Cara Jadi Orang Asik dan Pede (Tips Bersosialisasi)
k_Yg0jvDFr4 • 2021-07-24
Transcript preview
Open
Kind: captions Language: id Hai pernah ngasih lo ada sebuah event di hidup lo GTA yang lu dateng ikan kumpul-kumpul lah gitu gimana Lu kenal sama sebagian besar dari orang yang datang ke sana tapi lu Cuma deket sama beberapa dari mereka terus ada orang-orang disana yang lu kenal terus mereka kayak ngobrol seru banget aja gitu dan lu pengen nimbrung tapi kayak nggak mau nggak bisa dipercaya kalau nimbrung nggak bisa contributed ke percakapan itu dengan seseruitu gitu Kayaknya kalau lu nimbrung lu bakal jadi orang yang boring seseorang bahkan pertanyakan ngapain sih dia ngomong gasik banget nih orangnya pernah ngalamin kaya gitu atau jangan-jangan sering itu jadi bagian hidup sehari-hari Nah kalau itu adalah sebuah masalah yang umum buat alami gimana lu merasa lu takut buat ngobrol sama orang karena Laura saudi.com mungkin kalau jadi boring loh dipegang dapat kenapa gua bikin video ini karena menurut gue skill buat lo bisa jadi orang yang gak boring penting coret Abdillah kehidupan sosial tuh ajarkan kayak kita tuh butuh mobil semua orang lain kan di Kompleks pekerjaan di kontes pertemanan bahkan sampai di hotel Romance kita kalau rasa biru boring lupa like sama orang gimana caranya kan gitu nah skill buat gak jadi boring di penting maka satu pesan bikin video ini simak video sampai habis supaya setelah video ini berakhir lu bisa mulai mengimplementasikan ajaran kita nanti supaya lu nggak lagi orangnya boring dan mulai orangnya asyik oke oke buat mulai ngebahas mengenai Gimana cara supaya enggak jadi boring lagi gua akan menyebutkan beberapa hal yang bisa bikin orang terjadi boring dan Gimana caranya supaya tidak didorong seperti itu oke simak satu persatu ya yang pertama yang bisa bikin orang jadi boleh adalah ketika dia kagak punya bahan pembicaraan dengan normal ya kalau gua udah sama lo gitu Terus lu nggak bisa ngomong apa-apa lu nggak bisa ngertiin gue enggak punya cerita Eh gua bakal boring lah ngapain gue ngomong sama lu gitu nggak country betapa perlunya berbeda apapun enggak ada Frida Apapun buat gue ngobrol sama lu Lu nggak Asik nah kenapa sih orang kayak gini kita ada orang yang nggak punya bahan pembicaraan sebelumnya ada ada beberapa alasan Kenapa orang bisa enggak punya beban bicaraan ketika dia ngobrol sama orang lain kalau pertama adalah Emang dia nggak punya bahan aja Emang dia nggak nggak punya banyak pengetahuan enggak punya banyak pengalaman enggak punya banyak hal yang bisa dibahas puisi enggak sikat jadi itu adalah Hal pertama yang harus tackle buat jadi orang yang gak boring Lo harus punya cerita Gimana caranya cerita Joe harus punya nulis dong enggak bisa kalau misalkan lucu Marabahan tiap hari lu mau bahas apa pas ngobrol sama orang mukmin rebahan gua kemarin enak banget dua setengah jam kemajuan dari Sule 2 jam di mana serunya cerita kayak gitu-gitu kan do something lah keluar oke sekarang lagi waktu nggak bisa ya tapi asli bikin experience gitu melakukan sesuatu atau sesimpel lu baca buku baru atau tonton sesuatu yang baru sesuatu yang bisa menambah pengetahuan dan pengalaman mu kalau lu enggak punya cerita yang enggak ada yang bisa diceritain kan gitu itu hal pertama gara-gara tadi Enggak emang gak punya bahan aja gitu apa yang kedua bisa Jadi sebetulnya sudah melakukan banyak hal lu sudah lalu sudah mempunyai banyak pengalaman Lu sudah banyak baca buku tapi ketika mengalami itu lu enggak main full nggak bener-bener ngerasain pengalamannya Jadi lu sehari-hari ama orangnya males aja gitu kan jalan ke sana Tri ngobrol sama orang tapi semuanya cuma asal lewat doang lu nggak bener-bener dingin the moment jadi enggak tahu bahwa itu sebabnya sesuatu yang yang seru sesuatu misal Ceritanya orang lain atau yang ketiga sebetulnya punya bahan buat ngobrol cuman bahannya lu kuasai itu cuma sedikit doang itu dan itu-itu aja sementara orang-orang sekitar lo itu enggak ngerti topik itu nah jadi solusinya jelas nih buat yang pertama tadi kalau misalkan gara-gara nggak punya banyak bahan yang harus nambah pengalaman saat pengetahuan lo banyak baca buku banyak melakukan hal-hal sesuatu ketemu orang baru tambah terus mengetahui yang ada di otak lo Terus yang kedua ya udah Usahakanlah buat nemuin full gitu sehari-hari jangan-jangan lu lagi ngapain pikiran lu kemana gitu kalau nggak tahu gimana caranya 1% dan punya banyak video soal Gimana caranya main full habis ngecek eh terus yang ketiga ketika lu nggak nyambung Pilihlah dua antara Lu harus gadis Irak elu punya temen-temen yang emang lebih nyambung sama Allah dibandingkan sekarang atau lu tambah topik yang lupa saya gitu jadi nggak cuman tiap hari ngomongnya itu lagi itu lagi ke depan orang-orang yang sebelum gak tertarik sama topik itu oke Insan kategori pertama orang-orang yang memang topiknya yang kategori kedua adalah orang-orangnya sebelah topiknya ada tapi nggak tahu gimana caranya cari Pak Nggak bisa komunikasi itu ada banyak gitu alasannya pertama bisa jadi nggak tahu gimana caranya bikin cerita kedua bisa jadi nih cara dia bikin cerita itu enggak bisa dipahami sama orang lain nah sebetulnya orang toemir kadang-kadang bikin cerita tuh emang emang tergantung gimana Gua ngomong aja padahal nggak bikin cerita sebenarnya strukturnya Gimana cara kita menyampaikan sesuatu dengan seru gitu Eden Yulia apa yang kita lakukan bisa tepuk sehari-hari gitu kan kenapa kalau misalkan melihat comment gitu 1% atau lebih dikenalnya satu persatu bisa banget gitu akan menceritakan sebuah hal-hal yang cukup Kompleks tapi audiensi ngerti semua Nah apa sih kita lakukan sebetulnya anak gua mau berbagi sedikit rahasia nih pertama adalah yang kita lakukan kita tuh selalu membuat konten dengan berempati terhadap audions kita artinya Apa artinya gue tuh harus Mesir ketika gua ngomong sesuatu ini tuh adalah sesuatu yang bisa dimengerti oleh orang lain caranya gimana caranya dengan dengan banyak-banyak reset aja kita misalkan gue mau ngomong sekarang nih gua mau ngomong soal Gimana caranya jadi enggak boring artinya gue seperti dulu sebetulnya orang yang merasa dirinya Boring itu mikirnya gimana sih kata-kata Apa sih yang dipakai buat menggambarkan dirinya Nah dengan gua bisa ngerti oh gue tuh mau ngomong ke orang kayak gini depan jadi gue ketika gue ciptakan sesuatu cara gua cerita itu bukan Cuma tergantung gue tapi juga Gimana caranya gue bisa ngerti apa yang gua omongin ini kita sesuai dengan apa yang mereka rasain jadi supaya supaya nyambung gitu ketemu di tengah bukan gue cerita dengan gaya gue gas gue nggak boleh ntar gua gini loket sementara itu enggak rileks juga sama orang-orang ikan jadi itu penting pertama sebelumnya cerita Lu harus banyak mendengar dulu ngerti dulu yang mau ajak ngomong itu ngertinya gimana yang kedua kalau misalkan tadinya kita udah bisa berempati kita udah ngerti oke yang mau kita jacobi orang kayak gini Jadi kita ngobrolnya ini ini harus disampaikan ini enggak inner sampaikan ini enggak kita yang kedua cerita tuh ada strukturnya ada ilmunya teknik storytelling itu seperti udah banyak banget yang paling sederhana itu ada Chitato dibagi 3 ada namanya intro ada namanya jernih ada namanya kesimpulan gitu kan klimaks jadi sesimpel pada ketika lu mau cerita Lu sampaikan dulu semakin apa gitu sepertinya baru cerita gitu kan Nanti diakhir cerita baru sampaikan apa sih menarik dari dari cerita barusan gitu Kenapa sih kita bersatu seru buat lo tekniknya Banyak banget belajar di YouTube Segala macem segala macem gue sendiri merekomendasikan kalau misalkan lu mau belajar bikin cerita ada teknik namanya eigrp-enabled before coba cari aja di Google gimana cara cerita dengan teknik tersebut hal ketiga yang bisa bikin orang jadi boring adalah ketika dia emang nggak pede aja sebetulnya ceritanya udah ada diotaknya kemudian dia tahu gimana cara setek tapi nggak berani ngomong aja gitu nggak bener ngomongnya Kenapa bisa macem-macem gitu kan bisa bisa jadi karena Emang belum pernah mencoba jadi takut gagal kita bisa jadi ya emang dia ngerasa aduh ini kalau misalkan gua omongin terus nggak seru terus nanti gua ambil nanti gimana ya gitu Nah kalau kayak gini sih obatnya ya menurut gue itu cuman satu sih dicoba aja gitu gue yakin sebagian besar cerita yang lu punya di otak lo yang pikir lifetime itu enggak akan segitu signifikannya dimata orang kalau misalkan ternyata cerita tidak sebegitu positifnya gitu direspon sama rekan paling nggak lu kau mana yang bisa dicoba menenggak buat percaya diri sendiri gitu kan satu pesan bikin video banyak banget lu bisa coba juga tinggal cari di channel kita solvent sudah banyak contoh videonya kalau misalnya masih bingung kalau rasa percaya diri lu Segitu rendahnya sampai lu bingung gimana cara memulainya lu mentor ngejek kita punya layanan konsultasi bersama mentor cara daftar Gampang tinggal klik linknya ada di deskripsi video atau buka WhatsApp kita disadap sendok map Oke dia udah sekian dari gue itu adalah 3 hal besar yang menurut gue yang bisa bikin orang jadi boring dan Apa saya bisa melakukan supaya enggak lagi jadi boring gitu ya gua harap setelah video ini berakhir Selalu Nonton videonya sampai habis lu bisa praktekin sepele bisa menjadi orang yang asyik dan tidak lagi membosankan oke sekian dari gue gue 1% bye bye
Resume
Categories