Transcript
U5XSYY2oxCQ • Investasi Terbaik di Umur 20 Tahun (Investasi Pendidikan dan Pengembangan Diri)
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/SatuPersenIndonesianLifeschool/.shards/text-0001.zst#text/0460_U5XSYY2oxCQ.txt
Kind: captions
Language: id
Hai seperti dengan pertanyaan yang lo
lihat di judul dan hitam new Emang
investasi terbaik apa sih yang bisa
dilakuin sama orang di umur 20an gue
sendiri umurnya 20-an awal gitu kan Nah
divideo ini gue bakal jelasin sebenarnya
investasi terbaik orang dw20 hantu
gimana sih so stay tune buat satu video
sebelum tidur ini kita bakal coba
belajar bareng-bareng Nah jawabannya
menurut gua simple banget sebenarnya
investasinya adalah yang terbaik ya ya
adalah diri Los sih menurut gue ya bukan
saham bukan uang bukan apapun tapi
investasi kediro sendiri gitu maksudnya
diri sendiri adalah gimana nah salah
satu pertanyaan yang gue sering dapet
GTA yang sering denger ketika dulu masih
rajin gue live YouTube GTA yang mungkin
kedepan Gue bakal evitop lagi pertanyaan
ini Bang kalau gue mau mengembangkan
diri sekarang telat ngasih atau Bang
kalau gue baru belajar selalu ini di
umur sekian gua berarti
Hai gagal nasi atau susah enggak sih
untuk membangun diri atau juga pernah
lain-lain yang sebenarnya orang tuh
merasa mereka telat gitu buat belajar
mengembangkan diri Padahal kalau menurut
gue pribadi ya nggak ada kata telat buat
kita belajar dan berkembang Apalagi kalo
saat ini masih di umur 20an justru Ini
adalah masa dimana lo belajar
sebanyak-banyaknya dan kayak ya gagal
sebanyak-banyaknya sih gitu kalau kita
ngomong investasi Mungkin beberapa delco
pikirannya langsung berubah sama uang
sama ban padahal tak cek definisinya
investasi itu adalah upaya penanaman
modal untuk mendapatkan keuntungan jadi
kata kuncinya adalah dapat keuntungan
dan manfaat dan juga modal dan modal dan
keuntungan ini er bisa banyak hal GTA
selain uang kita juga sebut Kalau
menurut gue dan satu persen buat timer
dua puluhan ya investasinya mendingan ke
dulu sendiri itu saya Gimana ya
maksudnya adalah kita harus belajar sih
Jadi kayak investasinya di pendidikan
diri sendiri Kalo menurut gue sih gitu
nah menurut gue pendidikan yang bagus
adalah yang menyeluruh itu atau Holic
hal ini juga yang sebenernya yang bikin
satu persen punya kurikulum yang
sebenarnya mencakup banyak hal gitu yang
sayangnya memang enggak kita pelajari di
sekolah disana memang ada kita Mansion
ada literasi finansial kita juga ada
filsafat tapi yang paling utama adalah
ya Elu harus belajar dan Lu harus
mengejar pendidikan sendiri gta.dat 1%
ada kita akan satu persen Indonesian
lifeschool kita sekolahnya Sayang udah
jadi siapa ya lu itu kan dan kau lihat
juga kita akan konser di area pendidikan
dan pengembangan diri tapi yang gue
maksud disini enggak hanya terpaku ke
pendidikan formal pengembangan diri juga
enggak terbatas kemampuan public
speaking atau leadership tapi juga
banyak fitur yang ada di kurikulum ini
ya Life skills ini juga penting mulai
dari Gimana caranya bisa menjaga
kesehatan fisik dan mental Gimana
caranya buat mengelola keuangan Gimana
caranya buat bisa ngebangun hubungan GTA
Karang kita bersihkan manusia
berhubungan sama orangnya modern
keluarga lu Pacar lu gitu kan temen lu
klo temen kerja jadi kayak selain
pendidikan formal GTA Lu ipk-nya harus
bagus lain sebagainya tapi juga jangan
lupa ini juga hal-hal yang penting yang
kedua yang bisa lo investasi n adalah
kesehatan loh Nah buat lo yang udah
mantengin cewe dari lama mungkin udah
sering denger GTA pembahasan gimana
kondisi tubuh itu ngaruh ke kondisi
mental dan sebaliknya mungkin kalau
kondisi mental ya langsung mau dapatlah
gambarannya misalnya Gimana caranya lo
bisa mengelola dan merespon emosi
negatif cara biar bisa produktif dan
yang sebagainya ini bakal ngaruh ke
gimana lo berfungsi di keseharian nanti
itu dan investasi di sini juga bisa aja
dengan ngelakuin beberapa latihan
meditasi beli dan ngerjain worksheet ya
atau langsung konsultasi ke orang yang
paham tentang kesehatan mental kalau
konteksnya di sini diatur Sen ya bisa ke
mentor atau bisa ke psikologi tuh karena
ya basicly mereka minimal sarjana
Psikologi itu kan dan kalau kesehatan
fisik juga cakupannya luas misalnya
belajarmu gimana caranya biar ga gampang
sakit biar nambahin aktivitas olahraga
Ya lo bisa mulai merhatiin makanan
kau bisa mulai merhatiin tidur lu gitu
kan Lo mulai bisa merhatiin juga
olahraga lo kebetulan di satu persen
juga kita ya dalam waktu dekat akan ada
sekiat er akan ada ahli gizi juga akan
ada fitness trainer dan akan ada juga
personal Finance trainer gitu yang
memang nanti bisa akses di layanan
mentoring jadi kayak investasi ini tuh
ya Lu harus pikir juga sih buat
kesehatan lu itu dari banyak aspek itu
tadi pernah pendidikan kedua kesehatan
teh Invasion ketiga adalah dalam
hubungan lu menurut gue akan lebih baik
Kalau ngebangun hubungan yang berarti
atau mining full di umur 20an ini ketika
lo investasi dengan nyoba ngebangun
hubungan yang kuat dan ya mining full
sama orang lain ini tuh lo investasi
bukan hanya buat temen-temen lo atau
kayak orang berhubungan menu tapi juga
buat diri sendiri kalau sering nonton 1%
ya lo mungkin ngebawa kita sering banget
bahwa konsep bahwa hubungan yang kuat
itu bakal ngebuat lo jadi individu lebih
kuat dan sehat juga lain reaksi hubungan
ini juga bisa berbagai macem gitu mau
dari lo berinteraksi sama orang mulai
dari lu melakukan hal baik itu ya terus
kayak networking dan lain sebagainya Itu
sih Nah itu adalah tiga hal yang
sebenarnya menurut gue adalah infestasi
terbesar di umur 20an ia untuk merangkum
semua intinya adalah pembelajaran sih
itu dalam berbagai macam hal terutama
3hal tadi dan mungkin beberapa dari
ladang bingung kuatlah spesies lah atau
Kayak lu bingung mau kerja di mana Atau
mungkin uh bingung mau masuk Jurusan apa
Dan itu enggak papa yang penting kayak
lu investasi aja terus ke diri sendiri
karena selain dapat keuntungan bukan
cuma nambah pengalaman dan kolom dcv kan
ketika lo nyoba hal baru gitu ya tapi
juga lu dapet temen baru dapet hal baru
dapet ya pembelajaran baru itu Dan
harusnya berlaku secara aktif ini bakal
ngebuat itu lebih bahagia kenapa karena
dengan lo milih buat yang tasnya
kebajaran lo lo itu lagi ya Fokus Kediri
Loh gitu kan dan ketika Lo fokus besar
kemungkinan lakukan berkembang yaitu
earliest atau persenji setiap harinya
gitu ya Nah terus cara buat mulai gimana
ya hal yang pasti sebelum mulai ya
pastiin kalau hal penting dan dasar
diduga itu udah terpenuhi misalnya makan
GTA sandang pangan papan itu ya harus
terpenuhi dulu gitu gue yakin kebanyakan
dahulu di Fase ini di fase yang kedua
yaitu lo sedang mencoba mengenal diri
sendiri nah karena apa yang gua butuhin
dan apa yang lu butuhin Tuh kan beda GTA
nah cara paling simple misal lakuin
adalah dengan lo tanya ke diri sendiri
tujuan hidup lo apa kekurangan gue itu
apa sih dan kayak lemas lagu itu apa
misalnya Apakah gampang overthinking
Apakah Cepet Capek Apakah pola tidur nih
ya Nah di sini lo bisa mulai nyelesain
masalah satu persatu Maksudnya gimana
Maksudnya ya selesaiin yang menurutnya
adalah masalah dan menurut lo itu
penting buat loh kalau udah tahu hal apa
aja yang ngebuat biro hidup nyaman Jadi
lo susah untuk mengembangkan diri ya
Cari tahu buat ngurangin nya dan buat
belajar menyelesaikan masalahnya gitu
Nah kalau misal rasa masalah udah
selesai lo tinggal ngejar yang lain
yaitu bagus sih Berarti lu udah selevel
lebih tinggi tapi inget meskipun lemas
di level yang misal rasanya masih rendah
atau gimana Ya nggak papa toh Kita juga
nggak pernah belajar ini kan di
sekolahan itu ya Inget aja untuk yang
tadi gua bilang gua bakal orang terus ya
lo lebih baik belajar terus sih karena
enggak apa-apa itu banyak kok yang baru
mulai umur 20 or 30 bahkan gitu jadi
it's oke kalau misalnya ngerasa memang
lu masih jelek misalnya dan ya Akhir
kata Ya silakan lu bisa memilih banyak
ya sekarang tuh zaman startup ya banyak
banget saraf-saraf pendidikan yang
muncul ya kalau mau memilih satu persen
sebagai layanan lu itu ya yang kayak lo
kalau udah masalah ke satu persen
misalnya lu ikut webinar workshop lu
misalnya ikut konsultasi dengan sebabnya
ya gue sangat bersyukur karena komunitas
kita ya jadi bertambah banyak tapi kalau
mau ke lain-lain yang enggak papa juga
ya sesuaikan aja dengan kebutuhan lu
tapi gue cuma mau bilang kalau misalnya
lu ada masalah Nitya di kesehatan mental
di physical health di karir lu diresensi
fludane sebagainya gua
Clover layanan 1% untuk membantu gitu
dan kayak gua bisa mastiin bahwa ya kita
bisa ngasih kualitas terbaik sih itu
kebetulan ya memang kita juga banyak
orang-orang Hebat dibalik 1% yang
ngebikin kurikulumnya yang ngebikin juga
sesi konsultasi nya kayak gimana
psychotest Kayak gimana worth gimana
gitu ya karena ditiap layanan pasti ada
tuh psychotest worksheet kurikulumnya
itu sesuai dengan Kurikulum satu persen
itu yang memang kita pengen ya lu sehat
itu secara mental secara fisik secara
finansial dan ia lu bisa punya skill
yang penting yang mungkin enggak
pelajari disekolah ITC so Silakan tunggu
aja ya kehadiran layanan baru satu
persen Buatlah udah tahu layanannya
silahkan klik aja kalau misal rasa butuh
kalau misalnya lu merasa Pengen terus
belajar ya silakan tonton YouTube kita
sampai habis dan kayak IAIN kenzou ada
masalah kita akan berusaha untuk selalu
ada buat lo dalam bentuk layanan ini
gratis YouTube maupun berbayar itu air
kata gue fanni 1
tentang sudah ngikutin Satu fans selama
ini di hari ini sebenarnya ketika gua
merecord gua baru dapat kabar bahwa kita
baru aja mencapai 1,5 juta subscribers
so thank you for all the support itu ya
selama dua tahun kebelakang buat
temen-temen Akhir kata sekali lagi ya
gue Hendry satu persen thank you banget
buat teman-teman dan semoga teman-teman
sehat selalu dan bisa terus-menerus
belajar untuk investasi Kediri
teman-teman sendiri Oke thanks
[Musik]