⛔ REVEALED !!! TERRIFYING FACTS FROM OJK EMPLOYEES' !! #AMA32
D4Ul7t3b69A • 2023-04-18
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Halo guys Selamat pagi kembali lagi
bersama benix sekarang kita udah masuk
ke Sesi ama yang
ke-32 keren banget enggak nyangka sama
perjalanannya bisa sepanjang ini ya guys
ya kita udah sampai keliling Indonesia
model motor dari Jakarta Belitung Medan
Surabaya jadi betul-betul Thank you buat
teman-teman yang udah ikuti perjalanan
benih sampai sejauh ini dan
pertanyaannya keren-keren loh dia main
ke-32 ini yuk langsung aja kita jawab
satu-satu pertanyaan kamu Let's Check
This Out
[Tepuk tangan]
pertanyaan pertama dari sotoy591 Hello
Om Ben Saya ingin bertanya usia masih
kepala dua jadi saya fokus pekerjaan
Saya sekarang mencari model usaha
pertanyaan saya Bolehkah saya all in
saham bbca 100 juta dalam 2 tahun ke
depan Oh iya saya ingat kata-kata Om Ben
Jangan taruh dalam satu keranjang
sekaligus Saya bingung bila disuruh
memilih saham apalagi Terima kasih Om
Ben sehat selalu oke pertanyaannya
adalah tentang orang yang mau all in 100
juta di bbca selama 2 tahun ke depan
pertama yang kamu harus tahu ya saham
yang kamu mau taruh ini ini adalah dari
kategori 16 jenis saham yang ada di SG
ini masuk ke dalam kategori kapal induk
kalau kamu punya target 2 tahun dan
kapal induk itu punya tipikal apa
grupnya itu kurang lebih di sekitaran
20% per tahun Nah kalau kamu taruh dalam
2 tahun Berarti duit 100 juta kamu dalam
2 tahun cuma naik 40% cuma jadi 140 juta
menurut saya Ya oke-oke aja sih
dibanding saya taruh di deposito tetapi
jauh lebih baik Kalau kamu punya mindset
masuk ke kapal induk dana yang kamu
taruh itu minimal 5 tahun dan kalau kamu
mau check out kalau kamu sudah Tuan 100%
jadi sangat tidak direkomendasikan Buat
orang-orang yang mau masuk ke dunia
saham kapal induk untuk bermain di bawah
5 tahun jangan lebih baik kamu cari
saham lain yang kamu paham bisnisnya
Kamu paham siklusnya kalau yang kedua
banyak orang menurut saya pribadi bikin
kesalahan mereka taruh duit ke dunia
saham dengan harapan kalau nanti dapat
Cuan dia mau buka bisnis itu menurut
saya agak aneh kenapa Karena yang ada
karena duit di saham itu cuman yang
lebih gampang dan lebih mudah dibanding
bisnis dunia nyata yang ada adalah
lubisnis di dunia nyata duitnya lu
tabung ke saham dari saham dia tumbuh
berbunga tumbuh semakin banyak tumbuh
semakin besar Kenapa karena logikanya
rasionya Kenapa orang taruh duit di
Bursa Efek ya karena dia mau Cuan enggak
pakai ribet gitu ya tapi banyak orang
kemudian berharap cuman terus masuk ke
bisnis dunia nyata ujung-ujungnya apa
boncos coba teman-teman tolong sharing
pengalamannya di kolom komentar di bawah
ini siapa yang pernah taruh duitnya di
saham setelah Cuan dia tarik duitnya
buka bisnis eh bisnisnya Malah boncos
gue yakin banyak yang seperti itu tahu
nggak kenapa karena ini dua hal yang
berbeda bisnis saham yang namanya
investasi lalu sama bisnis di dunia
nyata itu dua hal yang serupa tapi tidak
sama guys tantangannya berbeda Kenapa
karena kalau di dunia nyata kamu
berbisnis mentalitas kamu itu adalah
mentalitas aktif kamu harus aktif
bergerak cari klien networking jualan
that is bisnis tapi kalau kamu di dunia
investasi itu kebalikannya kamu harus
punya mentalitas pasif Jadi lu enggak
boleh terlalu aktif kenapa karena kalau
di dunia saham Lu terlalu aktif yang lu
lakukan apa lu gatal dikit-dikit jual
gatel dikit-dikit beli ujung-ujungnya
pacuan lu enggak maksimal nah ini dua
mentalitas yang sebetulnya Lu harus
belajar bisa memisahkan nah kembali ke
portofolio kamu yang kamu tanya 100 juta
Boleh apa enggak boleh-boleh aja menurut
saya dan menurut saya itu pun sangat
aman tetapi sekali lagi kapal induk
paling cocok untuk metode investasi DCA
dollar cost averaging bukan metode
investasi all in DC apa hari ini
misalkan gua dapat Cuan jualan sate di
pinggir jalan atau dapat gaji gua
sisihkan penghasilan gua sebagian ke
bank BCA bulan depan begitu juga Bank
BCA jadi sifatnya menabung kalau di
kapal induk makanya strateginya harus
longperm bukan metodenya all-in gitu ya
Oke kalau seandainya kamu masuk di bawah
5 tahun ya saya yakin duit Kamu sih
nggak bakal pasti bakal profit tapi
pasti tidak akan maksimal maksimal
berapa ya kapal induk minimal cuman 100%
next pertanyaan berikutnya dari user
bv3t bang gue juga kadang masih scarping
di crypto tapi entah kenapa perasaan
enggak pernah tenang dan selalu
penasaran lihat market takut kehilangan
momen juga dan seminggu kemudian memang
terasa ke badan itu enggak enak banget
makanya sekarang saya stop dulu nyari
cuan pekerjaan lain aja oke bagus jadi
gua udah sharing pengalaman lo tentang
dunia scalping dan gua sangat tidak
rekomendasikan dan itu Berdasarkan
pengalaman gue pribadi bukan kata si anu
kata si itu kata buku ini no pengalaman
pribadi semua yang gua sharing di
YouTube ini dan buktikan gue bilang
ketika lu jadi scalper itu hati lu nggak
tenang itu selalu jantungan lo itu
stress keringat dingin mau tidur enggak
enak mau makan nggak enak hari orang
pada libur hari Sabtu Minggu lu bisa
stress kok market enggak buka ya gua kan
pengen trading giliran hari Senin market
trading jam 9 jam 7 udah bangun keringat
dingin udah mau cari-cari sama mana yang
lu mau beli jadi itu kegilaan yang ada
di dunia scalper makanya rata-rata orang
yang sukar itu apa lu perhatiin dan
simak baik-baik kata gua orang yang
scalping itu gila dan mayoritas nyawanya
itu udah hilang setengahnya lagi ada di
handphone-nya setengahnya lagi berada di
dunia lain
makanya biasanya scalper itu cari
pelarian cari pelarian apa ekstraksi
pakai narkoba minuman keras mabuk
alkohol atau ya stress kejelen lain
sibuk merokok sibuk ngopi dan lain
sebagainya mereka udah tertata
ujung-ujungnya jadi begadang banyak
tahayul percaya hal-hal yang
Supernatural ini fakta so teman-teman
ketika lu bilang Lu mau stop jadi
Percayalah itu keputusan yang sangat
tepat tidak ada orang yang kaya garis
cover banyak orang ambil contoh buktinya
gue ini bohong nih buktinya ada scalver
yang kaya raya namanya Jim Siemens bego
yang namanya Junction itu bukan scalfour
Bro bukan dia yang trading dia trading
pakai robot yang dia ciptakan sendiri
dan tim-tim ini bukan orang tolol Kenapa
dia bukan orang tolol ya dia tuh lulusan
universitasnya terbaik di dunia Saking
pintarnya dia dia di rekrut sama Si Ai
untuk bikin software mata-mata lah
menurut lu jangankan jadi mata-mata di
Cia apa menurut blur rata-rata orang
yang sukalping itu cocok jadi satpa
menurut gua bahkan nggak bisa tapi dia
bercita-cita game Simons itu bisa
itu orang yang sangat-sangat pintar
bahkan mengakui warung bapak itu bilang
salah satu investor paling hebat dan
paling pintar dan menjadi trader itu ya
gym Siemens itu 36
[Musik]
trading
view
investasi gue jalan yang paling mudah
jalan yang paling gampang ya nggak pakai
ribet investor udah selesai jadi kalau
ada temen-temen yang bilang scalping itu
gampang sekali itu mudah itu bullshit lu
kena tipu yang ada Lu cuma dibikin jadi
budak Bandar hidup lu pasti tidak akan
tenang udah pasti itu udah di garansi
soal lebih baik apa kamu cari kerjaan
lain cari kerjaan yang benar
syukur-syukur kamu ada penghasilan yang
bisa kamu sisihkan stop gunakan narkoba
top duit lu buat beli alkohol buat beli
miras buat beli rokok
ke saham yang benar ingat ya yang
namanya scultor selalu dekat dengan
begadang selalu dekat dengan mabok
saldown dengan stress selalu dekat
dengan narkoba nggak percaya buktikan
apa yang gue bilang pertanyaan ketiga
dari Muhammad Hasyim 1172
kita itu harganya dari 500-an ya
sekarang udah berapa 200 perak ya
berarti orang-orang yang beli wash kita
itu udah minus lebih dari 50% selamat
congratulation kamu berhak dapat hadiah
spesial payung cantik dari Bursa Efek
Indonesia Kenapa karena gua udah bikin
videonya guys Tolonglah kalau pakai
punya mata dipakai lu punya duit beli
pulsa Beli data lu Bukalah konten kita
yang kemarin moga-moga belum kena take
down ya di konten itu gua bilang cuma
orang tolol yang beli saham luas kita
kenapa karena saham itu akan sebenarnya
[Tertawa]
hari ini sejak kita bikin video itu
mungkin Berapa 3 bulan yang lalu ya Ya
sahamnya udah minus 50% lebih
orang-orangnya sekarang udah banyak yang
diperiksa KPK bahkan sahamnya Smart
kemarin sempat distop sempat di apa
namanya
sempat di suspend nah gue bingung gue
bingung di Bursa Efek Indonesia ini
memang faktanya 90% orang cita-citanya
card Lost terbukti dari orang-orang yang
beli samos kita tolol ya Nggak keampunan
betul-betul pusing gua kenapa gua udah
berulang kali bikin video tentang
Waskita itu Cuma orang goblok yang beli
samosi kita tapi masih ada orang beli
sama kita itu enggak masuk di akal
menurut gua dan sekali lagi ini memang
membuktikan teori yang gua udah pernah
bilang dia 90% orang USG itu
cita-citanya Carlos cita-citanya beli
sama auto miskin ceritanya beli saham
yang hobinya ngerampok duit lu tuh fakta
dan ini memang keuntungan buat
teman-teman investor dan Itulah kenapa
lu harus buru-buru segera menjadi
investor segera pensiun dari trader
ingat karena apa trader itu cita-citanya
tambah miskin ya cita-cita mereka
saya dilahirkan ke dunia ini karena saya
harus memperkaya Bandar itu cita-cita
mereka itu udah nggak bisa diganggu
gugat jadi itu tujuan hidup mereka
cita-cita yang sangat mulia terbukti
orangnya berulang kali itu lagi itu lagi
itu lagi
jelek-jelek udahlah
Bandar itu kan isinya Bukan orang-orang
bego ya bandara tentu isinya orang-orang
pintar ya tentunya Bandar itu tidak mau
beli saham yang cap kaki lima ya
tentunya Bandar akan beli saham yang
benix bilang bagus iya dong Karena
isinya kan orang yang pakai otak tapi
orang tidak pakai otak si trader-trader
ini Itu biarin aja mereka tambah miskin
untuk memperkaya bandel bandeng beli di
sana yang berkualitas yang beli sama
kita siapa orang-orang dodol gitu Jadi
buat teman-teman sekali lagi gua
ngekomen buat orang-orang ini ya gua
enggak bisa bilang karena ini udah
kejadian yang berulang-ulang zaman dulu
gua udah bilang hal yang sama terkait
bank
korbannya banyak banget di situ Gua udah
pernah bilang Hotel hantu bro hantu
Belau isinya kagak ada hotel di situ
karena itu orang beli sahamnya kan be go
stres
jadi permainan ini dari tahun ke tahun
itu aja itu aja itu aja itu aja dan yang
gua bingung adalah selalu ada stok orang
bodoh untuk dijebak di saham-saham cap
kaki lima gitu ya jadi buat teman-teman
ini pelajaran buat tadi yang udah
sharing dia nyangkut di samosi kita lu
Please deh Please tolong lu cek video
kita yang dulu banget itu sebelum
sahamnya di suspen sebelum sahamnya
nyungsep gua udah bilang Gua
satu-satunya yang bilang ini saham-saham
sampah akan segera nyungsep yang lain
youtuber terbaru lihat ya lihat sibuk
puji-puji Waskita dia sibuk bikin lu
pada nyangkut Lu lihat youtuber youtuber
itu mafia semua brengsek Padahal kalau
lu punya hati lu punya otak lu udah tahu
yang gua bilang bener waski kita itu
nyungsep yang terbukti hari ini ya so
teman-teman itulah realita dunia
investasi begitu banyak tukang tipu di
luar sana berusaha untuk menjebak lu lu
pinter-pinter aja pilih mata lu jangan
sampai mata lu menyesatkan lu ya apalagi
makin sekarang makin banyak
youtuber-youtuber palsu gara-gara di
endorse orang puji-puji sekuritas
blangsak sekuritas jelek dipuji-puji
sampai habis padahal Mau nipu lu
hati-hati yang lebih parah ya orang yang
ngejebak elu buat beli samos kita lu
ingat baik-baik catat Nama orang itu
semua orang udah tahu investor sejati
dan Muhammad Hasyim satu yang pesan yang
gua bisa bilang buat lo apapun itu
anggap lalu itu beruntung karena lu
cuman nyungset 56% gua udah ketemu orang
yang kena tipu 800 juta di saham yang
sama gua udah ketemu orang yang ketipu
8,6 miliar di sana yang sama karena dia
apa dia ikut grup-grup rekomendasi sama
bego lu tambah tolol lama-lama lu
upgrade jadi gila Masa ada lu pelajarin
saham pakai ilmu bintang-bintang itu di
mana otak lu gitu ya jadi ya buat kamu
yang terjebak di sini ya anggap aja lu
dapat uang sekolah gitu aja jadi ya itu
sekali lagi pesen gua yang namanya ilmu
investasi itu sangat-sangat mudah lu cek
lah videonya redalio kita udah pernah
bikin investasi buat itu sangat-sangat
mudah lah sangat gampang sangat masuk
akal enggak pakai ribet-ribut pelajari
ilmu bintang planet Saturnus Semar
Uranus ah ke laut aja lu bro next
pertanyaan berikutnya dari Umi
ss4fl setuju bahkan tante gua yang orang
OJK sendiri yang bilang trading itu
ibarat judi yang dilegalkan pemerintah
fatwa MUI aja sampai sekarang nggak ada
yang ngasih fatwa halal buat trading ini
rahasia Bro jadi semua orang yang punya
otak itu udah tahu kayak namanya trading
itu judi tapi mereka nggak ada yang mau
ngasih tau lu kenapa karena duitnya
banyak di judi itu nanti kita yang
dimarahin lagi tapi ini fakta loh ya
kalau lu punya akal waras yang cukup
sehat gue pasti udah tahu yang namanya
trading itu judi yang tambah kaya itu
bandar bukan lo udahlah fakta gua ketemu
rata-rata investor ya sukses nggak
begitu caranya mainnya Oke pertanyaan
berikutnya dari Husky 2961
Jadi maksudnya kalau saham saya naik
belum saya jual duit saya sudah
berkurang 2% Lah gimana kalau saham saya
Turus turun mohon pencerahan Mungkin
maksudnya dia beli saham terus sahamnya
naik terus sahamnya turun minus 2% itu
ya asumsinya Ya terus gimana kalau
Sunset terus turun ya nggak ada masalah
anggap aja lu dapat barang diskon kalau
seandainya lu beli rumah harganya 500
juta terus tiba-tiba ada orang datang
pak saya nawar ya 70 juta lu jual nggak
lah kalau lu jual kan lu bego Tapi
faktanya ya orang malah jual 70 juta
yang ada kalau tiba-tiba 70 juta kan lu
ngomongnya gini Bapak aja sana kalau ada
rumah saya beli 80 juta kalau perlu ya
kan gitu kan logika aja lah gitu
sepanjang perusahaan yang kamu beli
bagus kalau dia naik 3% turun 4% besok
naik lagi 5% besok turun lagi 7% enggak
ada masalah nggak ada hubungannya yang
penting apa yang kamu beli itu saham
yang bagus perusahaan yang jelas
manajemen yang bagus prospeknya juga
bagus simpel jadi tinggal investasi itu
enggak pakai ribet gitu nggak usah lagi
lihat kayak trader-trader harian lihat
pergerakan saham setiap hari naik turun
naik turun enggak ada gunanya Bro Enggak
ada gunanya jauh lebih bagus lu baca lu
riset perusahaannya ingat filosofi
investasi pitcherlins behind every stock
dari sekampening
jadi cek perusahaan yang di belakang itu
bisnisnya gimana jangan cek angka-angka
itu pergerakan saham itu itu tidak ada
hubungannya dan nggak usah terpengaruh
tentang naik satu persen turun 2% naik 3
enggak ada hubungannya teman-teman
tolong lu harus lupakan mindset seperti
itu tuh mindset penjudi investor sejati
kayak gua Paling buka Bursa Efek itu
berapa sih seminggu sekali mungkin nggak
mungkin tiap hari kita cek nggak ada
gunanya serius deh Coba lu pahami dulu
mindset investor ini semoga kamu bisa
paham dan ini yang membedakan trader
harian dengan investor apalagi sekarang
oke Guys semoga video ini bermanfaat
pertanyaan kalian keren-keren
bagus-bagus yang belum dijawab
pertanyaannya jangan khawatir tetap
semangat tetap taruh pertanyaan kamu di
kolom komentar di bawah ini akan kita
jawab di serial lama yang selanjutnya
semoga video ini bermanfaat Salam sehat
salam Cuan bye
[Musik]
[Tepuk tangan]
[Musik]
[Tepuk tangan]
Resume
Read
file updated 2026-02-12 02:07:01 UTC
Categories
Manage