kecerdasan lu ngukur Apa
sih yang ngukur adaptasi semakin bisa lo
beradaptasi dengan lingkungan ya semakin
tinggi cansu untuk Survive nih kita
ngomongin dari faktor biologis lagi ya
Jadi semakin lo pintar ya sebenarnya
semakin lo akan bisa menghidupi keluarga
lu semakin lo bisa akan ya dapat solusi
atas banyak masalah dan itu jadi faktor
yang atraktif buat yang manusia yang
lain dan semakin pintar lo ternyata ya
Ini udah kagak perlu riset tapi ada
risetnya yang bilang bahwa ya semakin
mau pintar semakin bagus kerjaan lo
semakin bagus gaji loh pada akhirnya
kaya lagi Iya ya Jadi kalau lu nggak
kaya ya Elis tuh pinter lah kalau enggak
kaya dan good looking-nya dan ada faktor
menarik lain juga ternyata orang-orang
yang pintar tuh juga secara biologis
juga lebih mantap juga dari segi
biologis kayak orang pintar tuh kata
penelitian cenderung spermanya juga
lebih sehat dan Sebenarnya masih banyak
lagi juga faktor yang bisa mengalahkan
kekayaan jadi ya atau tadi faktor
kepintaran atau good looking Ya tentu
memang yang menang adalah yang kayak
pinter gue dulu King Ya enggak sih gitu
dan ada juga satu faktor lagi adalah
baik Jadi kalau lu baik Chinese gitu ya
namanya tuh kalau di penelitian Kalau
baik ya lu cenderung bakal jadi Square
juga sama banyak orang Nah sekarang
pertanyaannya lebih menarik Oke deh gua
udah good looking gua udah kayak gua
udah baik gua juga udah pinter Ternyata
ini tuh tidak cukup untuk mempertahankan
hubungan ya kan lu denger lah ya
kasus-kasus KDRT akhir-akhir ini atau
kasus-kasus Perselingkuhan itu dilakukan
oleh orang-orang yang udah kaya udah
jelas-jelas mungkin lebih pintar
daripada Kebanyakan orang makanya bisa
jadi kaya juga dan dilakukan juga oleh
orang-orang yang good looking dan
mungkin baik dan ini terjadi bukan hanya
di Indonesia di luar negeri juga kemarin
tuh kan ada isu-isunya Adam Levine ada
isu-isunya lagi Siapa lagi lah banyak
Gua kagak tahu lah ya dan gua enggak mau
juga ngomongin yang kayak gitu gitu
cuman gua ngasih contoh aja bahwa
fenomena ini tuh terjadi di orang pintar
di orang kaya dia orang good looking dan
dia orang baik terus gimana caranya buat
mempertahankan hubungan ternyata tidak
cukup untuk jadi keempat itu saja butuh
aspek lain yang bakal gua bahas di
section selanjutnya oke
Oke di 3 section sebelumnya gua udah
ngebahas tentang faktor yang bikin orang
itu memilih pasangan dan ini berarti kan
memilih Berarti lu belum jadian lu kalau
mau jadian Lo harus punya itu dulu kalau
sudah jadian punya itu belum tentu lu
langgeng belum tentu Lu tahan
berpuluh-puluh tahun bareng orang yang
sama makanya ada selingkuh makanya ada
KDRT makanya dakwah banyaklah faktor itu
intinya tidak bisa bikin lo bahagia dan
punya hubungan yang langgeng tidak hanya
faktor itu saja tidak cukup Nah ada
penelitian yang akhirnya meneliti
tentang ini yang meneliti 11.000
pasangan di berbagai negara penelitian
ini ngelihat apa sih yang bikin orang
itu bisa jadi langgeng coba tebak Apa
hasilnya Ternyata bukan uang bukan fisik
bukan kecerdasan tapi adalah kesehatan
mental dan kepuasan hubungan
kagak nyangka kan jadi kesehatan mental
tuh penting gitu gua aja kaget pas baca
ini gue sebagai anak psikologi yang
belajar tentang kesehatan mental kaget
ternyata punya kepuasan hidup dan
attachment yang secure kalau lu udah
bahagia nih sama diri lu sendiri lu
punya kelihatan mental yang baik lo akan
cenderung bahagia juga dengan pasangan
lo jadi pasangan itu jatuhnya sebagai
pelengkap bukan hal yang bikin bahagia
yang bikin Bahagia itu diri sendiri Jadi
benar kalau ada istilah kayak kalau lu
belum bahagia ya healing dulu gitu
sebelum nyari orang bener ada benernya
ya Meskipun enggak selalu benar of
course kontekstual Nah kita sebetulnya
bisa tahu apakah kita udah Happy udah
punya kesehatan mental yang baik atau
enggak ada beberapa pertanyaan yang gua
bakal bacain gitu ya untuk lu tanyakan
ini ke calon pasangan lu maupun ke diri
lu sendiri ini ada lima pertanyaan gua
bakal bacain pertama seberapa Puas lo
dengan hidup lo atau seberapa puas Doi
dengan hidupnya Terus yang kedua Apakah
lo emosian dan lu susah mengendalikan
emosi jika Iya seberapa sering semakin
sering semakin buruk ya terus yang
ketiga lo sering ngerasa sedih dan
tertekan atau enggak terus yang keempat
lu punya kekhawatiran yang besar enggak
sih untuk ditinggalin terus yang kelima
Apakah lu Sering menghindar dan jarang
berbagi pikiran dan cerita nah ini
adalah 5 kriteria yang menentukan apakah
atau enggak dari segi ya kesehatan
mental dan kebahagiaan kalau misalnya
ternyata 55 nya red Flag ya berarti
harus dibenerin saran gua lu mentoring
atau konseling di satu persen langsung
saat ini juga atau lu ajak pasangan lo
ya untuk mentornya atau konseling kita
juga punya gift card By the way sekalian
promosi tapi intinya ini harus
diupayakan bareng-bareng lu juga masih
suportif kalau misalnya memang pasangan
lo seperti itu ya Coba usahakan dulu
Meskipun mungkin kadang-kadang nyebelin
Ya kan gua juga ngerti gitu Gua juga
pernah putus nyambung di beberapa
hubungan sebelumnya dan ya beberapa hal
karena ini sampai akhirnya sekarang
nikah sama orang yang gua pikir Tepat
sih ya Nah tadi ngomongin soal kesatuan
mental dan kebahagiaan kan ada satu
faktor lagi puas atau enggak sama
hubungannya nah ini ada juga 5 kriteria
yang bisa lo tanyain ke pasangan lo dan
juga ke diri lo sendiri apakah lo puas
dengan hubungannya ada 5 pertanyaan lagi
pertama Apakah pasangan lo peduli kalau
misalnya hubungan ini segera berakhir
kalau misalnya pasangan loga peduli atau
malah sebetulnya di down dalam hati itu
pengen putus ya bisa jadi enggak puas
dong sama hubungan yang kedua Apakah lo
merasa beruntung menemukan pasangan lo
yang ketiga Apakah kebutuhan seksual lu
terpenuhi atau enggak yang keempat
Menurut lo seberapa bahagia dalam
hubungan ini nah ini menarik nih Jadi lu
mempersepsikan kebahagiaan pasangan lo
juga kira-kira Menurut lo seberapa
bahagia pasangan loh dalam hubungan ini
terus yang kelima kalau ada konflik lu
percaya nggak sih kalau konflik ini bisa
ditangani dengan baik oleh lu dan
pasangan lo jadi masalah gue looking
masalah kaya masalah pinter baik itu
cuma di awal cuy Ternyata ada yang lebih
penting yaitu kesehatan mental Lu
sendiri kebahagiaan lo sendiri dan
kebahagiaan lo bersama pasangan kepuasan
lo terhadap hubungan so ini buat lo yang
mungkin ngejar duit duit duit karir
karir karir gitu ya mungkin Lu harus
evaluasi gitu ke diri lu sendiri gua
jadi nge-judge tapi mungkin betul guys
ya kalau lo ngerasa capek ngejar duit
terus duit lu banyak tapi lo merasa
enggak bahagia Lu harus evaluasi gitu ya
jangan-jangan ini yang bikin lu enggak
bahagia itu adalah fokus lo ke karir
duit gimana biar good looking jadinya
stress dan lain sebagainya akhirnya
susah bahagia juga meskipun nanti udah
dapat pasangan atau Meskipun banyak yang
ngejar Lu pernah lihat enggak sih banyak
cowok ganteng cewek cantik yang jomblo
gitu kan dan kalaupun punya pacar enggak
bahagia ya itulah kesehatan mental
masalahnya Nah sekarang pertanyaannya
adalah Terus solusinya gimana Fan karena
tadi gua udah ngejelasin kan Gimana
caranya dapat dan Gimana caranya
mempertahankan tapi langkah praktisnya
gimana apa yang bisa kita lakuin dan gua
bakal bahas di section selanjutnya
kalau Berdasarkan riset bahasan
kurikulum satu persen juga berdasarkan
gua pribadi juga tapi intinya dari
ketiga ini yang gua temukan sebetulnya
ada dua yang mesti lu lakuin pertama
nulis Masalah lu tulis ya
masalah-masalah lu lu Kelarin semua
masalah pribadi lu ya Kenapa lu keluarin
masalah pribadi lu karena ini adalah
cara biar lu naik level di kurikulum
satu persen at least level 2 lah lu di
kurikulum satu persen lu punya duit lu
punya kerjaan lu punya dana darurat
Terus lu punya infrastruktur yang oke
terus lu juga bisa ngambil keputusan
yang penting dan efektif juga ini yang
paling penting Kelarin semua masalah lu
terutama di kurikulum satu persen yang
level 1 dan 2 ini bisa lu lihat ya level
1 dan 2 Survive dan juga risk management
artinya adalah lo harus bisa Survive
dengan dulu sendiri dan yang kedua Lu
harus punya proteksi gitu ya ini kalau
misalnya lu pengen tahu lebih lanjut
lebih bisa ke webinar live skill sebagai
jadi itu yang pertama Ya yang kedua
adalah apa yang harus aku lakuin kalau
lu udah level 2 di kurikulum satu persen
lu udah sampel dengan diri lu sendiri lu
belajar kuncinya adalah selfiemprovement
lu Belajar buat mengembangkan diri lu
sendiri kalau bingung belajarnya dari
mana Fan udah ada kurikulumnya nih yang
bentuk segitiga ini makanya Kelarin dulu
masa lalu lu naik level 1 lu naik level
2 kalau lu udah punya dana darurat Terus
kalau lu juga udah castlenya udah bagus
karir lu ya Meskipun karir lu
biasa-biasa aja habis itu kan lu bisa
self improvement ke level 3 bahkan ke
level 4 lu punya bisnis lu punya aset
yang besar ya kan Nah ini yang mesti
kita lakuin karena heronisnya di
Indonesia tuh masih banyak banget orang
yang level satu aja enggak lulus cuman
intinya itu saving provement jodoh tuh
memang di tangan Tuhan Ya ada beberapa
orang yang percaya seperti itu tapi
kalau kita enggak usaha kalau kualitas
kita gitu-gitu aja ya kita dapat orang
yang kualitasnya juga gitu-gitu aja jadi
tingkatin kualitas diri lo bikin bisnis
kayak berkarya di bidang yang lu pengen
lu fokus ke karir lu juga coba nongkrong
sama banyak orang lu coba belajar publik
speaking dan lain sebagainya Itu banyak
banget di ekosistem 1% tuh banyak gitu
ya tapi ingat elu belajar ini semua
bukan untuk mendapatkan pasangan
mendapatkan pasangan tuh bonus Kenapa
karena yang utama adalah nilai dirimu
kalau lu udah bahagia Percayalah Nanti
orang yang tepat akan datang orang yang
baik juga yang kayak juga yang pintar
juga nanti akan kepincut juga sama lu
dan orang-orang yang levelnya di bawah
Lu juga akan ngejar-ngejar lo trust nih
gua juga pernah ada di fase di mana
Kayaknya hidup ngapain sih dan akhirnya
gua coba granding gitu ya dalam
kehidupan gua farming dalam kehidupan
gitu ya Coba mengumpulkan berbagai macam
hal untuk improve diri gue sendiri ya
akhirnya dapat juga pasangan yang sesuai
gitu jadi santai ya kalau nilai Lo sudah
tinggi lu bakal disukai juga sama
orang-orang yang nilainya tinggi so gua
ulangi lagi yang harus lu lakukan adalah
menjadi live long learner untuk
self-rovement terus-menerus dan untuk
kalau misalnya lu enggak tahu kiblatnya
ke mana gitu ya ini ada nih kurikulum
yang gua bikin jadi kiblat buat lu yang
bingung gitu sampai Movement gua harus
mulai dari mana ini udah ada nih tinggal
lu baca lu bisa cek link-nya di
deskripsi by the way
Oke terakhir ya tadi kita udah bahas
soal orang miskin orang kaya orang
pinter orang baik jadi pertanyaannya
adalah Apakah orang miskin punya cansu
atau mendapatkan pasangan ya punya tapi
mungkin buat yang ideal susah jadi harus
belajar harus bikin diri makin pinter
makin good looking nanti bakal ketemu
kok jawabannya dan kalau lo misalnya
sekarang ngerasa terjebak di fase yang
gitu-gitu aja lo misalnya susah dapat
pasangan dan lain sebagainya gitu lo
bisa konsultasi aja ke yang layanan
konsumen 1% di mentoring atau di
konseling satu persen link-nya ada di
deskripsi atau kalau lo ngerasa lu
kejebak dalam Toxic relationship Juga
misalnya udah punya pasangan Eh tapi
pasangannya enggak sesuai sama standar
lo atau misalnya pasangannya busif
kepada lu lu bisa juga curhat ke mentor
atau psikolog satu persen ya transmi
banyak banget orang yang susah keluar
dari Toxic relationship salah satu
langkah pertamanya bisa mulai konsultasi
ke profesional termasuk juga dapat
pasangan banyak juga yang merasa
kesulitan kalau lu merasa kesulitan
mengatasi masalah lo sendiri lo bisa
langsung konsultasi aja kita punya
banyak mentor dan psikolog yang terus
spesialisasi di bidang relationship ya
selamat berjuang untuk menjadikan diri
dulu Lebih baik seenggaknya satu persen
setiap harinya Akhir kata gua Evan yang
satu persen well thanks
[Musik]