Alasan Lo Susah Punya Pacar (Insecure & Gak Pede) | Dating Series Episode 2
IeBkKaMEDTQ • 2022-06-16
Transcript preview
Open
Kind: captions Language: id hai oke be dating Series episode 1 lalu gua udah ngejelasin kalau attention style yang bermasalah itu bisa bikin lo ngerasa kesepian dan susah punya depressum sama orang lain buat beberapa orang ngebangun di prinsip rasanya tuh bisa jadi susah banget jangankan depressing sip untuk lu punya gebetan hanya bisa jadi susah ditelan Gimana punya pacar Gimana punya pacar yang oke gimana Monica nah sebenarnya selain karena attachment style tadi rasa takut dan insecure itu bisa jadi penyebabnya gue juga sering banget baca kolom komentar dari penonton sepersen yang bilang kalau mereka itu enggak mau memulai hubungan sama orang lain karena takut karena gak pede kalau nggak punya apa-apa inspired sama fisik dompet dan lain sebagainya Mungkin beberapa dari lu juga beranggapan bahwa hilink itu bisa mengatasi rasa insecure sebagai Genzi gitu kan wa gua hilink dulu dan sebagainya lu bisa berdamai dengan diri sendiri tapi enggak jarang ada orang yang udah hilink sana-sini liburan sana sini mungkin udah ke sekolah juga tapi bisa jadi masih dalam perjalanan yang mungkin masih panjang untuk jadi orang yang pede gitu Jadi Mas Epin secure akhirnya apa Jadi tetap kesulitan juga buat ngebangun hubungan tapi sebenarnya Kenapa sih rasain secure ini susah banget ilangnya gimana ya solusi ampuh buat mengatasi insekyur apalagi ketika kita mau bangun hubungan well episode kali ini gue dedikasikan buat lo semua yang masih struggling sama masalah yang secure lo tonton videonya sampai habis biar bisa dapat setoran yang site nya oke [Musik] nah pertama kita sedikit flashback dulu tentang definisi Insert your Jadi kalau menurut Abraham Maslow insecurity adalah kondisi ketika lo ngerasa kalau dunia itu enggak aman dan mayoritas manusia itu jahat yang secure juga bisa didefinisikan sebagai rasa ga pede dan ketidakmampuan dalam menyesuaikan masalah kalau dalam konteks Asmara insecure ini biasanya terjadi ketika lo ngerasa takut gagal PDKT takut gagal ngedate sama gebetan karena lo ngerasa nggak Stable itu buat PDKT atau ngedate sama gebetan perlu digarisbawahi kalau perasaan yang segar itu bukan sesuatu yang mungkin tiba-tiba kita rasain tanpa penyebab karena tingkat yang security seseorang itu dipengaruhi banget sama banyak hal lain banyak variabel lain atau ada juga nih satu variabel yang cukup penting yaitu save steam gimana lo menghargai diri loh self-esteem itu ya kayak harga diri gitu Kalau misalnya lo menganggap dirop Ayah nggak berharga nggak penting bisa jadi saves time itu rendah nah biasanya semakin tingkatkan secure loh tinggi semakin rendah juga tingkat save steam karena lo ngerasa nggak mampu buat menghadapi dinamika hubungan yang naik turun lu nggak bisa nerima resiko Kalau sewaktu-waktu mungkin lo gagal lo nggak ngerasa bahwa diruang itu ya berharga lo gak ngerasa bahwa diruang itu pantas nah statement gue tadi juga didukung sama fakta dari penelitian Meta analisis yang udah dilakuin lebih dari 20 tahun menunjukkan bahwa kalau orang dengan safety merendah itu biasanya bahkan seringkali gitu orang itu enggak punya di prinsip sama orang lain Padahal di sisi lain menariknya adalah di prinsip adalah kunci penting buat mengatasi Cafe steam yang bermasalah mirisnya siklus ini selalu terjadi selama 20 tahun penelitian itu berlangsung ya gan safety merendah lu jadi enggak punya di prinsip karena gak punya di prinsip save steam makin rendah lagi baik inilah Kenapa gue bilang orang tuh sihir kalau sebenarnya terutama yang Dibyo itunya bukan sirkel yang sekedar berteman hihihi tapi beneran yang bisa memang lu aja ke mana-mana beneran yang bisa lo ngebantu dia ngebantu lo gitu Tapi menurut gua paling bagus Mau nyetir kaleng Oke sih punya di prinsip dimana-mana dengan keluarga pasangan teman gitu ya itu yang paling oke menurut gua nah ini yang akhirnya ngejelasin sebenarnya Kenapa banyak dari elu mungkin dan gue juga dulu nih yang masih sering banget ngerasain secure padahal udah Coba lakukan banyak hal Kenapa karena masalah yang kita hadapi itu enggak cuma bisa diselesaikan di internal kita aja tapi juga perlu hasilnya gitu perlu hubungannya perlu ada gitu koneksi yang kita bangun sama orang misal gini lo bisa bilang untuk bahagia enggak butuh lesnya cepet kalo ga punya real senyum Samsat juga mungkin gak gitu ah enggak mau gua gitu ya lah jadi kenapa relationship dari faktor penting disini karena kebutuhan manusia yang lebih dari sekedar sandang pangan papan dikurikulum 1% yang paling dasar selain sandang pangan papan manusia juga butuh yang namanya interaksi sosial interaksi sosial itu sulit dicapai Kalau enggak punya hubungan sama orang lain buat main-main bestemsu pasti tahu kalau misalnya salah satu indikator kebutuhan karakter The Sims adalah interaksi sosial kalau interaksi sosial ludigame itu nyampe menoleh kearah klo bisa stres yang lain bisa juga akhirnya apa bisa mati bahkan gitu nah meskipun ini cuma diem ya Sims itu kan arti dari simulator ya kan nah simulator itu ya semoga aja lu bisa dapet poinnya kalau kebutuhan loakan interaksi sosial itu enggak terpenuhi lalu bisa sakit ini juga yang jadi alasan kenapa waktu kita merancang kurikulum 1% Kita masukin best racing VIP di level 11 aha melewati level 1 perlu mesti nyampe di level 3 release nya mesti meaningful Karena pada dasarnya ya kalau kita ya kita nggak bisa hidup tanah becek racing siapkan lalu cuma temen orang tua kerjaan What susah masuk level berikutnya jadi makanya mesti punya yang namanya pertama basic research at least ga ada masalah habis meski rasanya sepi tuh kalau udah punya dana darurat dan sebagainya udah nyampe level 2 level 1 udah tamat level 3 tuh meaningful relationship salah satunya dengan punya pasangan dengan Mungkin banyak demo yang jomblo nih dari akhir nih Atau mungkin jomblo bertahun-tahun sampai ia temen-temen mungkin juga udah kasihan gitu sama lo bisa jadi Nah dari sini lu mungkin mulai nanya gitu gimana nih solusinya fun apa yang bisa gue lakuin well solusi yang paling ampuh apalagi buat lainnya secure sama hubungan asmara balik lagi siang tadi punya depression sip jika m dan keluar dong kan tadi sebab inspire gara-gara gak punya di prinsip tapi enggak punya depression Sip bisa jadi juga Karena yang secure harus gimana Nah makanya kalau misalnya belum nonton video yang pertama abis nonton videonya n video yang pertama deh ditiris yang pertama yang ngomongin soal attachment style karena lu masih were dulu soal masalah yang lo alami jangan sampai memang Lo ada masalah telepon style di awal Jadi mesti dulu yang kedua Nah ini mungkin di video ini dapat nih rumah sih paham bahwa ini adalah kebutuhan gitu nggak bisa sendiri mau segimana Mungkin lu bilang gue nyaman kok tanpa sirkel dan lain sebagainya berbagai macam teori asal bilang termasuk salah satu teori yang sering banget Bapak ya Erik Erikson itu tuh umur 20-40 lu kalau nggak ngomongin Lu kapan nikah dari sebagainya bisa jadi lu aneh juga sih kalau nggak mikirin nggak ngomongin dan sebagainya GTA tentang kapan nikah kapan punya pacar atau FW herlis ditujukan Sebenarnya sebuah hubungan itu bisa jadi lu ada anehnya juga kalau diukur dari teori Erik Erikson ya gue enggak bilang teori lain karena pasti banyak ada teori lain tapi kalau dari Ericsson Which momongin Psikologi Perkembangan bisa jadi perkembangannya mungkin bisa jadi ada yang start telah ada yang gagal Ah mungkin sebelumnya makanya lu nggak fokus relationship malah fokus yang lain gitu atau lu dinayel mungkin Hei ini jadi gua meyakinkan lubang ada masalah mulu ya tapi ingat ini cuma salah satu teori Ya tapi ini kayak gitu Kalau menurut gue semua orang itu ya Wow circle dan semua orang menurut gua butuh Deep sirkel mungkin di awal-awal nggak kalo ga punya duit ya pasti Butuh duit dulu lah ya daripada sirkel Jadi intinya gitulah Yang kedua itu masih were bahwa ini adalah kebutuhan gitu loh butuh jangan dinayel ya tapi terserah lu juga sih kan ini hidup juga ya gua nggak bisa ngecek kayak makan sebenarnya kalau menurut gua lu makan ya buat mengatasi rasa lapar Danau Butuh lu punya dp-nya juga butuh buat mengatasi masalah Insert your masa Vs Tim dan suka hidup lebay kan kita sebagai spesies juga kita kan enggak kucing Gitu ya sendiri-sendiri Gitu kan kita kan manusia memang berkelompok gitu kita tribbing nah gue enggak bilang Kalau kerjaannya bakal gampang meskipun ini gue sering bilang bahwa simpel Yadi prinsip tapi yang simpel bukan by gampang lu bisa mulailah dengan nyoba tadi mengenai di lebih jauh salah satunya dengan ya Lutfi ikut tes Kita cuman style dari satu persen kalau misalnya lu ngerasa atas masa yaitu Mad dengan lu jangan save diagnosis dulu jangan sedang reset dulu terus kayak lah gua atau semestanya overridden dan sebagainya jangan kayak gitu dulu tapi lu coba pertanyakan dulu ke diri sendiri kenapa ya gua kayak gini gitu kan lu bisa pertanyakan juga apa sih yang salah dengan diri gua dengan gua punya tes Masa gini nah baru setelah lu berkontemplasi bukan setiap Novi juga nih lalu ke sekolah atau ke mentor kalau misal masanya nggak parah parah banget ya enggak sampai ngeganggu kehidupan lu es Soul gitu ya bisa komentar dulu Gita lebih murah lebih Santai juga nah kalau misalnya ternyata oh lu merasa bahwa Kayaknya gua pada masa yang lebih Deep nah silahkan langsung ke singkong satu persen saja dari tes itu ya dari tata cuman style itu ada di satu sendok Net gua taruh Link nya di deskripsi dan lengkapnya udah gua bahas juga di dating Series episode 1 ini kalau ke skip seakan udah gua taruh GTA lengket di description boks jangan lupa ditonton Ya udah sih semoga aja ya dengan adanya series ini orang yang struggle dengan masa relationship kita pengen bantu lo semua kita pengen bantu super lalu bisa bahagia bisa ngalahin secure bisa punya sirkel yang baik dan Ya udah semoga aja ya gua mendoakan lelah semua figur 1% gitu ya apalagi udah beli kita berulang kali mungkin di satu video ini gua mau saya Thanks lu semua karena udah support 1% dan webinar think Without You dan kita juga akan berusaha juga ya untuk tidak menggagalkan ekspektasi temen-temen dengan mungkin ngasih produk yang ya terbaiklah Jadi kalau misalnya ada protes atau apa ya silakan kabarin aja di komen kalau ada apresiasi juga kabar Ini comment gua juga menghapus hasil yang nonton video ini sampai habis ya semoga ya lu bisa dapetin site dan lebih berkembang sehingga ya 1% setiap harinya Oke gue Vania 1% well thanks [Musik]
Resume
Categories