Transcript
bnEH88hCYoQ • Kenapa Menjadi Dewasa itu Menakutkan? (Cara Menjadi Lebih Dewasa dengan Sukses)
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/SatuPersenIndonesianLifeschool/.shards/text-0001.zst#text/0459_bnEH88hCYoQ.txt
Kind: captions
Language: id
Hi Hi guys buat kalian yang sekarang
baru masuk masuk usia dewasa gitu usia
awal 20-an lah 20-25 gitu ya gua mau
nanya deh waktu kalian masih kecil dulu
bayangan kalian soal orang dewasa tuh
gimana sih kalau gue waktu gue kecil gue
selalu mikir semua orang dewasa itu
punya semua jawaban dari
pertanyaan-pertanyaan gue mulai dari
orangtua gue kemudian siapapun lagi
ketemu di jalan saudara gue atau orang
lain yang ketemu di supermarket gitu gue
rasa gue tuh Belum mikir bahwa apapun
yang gua tanyain mereka pasti bisa jawab
mereka dewasa gitu udah tahu hidup terus
ngapain tapi yang gue temui adalah
ketika gua masuk usia 20-an gue tuh
enggak kayak gitu gue masih jauh dari
kata kata gua ngerti hidupnya bisa
dibawa kemana2 ngerti berbagai hal dalam
hidup kayak gua harus ngapain gitu gua
cari kerja gimana caranya gue mesin
nikah sama orang kayak gimana gimana
caranya bayar pajak dan lain sebagainya
kali mengalami itu enggak kalau kalian
alamin itu rasanya
takutnya sih buat jadi orang dewasa
Beneran ya nggak kalau kalian ngerasain
itu simak 7 sampai habis ya karena gua
bakal bahas apa sih yang bikin kita tuh
kaya sok-sok takut gitu buat jadi orang
dewasa terutama di usia-usia reef yang
tadi gue bilang eh 20-25 tahun oke oke
[Musik]
Sebelum kita mulai pembahasannya gua mau
ngangkat sedikit mengenai SpongeBob
SquarePants hahaha betul SpongeBob
SquarePants yang itulah yang Abah
namanya sebuah spons yang hidup di dasar
laut di dalam sebuah nanas gitu kan Nah
Sports fans itu tuh Iya Dibilang kartun
berfaedah nggak juga nggak banyak juga
pilihan yang bisa diambil dari situ kita
cuma sasotya menurut gua menarik Ya
menurut gue SpongeBob SquarePants itu
menggambarkan bagaimana anak-anak itu
melihat orang dewasa dan sebaliknya
melihat bagaimana orang dewasa mana
anak-anak buat kita yang udah mulai
masuk usia dewasa gitu ya buat kalian
Mungkin yang baru masuk ke usia-usia
Coldplay skies kita udah tua kayak gue
lebih kita oleh anak-anak Oke SpongeBob
kek bocah ketawa-ketiwi doang hidupnya
dari bebannya gitu sebaliknya waktu kita
kecil orang dewasa tuke skuitwot
semester prepayer kasih kita tuh Makin
dewasa makin tua GT sahoto makin rileks
Desa meskipun ataupun besar fade padahal
dulu pas kita masih kecil no Suke Kenapa
sih orang menganggap banget kalau
percaya coba deh kalau lihat hidup udeh
lebih besar lihat kemana coba sposbob
Apakah Squidward Squidward itu tidak
lupa oleh kerja YouTube pundung terus
gitu cemberut Capek kerja juga ya
males-malesan karena enggak sesuai aja
sama pengen dia mau gitu sementara
Mister Krab yang dipikirin cuma satu
duit duit duit kita karena Coba deh lu
lebih dekat ke mana bisa sekarang Street
wear mr.ppt SpongeBob gue jarang
Diantara Kalian yang bisa download
SpongeBob kebanyakan dari er nih kalau
nggak ke Squidward ya Kamis arep
masalahnya apa Iya jadi dewasa tuh harus
kayak gitu antara jadi Squidward yang
hidupnya pundung doang
ini Mister Crab yang hidupnya tuh cuman
gitu doang gitu harus gitu enggak enggak
pakai Anda deh cara jadi dewasa yang
bener ya enggak kayak Squidward gak Mr
Crab Ya enggak sih dan tidak sebetulnya
sejujurnya Tidak semua orang itu seperti
itu sih tidak semua raja skippers atau
Twitter pada Isim saja dewasa dengan
sehat Nah pertanyaannya adalah Kenapa
ada orang-orang kaya kita gitu yang yang
di usia 20-an awal samho takut aja jadi
dewasa gara-gara banyak
keanehan-keanehan disekitar kita yang
bikin kita ngerasa Lupus dewasa enggak
sih kek Kenapa gue lagi Squidward keep
dan menurut gue kalau misalkan ditarik
sebuah benang merah gitu ya apa sih
alasan orang tuh jadi kesok terus takut
buat menghadapi usia dewasa menurut gue
secara garis besar itu ada tiga alasan
nah alasan pertama Apa alasan pertama
adalah orang-orang kayak gini biasanya
pas kecil tuh enggak punya sebuah sosok
ya di hidup dia orang dewasa yang
hidupnya tuh ideal gitu contohnya gini
coba lu bayangin kalau lu
keluarga dimana orang tua lu tuh ngerasa
hidup mereka tokek susah banget sering
banget terutama kalian pohon hidup itu
berat gitu lho nanti kalau udah gede kau
baru tau rasanya gak lu pikir deh kalau
jadi anak di luar gitu lu mau nggak jadi
orang dewasa kalau orang dulu dua-duanya
itu ngomongnya kaya orang berat banget
jadi males ya ngapain menjadi orang
dewasa juga terjadi berat hidup gue nah
itu yang terjadi kalau misalkan tidak
ada sosok hidup kita yang yang
menghadapi usah Dewa satu dengan sehat
dan positif jadinya Ya udah bayangan
kita soal Setiaku Sadewa saya jadi
mengerikan kan Ayu udah takutlah kita
jadi buat dewasa getaran itu kemungkinan
pertama jadi enggak ada sosok uang
selalu dua-duanya juga tidak mana hidup
dewasa tuh yang yang sehat dan ideal
gitu ya kemudian juga sekitar mungkin
gak ada saudara mungkin juga lu Nggak
akrab sama orang dewasa lain yang yang
tahu gimana caranya hidup dengan ideal
sehat dan bahagia yang kedua mungkin ada
sih orangnya mungkin ada getaran sekitar
loh tapi enggak pernah ngajarin wajah eh
mungkin
juga sebetulnya orang tua lu cukup ideal
gitu ya cukup berhasil sebagai manusia
secara ekonomi cukup itu kan punya temen
temen ngobrol gitu kemudian hubungan
mereka baik-baik aja tapi nggak pernah
ngajarin lu juga atau mungkin bukan
orang tua siapa gitu kan katanya
baik-baik aja sih cuma luka pelajari
dari mereka ya mau gimana nggak dapat
apa-apa kan cuman tahu Oh dia tuh
kayaknya hidupnya enak ya duduk ini
hidupnya Aku pingin kalau sudah Papa
punya uang gold kemudian enak ini tapi
lu cuma itu doang gue pingin jadi kayak
dia tapi lu nggak pernah belajar pasien
dilakukan sebagai dunia kayak gitu itu
kemudian kedua jadi ada orangnya tapi
ngajarin kemungkinan ketiga ada orangnya
Dia ngajarin tapi klo gagal melakukan
transisi Nah pasti toples itu Gini
misalnya yang paling simpel deh Coba deh
Berapa banyak diantara kalian yang zaman
sekolah gitu ya dilarang pacaran sama
orang tua James colah jaman kuliah
Agatha begitu lemahnya apa lu mau nikah
gitu hahaha transisi enggak ada kita
kita bertahun-tahun
kita tidak pernah diberi kesempatan buat
belajar Gimana caranya bersosialisasi
sampai kita bisa mengurangi tepat buat
kita jamin pasangan terus tiba-tiba truk
dituntut udah mau nikah gitu kandungnya
calon betul-betul kalau menikah dengan
upaya calonnya tau gimana cara PDKT lo
tau gimana cara milih orang dan
lain-lain dan lain-lain wajah sebetulnya
menurut gue nggak salah-salah banget
gitu kalau masa lalu pas jaman sekolah
yuk Jangan pacaran dulu gua berkuasalah
banget yang penting adalah demi night
parangan itu berakhir gitu Ya udah kamu
kamu udah boleh main sama gebetan
segalanya segala macem tidak 7 pucuk
dituntut Yaudah kamu harus nikah dan
banyak hal kayak gitu kan sebetulnya kan
gak cuman masalah Perjodohan masalah
finansial juga buat kalian yang dari
kecil nggak pernah nabung enggak pernah
bunda2 yang mungkin hanya pertama orang
Tolu segitu tajirnya jadi kayak Ya udah
pernah gue juga di atas diri kita atau
kedua orangtua begitu miskinnya sampai
nggak punya uang jajan buat ditabung
terus tiba-tiba lulus lu kerja lu punya
duit itu lengkap pernah belajar nabung
sama sekali tiba-tiba lu pegang gue gue
pasti diapain ketukan diborsah hidup lo
dan
kalender kerja juga kalau misalkan dari
zaman sekolah cuma sekolah doang gitu
kan enggak ketombe nasi atau apapun
terus habis itu program magang gitu kan
tiba-tiba masuk dunia kerja yang bekerja
belajar gitu yang yang dilakukan bingung
kak jadi itu kemungkinan ketiga
sebetulnya mungkin ada orang-orang
sekitar lo yang mengajari letak pisang
hal transisi yang salah tiga hal tadi
menurut gue adalah dasar yang bikin
orang jadi kayak mau dewasa tapi sulit
bisa eh Gimana jadi menurut gue sesuatu
yang bisa kita lakukan sekarang buat
kalian yang udah terlanjur memasuki usia
20-an tapi belum mengalami tiga hal tadi
itu sekarang jadinya panik sama usia
dewasa menurut gue kembali ke prinsip
dasar satu persen yaitu enggak ada yang
namanya kata terlambat mungkin mungkin
Eh lu masuk usia 20-an kurang bekalnya
gitu dibandingkan orang lain yang punya
mengalami tiga-tiganya artinya dari dari
kecil gitu kan keluarganya dia tersebut
warga yang cukup oke orang tuanya tuh
dewasa dengan benar ngajarin anaknya
kemudian di transisi in jadi dari kecil
belajar nabung infokan
Hai dari zaman sekolah atau udah biar
organisasi kemudian kuliah magang kerja
di lulus Ya diambil semut aja gitu
transisinya mungkin nggak seberuntung
itu kita bisa jadi ruas-ruas tentukan
dulu nggak tahu aja begitu penting gitu
Kamis bukan salah lu juga Tapi menurut
gue untuk kayak gini-ginian ya Lebih
baik terlambat 12 tahun dibandingkan lu
terlambat 30-40 tahun karena kalau lu
ngelihat gitu ya level sekarang mulai Lu
sadar Oke gue udah ini gue telat nih gue
segini Tapi gue belum mengalami transisi
yang baik itu gue masih banyak hal
diluar sana yang gue nggak tahu menurut
gue lu mulai sekarang buat belajar itu
enggak apa-apa karena banyak sekali
orang inget banyak orang yang sudah
sampai tua itu terjadi Squidward tetap
jadi Mister Krab Sampai usia pensiun
kalau enggak percaya lihat
saudara-saudara lu gue yakin salah satu
oblo itu masih fitur pada Udah usia
pensiun ada juga yang masih Kaisar pada
udah-udah usia pensiun gitu bahagia
ngasih jadi kayak skateboard atau
Mixagrip gitu enggak kan Nah makanya
mulailah sekarang enggak papa terlambat
sebentar daripada lu sampai pensiun
kwe dewasa dewasa juga gitu Dan ingat
bertahap aja ternyata di aspek kehidupan
satu banyak ya bawel Nggak cuma Hitam
Putih oblong dewasa saya gitu kan lu
bisa mulai ngomongin dari ekonomi gitu
kalau bisa ngomongin dari masalah ikatan
sosial lu punya temen atau enggak Lu
punya pasangan atau enggak terus
kemudian dari kematangan emosi dari dari
kemampuan berpikir dan banyak hal
lainnya gitu So it's okay buat take your
time satu langkah aja dulu coba pikirin
dulu gitu Apa sih yang menurutmu paling
kurang banget dari diri lo sampai lo
ngerasa Aduh gue tuh jauh banget nih
dari kata dewasa arah gua enggak punya
ini mulai dari bener itu aja dulu yang
lain nanti masih ada waktu hidupmu masih
panjang gua cium nonton ini usia 20-25
tahun GTA terlihat lengket kita hidup
masih panjang tenang aja lu pensiun eh
Mazmur 55 tahun gitu masih 30 tahun
lebih bahkan kalau misalnya kita gak
usah dibahas oleh an-nur Jalan berapa
tahun 12 tahun dari 30 tahun seriosa
masih kecil enggak plak jadi jangan
banyak-banyak waktu yang dibuang mulai
dari sekarang kalau enggak tombol
nah langkah pertama yang bisa lakukan
adalah subscribe atau persen Hah kenapa
satu pesan ada gitu kalau kita sadar
banget ada banyak hal-hal penting buat
hidup lo yang nggak ada yang ngajarin
keluarga lu ngajarin sekolah Lu ngajarin
betul belajar dari mana gitu kan Ya ada
orang yang beruntung itu warga yang
ngajarin sekala brak ajarin kita tapi
banyak yang enggak beruntung awetkan ada
kita bantu ngajar kalian mulai dari dari
video-video kita nih channel itu kita
gitu ya Lu banyak banget videonya
mengatasi berbagai masalah hidup yang
harusnya lupa uh tapi enggak pernah
belajar aja gitu versi Lebih Detail dari
konten-konten kita selain daripada
YouTube juga di blog kita tinggal buka
WhatsApp kita jadi satu Pesantren At
ataupun kalau butuh lebih dari sekedar
materi pembelajaran Lu butuh ngobrol
sama orang-orang bisa ngasih arahan buat
lo mulai dari mana sih lu menjalani
kehidupan dewasa ini biar ngambil gitu
kita punya lain konsultasi bersama
mentor cek juga di sekitar satu
presented linknya ada di deskripsi unbox
kalau misalkan ngetik sendiri gitu ya ya
udah sekian dulu Gue gue sekitar satu
persen bye
[Musik]
Hi Ho