Cara Menghilangkan Rasa Malas (Manajemen Waktu yang Efektif)
paLJ7DoXv78 • 2020-10-16
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Halo siapa nih disini yang masih suka
begadang mungkin ada dari roll sejak
musim work from home new normal ini ya
jadi sering begadang atau mungkin memang
begadang itu udah jadi rutinitas lo nah
Buatlah yang pernah atau suka begadang
pernah nggak sih lo ngerasain malamnya
begadang eh paginya males banget buat
bangun seakan-akan gravitasi kasur tuh
lebih kuat dari biasanya apalagi saat
musim pandemi oke sekarang ini ya
ngantor kuliah dan sekolah ya di rumah
makin aja males kan buat bangun gitu
seharian pun bawaannya jadi males aja
gitu nggak termotivasi akhirnya gak
Selesai tuh banyak tugas-tugas kita nah
tapi sebenarnya begadang ini punya
dampak buruk kasih apa aja sih emang
dampak dari begadang well tonton
videonya sampai habis ya Biar lo bisa
dapet keseluruhan Insight kadang kita
tuh merasa bahwa ada hal yang lebih
penting daripada tidur entah itu
ton ramma Korea gitu ya di lupa waktu
gitu atau misalnya elu nonton netflix
gitu apapun ya jadinya ya udah tiba-tiba
Subuh aja gitu kita ngelakuin yang lain
enggak tidur padahal misal besoknya tuh
kuliah pagi atau kerja pagi ada meeting
dan lain sebagainya dan pas bangun kita
juga Jadi males-malesan kenapa karena
masih ngantuk nah tanpa lo sadari kurang
tidur juga bisa ngefek nih ke performa
titadi besok hari itu ikut kelas jadi
apa Jadi males gitu kan Dosen lagi
nerangin malah ketiduran atau kerja gitu
ya Jadinya enggak fokus karena apa
Karena ngantuk gitu dan selain karena
kurang tidur sebenarnya banyak hal yang
bisa menyebabkan kita jadi males nah
pertanyaannya adalah lo pernah enggak
sih nyari penyebab malas itu karena apa
ya wajar memangnya kalau sekali kita
ngerasa males karena pada dasarnya
memang ya manusia punya sifat malas Cuma
kalau ini jadi kebiasaan dan terjadi
terus-terusan ya jadinya nggak baik juga
gitu nah
hanya Coba deh kalau mulai kenali
sebenarnya penyebab rasa malas ini tuh
muncul karena apa sih gitu mungkin ya
mungkin bisa jadi lo tuh males karena
Emang bosen gitu enggak ada kerjaan
nggak ada yang bisa dilakuin makanya
bosen jadi males aja gitu kalau
ngapa-ngapain biasanya bosen tuh terjadi
karena kita kurang stres kurang stimulus
dari lingkungan Coba deh kita lihat
fakta saat ini udah wfh ya
berbulan-bulan yang normal yang biasanya
meeting di luar kantor yang biasanya
kayak sekolah gitu ya ke sekolah
Langsung biasanya ngampus gitu kan Terus
kita ngobrol sama temen-temen sama rekan
kerja ketemu banyak orang eh sekarang
kayak Ya udah cuman di rumah aja gitu
mungkin untuk sebagian orang ini bisa
jadi yang ngebosenin itu kan itu salah
satu penyebab kenapa lo males gitu yang
kedua bisa juga karena physical Lagi gak
fit soalnya lo semalaman begadang nah
buat lain masih suka begadang gue mau
ngasih tahu nih kalau sebenernya
begadang itu punya dampak negatif buat
tubuh loh salah satu dampak negatif dari
kurang tidur adalah ini bikinnya jadi
lemes gitu ya
gitu begadang juga bisa merusak sistem
internal tubuh lock salah satunya adalah
sistem hormon jadi gini waktu tidur ke
bukit akan akan menurunkan kadar hormon
tubuh yang namanya hormon kortisol
hormon ini tuh fungsinya buat apa buat
membantu kinerja otak manusia dan
ngebantu lo tetep bangun dan aktif
disiang hari perlahan hormon itu bakal
turun Pas udah mau mendekati waktu tidur
itu Nah kalau misalnya jam piro
terganggu penurunan kadar hormon
kortisol dalam tubuh lo juga ikut
terganggu Jadinya apa hormon kalau tetap
tinggi bahkan pas malem jadinya kinerja
otak lo di pagi hari itu bakal menurun
Kenapa karena malamnya begadang gitu dan
besoknya pas Lo bangun biasanya Mungkin
telat bangunkan dan dia jadinya lemes
juga karena begadang karena lemes
jadinya ya Apa jadinya susah fokus waktu
kerja malah jadi ngantuk karena kurang
tidur gitu kan dan Ya udah jadinya
lingkaran setan kurang tidur itu
akhirnya bikin lemes nggak ada energi
males akhirnya jadi kurang tidur lagi
dan ya gitu aja terus gitu bukannya
kerja jadinya
ah kepikiran buat Ya udah tidur aja gitu
dan ada salah satu peneliti dari Tel
Aviv University Gitu dia bilang bahwa
saat seseorang kurang tidur aktivitas
sel saraf di otak tuh akan menurun gitu
nah sel saraf atau neuron ini kan
sebenarnya penting banget buat kita
berpikir gitu Jadi ini tuh sel saraf
yang bertugas untuk nganterin informasi
dari satu tempat ke tempat lain di otak
kita gitu jadi kayak aliran listrik lah
nah pas kita kurang tidur sel saraf ini
akan merespons lebih lambat gitu dalam
menghantarkan impuls dalam menghantarkan
informasi Jadinya apa aliran listriknya
itu jadi lemah jadi dapat kita jadinya
jaringan otak kita terjadi lebih lambat
dan gak efektif bekerja kalau ibarat
lampu nih yang udah lama dipakai ya dia
itu udah mau mati gitu soalnya gitu sama
kawatak kita pas sel sarafnya lemah gitu
ya dan Ini kemungkinan akan mengganggu
kerja otak juga akhirnya apa jadinya
lemot telat mikir gitu ya enggak fokus
ngerasanya kayak kita nggak mampu buat
mikir dan lain sebagainya kalau lagi
kerja mau
kebanyakan dari lo jadinya bengong
akhirnya jadi apa Jadi males bikin lo
gak efektif juga bekerja gitu sel-sel
tubuh kita juga jadinya apa ikutan males
karena jadwal tidur kita enggak baik
proses menghantar informasi lama-lama
makin pelan jadinya loh telat mikir gitu
nyerna informasi jadi lama Jadinya malah
susah buat belajar sesuatu susah untuk
ngerti gitu Ya intinya jadi berdampak
negatif lah ke produktivitas dan
performa kerja kita nah meskipun memang
ya pasti banyaklah orang termasuk juga
loh yang menganggap bahwa pekerjaan
lebih penting daripada tidur tapi inget
juga nih bahwa tidur itu akan ngebantu
lo buat jadi lebih produktif gitu ya
Jadi bukan kerjanya yang lama-kelamaan
sampai lupa tidur yang malah bikin
produktif Tapi jujur tidur itu sendiri
itu bisa bikin lo produktif dalam jangka
pendek maupun jangka panjang karena tadi
kalau tidur ya kerja otak lo akan lebih
maksimalkan akhirnya ini juga bikin lo
jadi produktif dan enggak males-malesan
so buat lo nih yang udah punya kebiasaan
begadang sebenarnya bakal agak
Wah memang buat Mengubah kebiasaan itu
well memang mengubah kebiasaannya itu
pasti nggak ada yang gampang gitu nah
ini karena memang sistem internal tubuh
lu juga udah membentuk
kebiasaan-kebiasaan begadang tapi bukan
berarti enggak bisa diubah ya enggak
apa-apa berproses saja etnis satu persen
setiap harinya lo masih bisa mengubah
dan mengurangi kebiasaan begadang jadi
ketika lo mencoba untuk tidur lebih
cepat sistem internal tubuh lalu bakal
bingung memang dan memang butuh waktu
untuk adaptasi nah tubuh lo juga akan
mengatur ulang sistem internalnya jadi
siklus tidur yang sehat Nah sekarang
gimana caranya buat mulai menjaga waktu
tidur gitu Biar apa Biar gak bikin malas
di pagi hari paling pertama Sebenarnya
ya Tidur yang cukup tol tetap susah buat
Tidur yang cukup ya Coba deh
Identifikasi apa yang bikin susah tidur
apakah karena overthinking apakah karena
main game ya Misalnya main Emong as gitu
sama temen atau nonton drakor atau apa
gitu minum kopi misalnya coba cari tahu
pas udah tau penyebabnya lo juga bisa
mulai rutinitas untuk
jam tidur lo jadi lebih baik dan lebih
sehat nggak papa pelan-pelan aja
misalnya apa dengan menghindari penyebab
susah tidur kalau minum kopi bikin susah
tidur ya udah hindari minum kopinya pas
mau tidur ya Coba matiin gadgetnya dan
tv-nya atau apapun deh yang terakhir lo
buat melek gitu Jadi lo bisa tidur lebih
cepat dan punya waktu tidur yang cukup
Nah terus gimana nih buat mengatasi rasa
malas Di Pagi harinya setelah tidur yang
baik Coba lo bikin to-do list gitu lo
juga bisa Mengawali hari dengan olahraga
yang ringan misalnya misalnya ya
jalan-jalan keliling Kompleks gitu ya
ini untuk sekedar mengusir rasa malas lo
dan untuk melatih tubuh lo supaya oke
gua siap kerja nih Oke gua siap belajar
nih gitu ya gitu walaupun Wafa juga gue
sebenarnya tetap membiasakan tuh gue
ngelakuin kegiatan yang biasa dilakuin
di hari kerja Contohnya apa gue selalu
bangun tetap pagi terus mandi pagi juga
gitu ya Iya seperti kebiasaan biasa aja
ketika gue mau kerja meskipun work from
office gitu bedanya ya gue kerjanya di
rumah oke baju juga pakai baju kerja
lebih rumah Kenapa Biar lo bisa
membangun rutinitas yang lama-lama bakal
janin secara otomatis juga jadinya ini
bakal mengurangi rasa malas tol gitu
memang ya rasa males tuh ya jadi
penyakit semua orang lah ya nah jadi
kalau memang Lo extra gel gitu ya lo
ngerasa bahwa kok gua males gitu ya It's
okay memang lo enggak sendirian hampir
semua orang pasti ngerasain males gitu
tapi meskipun ini wajar meskipun ini
kayak umum tapi jangan didiemin juga
akan gitu memang kalau ada hal-hal kayak
gini yang bermasalah buat kita ya harus
disolf gitu kan Nah kebetulan banget
Memang satu persen juga lagi ngadain nih
webinar melawan rasa malas di tanggal 1
November nanti webinar ini 1% adain buat
ngebantu lo atau siapapun yang mau
melawan rasa malas Biar apa Biar enggak
mengganggu rutinitas sehari-hari Selain
itu lewat webinar ini juga lo akan
dibantu buat mengetahui pemicu rasa
malas dan apa aja dampak yang bisa
terjadi dari rasa malas tersebut itu di
webinar inilah bakal nemu jawaban
caranya membuat mengatasi rasa malas
Supaya apa supaya bisa produktif dan
enggak berdampak negatif nih semua
kebiasaan buruk lo buat hidup loh
pemateri ada siapa aja lo bakal ketemu
sama salah satu psycholog terbaiknya 1%
dan gue juga bakal mysimetri disana dan
buat lo nih yang kayak suka
materi-materi di YouTube ya gue yakin lo
bakal suka webinar Kenapa karena
materinya jauh lebih lengkap jauh lebih
komprehensif jauh lebih detail Jadi lo
bakal jelasin tentang banyak banget hal
yang pastinya bakal bermanfaat gitu
bukan cuman itu ya lo juga bakalan dapet
psychotest dan interpretasinya di awal
sesi webinar Jadi sebelum webinar lo
bakal dapet psikotes supaya apa supaya
bisa tahu lebih banyak tentang diri lo
kondisi lo sekarang kayak gimana sih Nah
itu lo bakal tau dari psychotest nya di
akhir lo bakalan dapet apa dapet tugas
juga berupa worth it Supaya apa supaya
nanti lo bisa follow-up rogres lo dan
bisa menyelesaikan masalah secara
praktis gitu supaya nanti apa supaya
nanti nggak males lagi supaya bisa
produktif nah khusus Buatlah nonton
video
gue mau ngasih tahu ya Ada harga promo
jadi 100 ribu doang Buat ngikutin
webinar ini dan ada juga promo
bandingnya dengan webinar lain yaitu
webinar quarter-life Crisis yang
harganya cuma 150.000 Oh itu murah
banget kan dan lumayan juga buat lo yang
lagi ngerasain korlas thrashline
ngerasain rasa males ini Nah kalau
misalnya lo pengen tau lebih lanjut ya
tentang webinar ini loh bisa Klik 1%
Dotnet lo juga bisa Follow ya
Instagramku 1% diet 1% official disana
kita juga sering update atau lo juga
bisa Klik Link yang udah gua taruh di
deskripsi gitu buat ngedapetin diskon
khusus Buatlah yang nonton video ini
sebelum apa sebelum kehabisan gitu ya
jadi coba klinge deskripsi atau di
comment section yang udah gue paint gitu
aja ya video dari gue Semoga video ini
bisa ngebuat lo belajar dan berkembang
menjadi lebih baik sehingga nyesel
persen siap harinya Akhir kata gue
vandersloot persen gue tunggu lo di
webinar 1% OK thanks
yo yo
Resume
Read
file updated 2026-02-12 01:56:22 UTC
Categories
Manage