Ini 4 Alasan Kenapa Hidup Kamu Susah Berkembang (Filosofi 4 Idola dari Filsuf Francis Bacon)
tAA64P1TL5A • 2021-04-29
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Hai pernah ngasih lo bertanya-tanya
kenapa ya gue kok kayaknya susah banget
buat berkembang misalnya lo mau
ngelakuin hal baru tapi ada aja gitu
yang bikin kesedak entah itu kita
tiba-tiba males setengah jalan atau kita
tiba-tiba enggak ada waktu buat
ngelanjutin nya dan juga banyak lagi
alasan-alasan lainnya yang memang kita
coba utarakan ke diri sendiri sebenarnya
kita kenapa sih bisa kayak gitu Apakah
ada yang salah atau ternyata ada
penyebab lain misal dari mindset kita
gitu well kalau misalnya ngerasa bahwa
Allah adalah orang yang sulit berkembang
dan lo bingung gue bakal coba untuk
menjawab pertanyaan-pertanyaan tadi di
video ini so pastiin lo tonton video ini
sampai habis Biar lo bisa dapet
keseluruhan yang saya teh oke nah buat
nemu jawaban kenapa lo ngerasa susah
berkembang GTA Kenapa setiap kita
mencoba berkembang tuh misalnya selalu
ke sendat kali ini gue mau
ngebahas pakai pembahasan dari filsuf
dan negarawan dari Inggris Francis Bacon
nah Perancis bikin Tuh kan dulu
sebenarnya hidup di zaman dimana sains
cukup dibatasi gitu oleh pihak gereja
waktu dulu ya Nah BKN itu adalah salah
satu orang yang cukup bingung dan
bertanya-tanya salah satu hal yang
sering banget ya pertanyakan adalah
Kenapa sih orang itu langsung menerima
dan nelen bulet-bulet semua informasi
yang mereka dapat in tanpa dipertanyakan
lagi nah dia itu bingung soal itu dan
dulu Friends baik itu adalah orang yang
ya sangat scientific sangat empiris dan
bisa jadi sampai sekarang bikin mungkin
kalo ngeliat orang indo ya bisa jadi
masih kesel gitu kenapa ya karena bisa
jadi banyak dari kita yang juga pernah
mengalami hal yang sama seperti yang
dipertanyakan oleh be'en contohnya kita
milih buat petsai nih nggak makan sayur
gitu karena ngikutin dosa beri tiang
juga enggak makan sayur karena sayur itu
nggak penting dan
bisa buat diet atau kita percaya suatu
hal itu salah misalnya karena Ya udah
suatu komunitas atau ya seseorang bilang
bahwa itu salah dan kita Ngikutin aja
gitu tanpa berfikir kritis freezer bikin
ini dari kesan-kesannya itu dia akhirnya
menemukan bahwa ternyata ada empat hal
yang bisa ngebuat kita kesulitan buat
berkembang kesulitan buat berkembang ini
sebagai bisa dipandang dari sisi ilmu
pengetahuan atau dari sisi pengembangan
diri 4 hal ini adalah voidels nah
foreign luapa tiap headless ini adalah
rintangan sendiri yang sebenarnya
ngebuat kita jadi bingung atau bahkan
tersesat didalam pikiran kita sendiri
jadi kayak rintangan lah dalam pikiran
kita dan kalau kata Beckham sih kalau
misalnya ini dibiarin ya ini bakal bikin
kita susah buat berkembang gitu buat
mengembangkan diri Makanya kalau kata
Francis Bacon ya kalau bisa sih Idol
segini diilangin aja gitu Nah vooriders
itu ada apa aja Nah yang pertama adalah
jus of the trip tipe iDos ini adalah
kecenderungan kita buat mikir kalau apa
yang kita pikir apa yang kita lihat atau
apa yang kita observasi Itu adalah
sebuah hal yang benar biasanya eldest of
Three ini itu bikin kita gampang banget
buat dari kesimpulan Kenapa karena ya
kita ngikutin kepercayaan mayoritas
kepercayaan banyak orang meskipun
sebenarnya enggak ada dasar yang cukup
Gitu atas argumen itu misal kayak lo mau
diet gitu doton aja tuh bulet bulet
informasi kalau mau cepat kurus ada jam
Makannya harus ngikutin Kayak misalnya
sarapan gak boleh lewat dari jam sekian
atau makan siang gawe lewat gitu tapi
pas ditanya Kenapa sih harus kayak gitu
ya kalau ngikutin doang Ya lo malah gak
tau alasannya apa gitu Nah itu adalah
contoh Idol softlight dan sebenarnya
bisa jadi benar kan gitu ngomongin soal
jam makan tapi bayangin kalau misalnya
hal itu adalah hal yang salah gitu kalau
lo cuma ngikutin doang dan lo
mempercayai hal yang sebenernya gak
bener-bener amat ya
Nyai lo subscribe ini yang merugikan
Logan nah itu yang pertama yang kedua
Idols berikutnya adalah Idols of the key
Idol sini biasanya ngebuat kita cuma
Fokus sama hal-hal yang kita ya pernah
pelajari atau pengalaman kita pribadi
doang yang B ceklis subjektif Nah karena
lucunya fokus ke hal yang ada dalam diri
lo gitu Ini malah ngebuat kita ya jadi
hitam putih banget gitu namanya Kaif
buah ya karena seakan-akan kita
terkurung dalam gua yang kita buat
sendiri misalnya mungkin ketika lo stres
lo bisa menanganinya dengan lo tidur
gitu atau nonton film tapi pas temen lo
cerita tentang cara dia menangani stres
misalnya dengan cara dia ngedaki gunung
gitu lo ngerasa teman Wah ini aneh dan
lo ngerasa bahwa temen loh ini ya
sebenarnya ngelakuin hal yang salah gitu
karena yang menurut lo kalau stres yang
benar adalah dengan cara loh entah tidur
atau nonton film padahal sebenarnya
belum tentu juga akan cara yang kita
punya adalah cara yang paling bener nah
ini adalah Idols of the Thief karena
terjebak dalam gua yang kita buat
sendiri dan kita pikir Padangan orang
lain itu ya salah gitu nah itu yang
kedua Idols yang ketiga adalah Idols of
the market iDos ini adalah tipe yang
bisa bikin lo gampang aja gitu menerima
suatu hal tanpa lo sangkal tanpa lo
kritisi tanpa lo telaah lebih jauh
karena sosok orang yang menyampaikan
informasi itu singkatnya kalau dia Gas
pertama itu lo ngikutin kata orang yang
udah dari sananya gitu basicly pandangan
mayoritas kalau dienes ketiga ini lho
terima karena ya pengaruh dari orangnya
yang nyampein sesuatu misalnya klo
percaya omongan gue sekarang karena gue
adalah founder dan CEO dari satu persen
yang basicly udah punya jutaan
subscriber nah gitu ya atau misal ada
artis yang lo kagum itu bilang kalau
enggak makan sayur itu justru
menyehatkan tubuh dan karena lo kagum
dan udah ngikutin dari lam Ayo ikut aja
karena ya lo percaya banget sama dia
sama Hello subscribe 1% lo percaya gitu
semua
perkataan gua meskipun gua Mungkin
mengatakan ini tanpa dasar nah ini
adalah AIDS of the market dan ini ya
bisa jadi ngerugiin loh terutama ya
kalau misalnya perkataan orang yang lo
percaya ini enggak bener nah sekarang
kita masuk ke address yang terakhir
yaitu airless of teater dan ini
berhubungan banget sama ideologi atau
keyakinan subjektif yang kita anut yang
sebenarnya Mungkin banyak dari kita yang
ngerasa bahwa ideologi kita itu adalah
satu-satunya jalan keluar buat berbagai
macam hal Nah kalau deaths of the cave
itu tadi lo seakan-akan terkurung dalam
gua GTA bahwa pemahaman lo itu bener
karena ya memang pengalaman lo pribadi
kalau dia Idols of The Theater GTA Lo
sebenarnya tahu bahwa Ada cara lain
untuk menyelesaikan masalah tapi lu
tetep kekeuh lo tetap keras kepala bahwa
keyakinan lo doang yang bisa
menyesuaikan situasi tertentu misalnya
kita punya keyakinan bahwa ya ketiak
ngerjain apapun yang kita
bisa sendiri enggak boleh minta bantuan
orang lain meskipun sebenarnya kita tahu
nih bahwa kita kayaknya perlu deh kita
minta bantuan orang lain tapi akhirnya
tetap kekeuh dengan prinsip bahwa ia
harus sendiri dia sedang enggak salah
sih Ya tapi kalau kita tetap keras
kepala nggak minta bantuan sementara
kita udah stres banget gitu dan butuh
banget bantuannya bisa jadi ya ini malah
jadi ngerugiin kita akan yang harusnya
bisa selesai cepet malah jadi lambat Nah
itu adalah airless yang keempat Nah
kalau sampai sini misalnya lo malah
ngerasa kok kayaknya gua punya semua
edos ya Atau kayak lo ngerasa bahwa Oh
kayaknya gue ngerasain hadden ini deh
nah sebenarnya ini Emang wajar saja
karena yang namanya juga manusia ya
pasti ada balesnya pasti ada sesat pikir
nya berapa juga mungkin udah lama banget
kita punya tapi baru sadar pas mungkin
kita nonton video ini so Ya nggak
apa-apa ya basic karena ini juga kan
enggak pernah diajarin ya di sekolah
tapi dengan sekarang lo tahu dan paham
kalau keberadaan air sini bakal hambat
lebat berkembang itu ada langkah pertama
buat
supaya lo bisa berkembang Nah terus
gimana nih caranya biar 14 ini vooriders
ya itu enggak berkembang lagi dan bisa
lo hilangin gitu atau ubah well Salah
satu caranya adalah dengan konsep yang
namanya berpikir kritis sih dan
sebenarnya ini udah sering banget ya
dibahas salah satu persen baik di
webinar maupun juga di YouTube Jadi
silakan aja cek video sebelumnya atau
kalau mau tim 1% ngebahas juga ya
silahkan komen aja biar kita bisa buatin
videonya nih tentang berpikir kritis
Berpikir itu apa sih well singkatnya
berpikir kritis itu adalah kemampuan
buat kita berfikir secara logis secara
jelas soal segala sesuatu dan ini bakal
bisa bikin kita nggak kritik segala
sesuatu menelaah segala sesuatu dengan
lebih dalam dan Gak langsung menelan
bulat-bulat semua informasi yang baru
ada banyak banget cara sebenarnya buat
ngebentuk critical thinking dalam diri
kita salah satunya adalah dengan lo ya
nyari informasi secara independen entah
itu dari media terpercaya atau lewat
artikel lewat video atau Dinar
scan satu persen dari buat sih Nah dan
nyari informasi ini juga sebenarnya
bukan hanya tentang kita belajar hal
baru tapi juga nyari info tentang diri
kita sendiri itu mungkin banyak dari
loyang susah berkembang LED saya karena
susah berkomunikasi misalnya atau
ternyata lo sulit berkembang karena lo
punya pengalaman buruk di masa kecil
yang akhirnya ngeganggu lo sekarang atau
lo Ngerasa lo sulit berkembang karena
habis diputusin terus lu enggak tahu
pokoknya kayak gimana nah sebenarnya
mengenali diri dan mencari informasi
tentang diri sendiri itu akan lebih baik
kalo lo dapat bantuan dan Swag kalau lo
ngerasa bahwa bermasalah dan lo belum
tahu nih masa lalu apa atau udah tahu
tapi lo kayak pengen Cari solusinya
Saran gue sih lo sebenernya bisa coba
untuk ikut layanan mentoring suku persen
Kenapa karena ya lo bakal nanti ditelaah
dianalisis sama mentornya supaya nanti
bisa dapat akar Rey masalahnya dan juga
dapet solusinya bareng-bareng gitu sama
mentor dan sini
Sebenarnya lo bakal dapet benefit lain
contohnya apa yang menurut gue penting
adalah Psycho Test psikotest itu nanti
lo bakal dapet tes kepribadian tes minat
karir dan juga tes skrining kesehatan
mental software bisa tahu Oh sekarang
kondisi laut kayak gini sekaligus juga
dapet tugas berupa worksheet Nah kalau
misalnya tertarik Silahkan aja langsung
klik link description boks GTA atau
lebih Klik langsung ke seluruh en.net
buat tahu layanannya 1% tuh kayak gimana
yang mentornya terutama gitu dan akhir
kata sbenernya Buatlah yang masih
berkembang sebenarnya bisa kok gitu for
airless tadi sebenarnya bisa mempelajari
dan bisa lo kurangi sih ya pelan-pelan
aja barang kita di 1% yang penting lo
sekarang udah were dulu dan kalau
misalnya butuh bantuannya silahkan ya
ikut ke layanan mentoring dan mungkin
gua mau menutup video ini dengan salah
satu kutipan quotes eh dari Francis
Bacon Kya gini kalau misalnya orang
mulai dengan kepastian ya dia akan
berakhir dengan keraguan Nah kalau orang
mulai dengan keraguan
ban dengan kritik ya Nah justru
sebaliknya dia bakal berakhir dengan
kepastian Oke Kenken dari gue gue
vandestur persen well sebagai mentor 1%
jangan lupa ya kalau butuh bantuan
langsung aja klik link deskripsi di gue
tunggu lo di layanan m 1% OK thanks
[Musik]
Resume
Read
file updated 2026-02-12 01:57:03 UTC
Categories
Manage