File TXT tidak ditemukan.
File TXT tidak ditemukan.
Transcript
PzANp7betXs • Cara Investasi Buat Si Misqueen | DepositoBPR by Komunal
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/SatuPersenIndonesianLifeschool/.shards/text-0001.zst#text/0586_PzANp7betXs.txt
Kind: captions
Language: id
Hai ada satu pepatah yang bilang kalau
uang itu bukan segalanya tapi segalanya
butuh uang ya Iya sih karena ya hampir
semua kebutuhan hidup kita ya perlu duit
wedari makan beli baju mau masuk sirkel
aja harus ada modalnya misal HPnya harus
iPhone tidak jarang kita sebagai Genzi
jadi susah nabung bukan cuma karena
hal-hal tadi tapi juga ada faktor suara
juga yang kayak misalnya sekarang
inflasi gitu gede banget sekarang di USB
bahkan di Indo juga sih sebenernya
meskipun masih aman harga-harga sembako
kebutuhan sehari-hari makin mahal bahan
Raisa aja sampai istigfar Cui ketika dia
beli BBM atau buat banyak dari kita
boro-boro nabung dan investasi buat
hari-hari aja mungkin sulit Terus yang
jadi pertanyaan adalah Gimana sih cara
terbaik buat ngatur duit yang mungkin
kita pas-pasan gitu ya Apakah gua masih
bisa investasi meskipun duitnya gak
banyak Nah di satu video kali ini gua
bakal bahas tentang Gimana cara terbaik
buat ngatur duit yang pas-pasan tapi
gimana caranya supaya lo bisa tetap
menabung dan investasi buat masa depan
so Jangan lupa nonton 1v Hai hari dari
satu persen dan tonton video ini sampai
habis biar bisa dapet surat yang
size-nya oke
[Musik]
nah kita coba breakdown dulu satu-satu
Kenapa banyak sih orang yang masih
straggling sama masalah keuangan pertama
sebenarnya menurut gua simple pemahaman
soal keuangan di anak muda Indonesia
bukan anak muda isi semua orang
sebenarnya itu rendah gitu ada satu
penelitian dari OJK yang jelasin kalau
indeks interaksi keuangan Indonesia itu
cuma sekitar 38,000 persen maksudnya
gimana tuh fan artinya masyarakat
Indonesia secara umum belum paham sama
produk dan layanan jasa keuangan yang
ada di masyarakat Indonesia Tini Makanya
jangan heran kalau banyak yang ketipu
GTA investasi bodong nggak bisa tuh
kritis ya karena enggak tahu aja yang
kedua banyak orang yang belum punya atau
belum tahu tentang financial gulse dia
sendiri nah karena enggak tahu tujuan
akhirnya enggak ada target jadi
kebanyakan orang kurang disiplin sama
diri sendiri karena nggak tahu mau
ngapain ke depannya yang lebih banyak
duit aja dah tapi sebenarnya lebih baik
memang kalau lebih spesifik gitu ya
dampaknya mungkin kalau enggak spesifik
punya tujuan terus gak fashioned dengan
tujuan juga beli dan check-out Barangnya
nggak mikir gitu nggak mikir buat masa
depan kayak mikir dana pensiun boro-boro
dana darurat aja nggak punya gitu kan
uang habis buat nongkrong dan lain
sebagainya yek live in the moment
bangetlah Nah terus gimana dong
solusinya apa yang bisa kita lakuin
sekarang Sebenarnya gua mau ngasih
beberapa tips dan cara praktis yang bisa
lo lakuin supaya lo bisa ngatur duit
dengan lebih baik sepeda simpel gitu ya
semuanya dimulai dari satu hal yang udah
sempet gue singgung tadi kuatin
pemahaman financial yang kita punya
alias belajar Jadi pertama coba belajar
catat pengeluaran dan pemasukan Kalau
bahasa gaulnya adalah keslow seminggu
gimana sebulan gimana dan sebagainya
bebas tapi memang lebih spesifik Lebih
Detail lebih baik sih Kalau menurut gue
pribadi ya kalau kalau tahu uang yang
masuk berapa dan uang yang keluar berapa
Terus lu trek Terus lu tau gimana
pergerakannya gue yakin Kebiasaan lu
buat impulsif baying alias lu check-out
Kagak jelas lu bisa berkurang
nongkrong-nongkrong yang mahal yang
mungkin merusak keuangan lu itu mungkin
jadi bisa lu kurangi bisa meminimalisir
bukan berarti enggak boleh sekali malah
bagus buat refreshing dan lain
sebagainya tapi mesti sadar juga sih dan
mesti direm Apalagi kalo lu ngerasa kok
kayaknya nggak bisa nabung Nah itu
mungkin sekarang harus sudah direm dan
harus sadar pengeluaran dan pemasukan
Nah yang kedua setelah located kenzou
sehari-hari lo juga bisa mulai mikirin
tentang financial Goal atau tujuan
keuangan loh ibaratnya selain buat
kebutuhan sehari-hari Coba tanya ke diri
sendiri Sebenernya gue ngumpulin uang
itu buat apa buat lunasin hutang kah
buat siapin dana darurat kah lu pengen
beli rumah pengen nikah buat dana
pensiun apa-apa Nah kalau buat anak muda
di poin pertama gua udah bilang tadi lo
bisa nyatet pengeluaran dan pemasukan
dan bikin menjadi sehat ini bisa lu
pelajari dikirim satu persebaran cash
flow itu itu ada di level 1 dihukum satu
persen Nah setelah itu kalau misalnya
casual tuh udah clear tadi dan udah
punya pemasukan juga nah lu bisa naik
level 2 dikurikulum 1% lo atur risiko
finansial yang paling sederhana misalnya
dengan ngumpulin dana darurat kalau kata
berbagai sumber yaitu halnya dana
darurat itu enam kali gaji atau enam
kali pendapatan atau pengeluaran ya
bebas lah yang penting lu punya tabungan
sebenarnya kalau menurut gua biar ayat
list kalau lo kenapa kenapa sangganya lo
ada uang Simpenan Buat enam bulan
kedepan dan bisa aja ya sekarang Resesi
inflasi mungkin ada resiko di-phk atau
mungkin kena bencana alam di bati-bati
tiba-tiba sakit Nah kita bisa Siap
dengan dana darurat Kalau daerah-daerah
darurat udah ada mungkin asuransi lu
bayar BPJS dan lain sebagainya bisa naik
ke level selanjutnya Nah inilah yang
seksi aset dan investasi lebih tentang
personal Finance yang lebih detail lebih
spesifik bahkan sampai bikin bisnis gitu
ya jadi Disini ia mulai mikir nih tenang
financial gold kita itu kita ada di
level mana kita sekarang ada di level 1
mungkin kita belum punya keso Yaudah
pikiran tangkes lokal misal kita ada
level 2 ya udah mulai nabung tuh dana
darurat level 3 nabung juga buat
investasi dana pensiun atau mungkin buat
bikin bisnis dan lain sebagainya ya
Tergantung facial gold nah ketiga
setelah nyusun financial gol berdasarkan
level tadi kita bisa cari tahu sih
Gimana caranya untuk mencapai facial
gold tadi karena ia ada banyak cara ada
banyak metode termasuk investasi bodong
nah gitu kan yang mungkin tidak akan
berhasil gitu metodenya tapi kalau
menurut gua gini halo bisa sesuai sama
kondisi look financial goals yang lo
punya dengan masing-masing challenge
punya anak muda sekarang Itu masalahnya
adalah satu seringkali anak muda enggak
punya tabungan dana darurat yang kedua
terjebak investasi bodong atau keduanya
gitu udah lu nggak punya dana darurat
investasi lu salah tempat Wah udah
boncoz biasanya kayak misalnya udah tahu
enggak punya dana darurat investasinya
di binary options yang sebenarnya bukan
investasi Melayu sangat cenderung
seperti Yudi yang sebenarnya
sangat-sangat hairis nah salah satu cara
yang bisa lo lakuin adalah mulai dari
investasi yang lowres lalu
perlahan-lahan lu naik ke medium risk
dan hair is of course ini tergantung
keputusan lu cuman ini ya gue dari
pengalaman gua aja investasi low-rise
itu contohnya adalah deposito Reksadana
pasar uang atau Mas Kenapa resikonya
rendah atau disebut low-risk karena ya
cenderung stabil dan kemungkinan untuk
rugi itu lebih kecil dibandingkan yang
memang medium Reza chairis ia misalnya
saham criptocarensi itu harus banget
gitu ya yang cenderung volatil alias
naik turun yang mana mungkin Lu butuh
sedikit pembelajaran atau bahkan banyak
pembelajaran terlebih dahulu gitu
sebelum kesana nah jadi kalau gue
pribadi buat loe yang awam kalau
misalnya gua awam terus gua dapat video
ini ya gua mungkin akan menyarankan
Kediri gue sendiri GTA untuk mulai dari
produk yang mungkin cukup low-risk
contohnya adalah deposito karena
deposito ini sebenernya ga jauh beda
bahan mirip banget sama tabungan dan
satu instrumen lawres yang tadi gua
bilang dan mengelolanya cenderung gak
repot nah ngomongin tentang produk
deposito gua mau ngenalin sih lo semua
yang sama satu platform marketplace yang
isinya memang produk deposito tadi tapi
kunikmati marked by sini itu hanya fokus
pada produk-produk deposito BPR nama
aplikasinya ini adalah deposito BPR by
communal Nah jadi dia tuh adalah
aplikasi marketplace buat produk
deposito Bank BPR dari seluruh wilayah
Indonesia dan Cuma mungkin buat lupa
Rangers buatnya enggak tahu deposito
apaan sih sebelum lanjut lagi bahas
aplikasi deposito BPR Kayaknya gua perlu
jelasin gitu ya sedikit soal deposito
Buatlah yang belum tahu banyak soal
deposito intinya deposito adalah
simpanan di Bank dengan jangka waktu
tertentu dan syarat-syarat tertentu nah
ini definisinya gua ambil dari OJK Ya
bedanya sama tabungan biasa Terus apa
bang Nah lo nyimpen duit deposito itu
biasanya memang ada jangka waktunya dan
cenderung bunganya lebih besar Nah tadi
adalah definisi soal deposito Terus
kalau deposito BPR Hai apaan ya sama
deposito juga tapi ada di dalam bank
perkreditan rakyat ah bedanya sama
deposito di bank yang umum bunga yang
ditawarkan BPR ini cenderung lebih
tinggi daripada deposito bank umum jadi
bisa sampai dengan enam persen dan
jangka waktu penyimpanannya itu bisa
sampai 12 bulan nah kalau mau registrasi
itu menurut gue cukup mudah sih cocok
banget buat anak muda gizi atau milenial
yang memang ya mau mencoba untuk nabung
atau mungkin lu susah buat nabung Saran
gue sih mulai dari deposito pagi kalau
lu ambilkan Nah di sini Mungkin banyak
yang nanya aman enggak well kalo menurut
gue sih jangan khawatir karena ya Ini
udah jelas lu bisa Googling aja juga
sendiri riset tentang deposito BPR kalau
nanti misalnya lo bingung atau ada
pertanyaan gitu tapi gini di deposito
BPR Itu uangnya dijamin sama LPS atau
lembaga penjamin simpanan dan juga
dijamin sampai dengan dua miliar jadi
kita bisa tenang karena apa Karena
uangnya dijaga sama berbagai instansi
dan lembaga semuanya juga bisa lu akses
dimana saja dan raja di HP komputer dan
sebagainya ini kayak semacam supermarket
GTA marketplace dan lo juga bakal
dibantu sama penjelasannya di aplikasi
yang menurut gue cukup simple dan mudah
dimengerti nah khusus di deposito BPR by
communal ini udah ada lebih dari 150
bank.bpr dari seluruh Indonesia dan
rencananya bakal terus bertambah ada
1000 produk deposito BPR yang bisa lo
pilih berdasarkan mana yang sesuai
dengan target dan goal scorer jadi ya
udah silakan download dan instal
aplikasinya dari Playstore atau Appstore
dan ya gapai mimpi lo buat sukses dengan
investasi deposito BPR bareng komunal
Langsung cek link di description boks
itu ya ini untuk support 1% dan untuk
support diri lu juga kalau bisa pakai
kode referal
101 S1 E6 00 satu buat dapat cash back
Nanti diregistrasi akhir kata dari gue
thank you banget udah nonton video 1%
sampai habis lu mau belajar lebih jauh
soal ilmu-ilmu yang gue dan tim satu
pesan susunlah bisa buka playlist di
channel kita ngomongin soal manajemen
dengan jangan lupa subscribe jangan lupa
cek juga produk-produk 1% gitu ya
layanan tutup Sandy subscene.net Akhir
kata saya lagi ya gue vanderstoep
senwell essays teks
[Musik]