Transcript
IeBkKaMEDTQ • Alasan Lo Susah Punya Pacar (Insecure & Gak Pede) | Dating Series Episode 2
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/SatuPersenIndonesianLifeschool/.shards/text-0001.zst#text/0576_IeBkKaMEDTQ.txt
Kind: captions
Language: id
hai oke be dating Series episode 1 lalu
gua udah ngejelasin kalau attention
style yang bermasalah itu bisa bikin lo
ngerasa kesepian dan susah punya
depressum sama orang lain buat beberapa
orang ngebangun di prinsip rasanya tuh
bisa jadi susah banget jangankan
depressing sip untuk lu punya gebetan
hanya bisa jadi susah ditelan Gimana
punya pacar Gimana punya pacar yang oke
gimana Monica nah sebenarnya selain
karena attachment style tadi rasa takut
dan insecure itu bisa jadi penyebabnya
gue juga sering banget baca kolom
komentar dari penonton sepersen yang
bilang kalau mereka itu enggak mau
memulai hubungan sama orang lain karena
takut karena gak pede kalau nggak punya
apa-apa inspired sama fisik dompet dan
lain sebagainya Mungkin beberapa dari lu
juga beranggapan bahwa hilink itu bisa
mengatasi rasa insecure sebagai Genzi
gitu kan wa gua hilink dulu dan
sebagainya lu bisa berdamai dengan diri
sendiri tapi enggak jarang ada orang
yang udah hilink sana-sini liburan sana
sini mungkin udah ke sekolah juga tapi
bisa jadi masih dalam perjalanan yang
mungkin masih panjang untuk jadi orang
yang pede gitu Jadi Mas Epin secure
akhirnya apa Jadi tetap kesulitan juga
buat ngebangun hubungan tapi sebenarnya
Kenapa sih rasain secure ini susah
banget ilangnya gimana ya solusi ampuh
buat mengatasi insekyur apalagi ketika
kita mau bangun hubungan well episode
kali ini gue dedikasikan buat lo semua
yang masih struggling sama masalah yang
secure lo tonton videonya sampai habis
biar bisa dapat setoran yang site nya
oke
[Musik]
nah pertama kita sedikit flashback dulu
tentang definisi Insert your Jadi kalau
menurut Abraham Maslow insecurity adalah
kondisi ketika lo ngerasa kalau dunia
itu enggak aman dan mayoritas manusia
itu jahat yang secure juga bisa
didefinisikan sebagai rasa ga pede dan
ketidakmampuan dalam menyesuaikan
masalah kalau dalam konteks Asmara
insecure ini biasanya terjadi ketika lo
ngerasa takut gagal PDKT takut gagal
ngedate sama gebetan karena lo ngerasa
nggak Stable itu buat PDKT atau ngedate
sama gebetan perlu digarisbawahi kalau
perasaan yang segar itu bukan sesuatu
yang mungkin tiba-tiba kita rasain tanpa
penyebab karena tingkat yang security
seseorang itu dipengaruhi banget sama
banyak hal lain banyak variabel lain
atau ada juga nih satu variabel yang
cukup penting yaitu save steam gimana lo
menghargai diri loh self-esteem itu ya
kayak harga diri gitu Kalau misalnya lo
menganggap dirop Ayah nggak berharga
nggak penting bisa jadi saves time itu
rendah nah biasanya semakin tingkatkan
secure loh tinggi semakin rendah juga
tingkat save steam karena lo ngerasa
nggak mampu buat menghadapi dinamika
hubungan yang naik turun lu nggak bisa
nerima resiko Kalau sewaktu-waktu
mungkin lo gagal lo nggak ngerasa bahwa
diruang itu ya berharga lo gak ngerasa
bahwa diruang itu pantas nah statement
gue tadi juga didukung sama fakta dari
penelitian Meta analisis yang udah
dilakuin lebih dari 20 tahun menunjukkan
bahwa kalau orang dengan safety merendah
itu biasanya bahkan seringkali gitu
orang itu enggak punya di prinsip sama
orang lain Padahal di sisi lain
menariknya adalah di prinsip adalah
kunci penting buat mengatasi Cafe steam
yang bermasalah mirisnya siklus ini
selalu terjadi selama 20 tahun
penelitian itu berlangsung ya gan safety
merendah lu jadi enggak punya di prinsip
karena gak punya di prinsip save steam
makin rendah lagi baik inilah Kenapa gue
bilang orang tuh sihir kalau sebenarnya
terutama yang Dibyo itunya bukan sirkel
yang sekedar berteman hihihi tapi
beneran yang bisa memang lu aja ke
mana-mana beneran yang bisa lo ngebantu
dia ngebantu lo gitu Tapi menurut gua
paling bagus Mau nyetir kaleng Oke sih
punya di prinsip dimana-mana dengan
keluarga pasangan teman gitu ya itu yang
paling oke menurut gua nah ini yang
akhirnya ngejelasin sebenarnya Kenapa
banyak dari elu mungkin dan gue juga
dulu nih yang masih sering banget
ngerasain secure padahal udah Coba
lakukan banyak hal Kenapa karena masalah
yang kita hadapi itu enggak cuma bisa
diselesaikan di internal kita aja tapi
juga perlu hasilnya gitu perlu
hubungannya perlu ada gitu koneksi yang
kita bangun sama orang misal gini lo
bisa bilang untuk bahagia enggak butuh
lesnya cepet kalo ga punya real senyum
Samsat juga mungkin gak gitu ah enggak
mau gua gitu ya lah jadi kenapa
relationship dari faktor penting disini
karena kebutuhan manusia yang lebih dari
sekedar sandang pangan papan dikurikulum
1% yang paling dasar selain sandang
pangan papan manusia juga butuh yang
namanya interaksi sosial interaksi
sosial itu sulit dicapai Kalau enggak
punya hubungan sama orang lain buat
main-main bestemsu pasti tahu kalau
misalnya salah satu indikator kebutuhan
karakter The Sims adalah interaksi
sosial kalau interaksi sosial ludigame
itu nyampe menoleh kearah klo bisa stres
yang lain bisa juga akhirnya apa
bisa mati bahkan gitu nah meskipun ini
cuma diem ya Sims itu kan arti dari
simulator ya kan nah simulator itu ya
semoga aja lu bisa dapet poinnya kalau
kebutuhan loakan interaksi sosial itu
enggak terpenuhi lalu bisa sakit ini
juga yang jadi alasan kenapa waktu kita
merancang kurikulum 1% Kita masukin best
racing VIP di level 11 aha melewati
level 1 perlu mesti nyampe di level 3
release nya mesti meaningful Karena pada
dasarnya ya kalau kita ya kita nggak
bisa hidup tanah becek racing siapkan
lalu cuma temen orang tua kerjaan
What susah masuk level berikutnya jadi
makanya mesti punya yang namanya pertama
basic research at least ga ada masalah
habis meski rasanya sepi tuh kalau udah
punya dana darurat dan sebagainya udah
nyampe level 2 level 1 udah tamat level
3 tuh meaningful relationship salah
satunya dengan punya pasangan dengan
Mungkin banyak demo yang jomblo nih dari
akhir nih Atau mungkin jomblo
bertahun-tahun sampai ia temen-temen
mungkin juga udah kasihan gitu sama lo
bisa jadi Nah dari sini lu mungkin mulai
nanya gitu gimana nih solusinya fun apa
yang bisa gue lakuin well solusi yang
paling ampuh apalagi buat lainnya secure
sama hubungan asmara balik lagi siang
tadi punya depression sip jika m dan
keluar dong kan tadi sebab inspire
gara-gara gak punya di prinsip tapi
enggak punya depression Sip bisa jadi
juga Karena yang secure harus gimana Nah
makanya kalau misalnya belum nonton
video yang pertama abis nonton videonya
n video yang pertama deh ditiris yang
pertama yang ngomongin soal attachment
style karena lu masih were dulu soal
masalah yang lo alami jangan sampai
memang Lo ada masalah telepon style di
awal Jadi mesti dulu yang kedua Nah ini
mungkin di video ini dapat nih rumah sih
paham bahwa ini adalah kebutuhan gitu
nggak bisa sendiri mau segimana Mungkin
lu bilang gue nyaman kok tanpa sirkel
dan lain sebagainya berbagai macam teori
asal bilang termasuk salah satu teori
yang sering banget Bapak ya Erik Erikson
itu tuh umur 20-40 lu kalau nggak
ngomongin Lu kapan nikah dari sebagainya
bisa jadi lu aneh juga sih kalau nggak
mikirin nggak ngomongin dan sebagainya
GTA tentang kapan nikah kapan punya
pacar atau FW herlis ditujukan
Sebenarnya sebuah hubungan itu bisa jadi
lu ada anehnya juga kalau diukur dari
teori Erik Erikson ya gue enggak bilang
teori lain karena pasti banyak ada teori
lain tapi kalau dari Ericsson Which
momongin Psikologi Perkembangan bisa
jadi perkembangannya mungkin bisa jadi
ada yang start telah ada yang gagal Ah
mungkin sebelumnya makanya lu nggak
fokus relationship malah fokus yang lain
gitu atau lu dinayel mungkin Hei ini
jadi gua meyakinkan lubang ada masalah
mulu ya tapi ingat ini cuma salah satu
teori Ya tapi ini kayak gitu Kalau
menurut gue semua orang itu ya Wow
circle dan semua orang menurut gua butuh
Deep sirkel mungkin di awal-awal nggak
kalo ga punya duit ya pasti Butuh duit
dulu lah ya daripada sirkel Jadi intinya
gitulah Yang kedua itu masih were bahwa
ini adalah kebutuhan gitu loh butuh
jangan dinayel ya tapi terserah lu juga
sih kan ini hidup juga ya gua nggak bisa
ngecek kayak makan sebenarnya kalau
menurut gua lu makan ya buat mengatasi
rasa lapar Danau Butuh lu punya dp-nya
juga butuh buat mengatasi masalah Insert
your masa Vs Tim dan suka hidup lebay
kan kita sebagai spesies juga kita kan
enggak kucing Gitu ya sendiri-sendiri
Gitu kan kita kan manusia memang
berkelompok gitu kita tribbing nah gue
enggak bilang Kalau kerjaannya bakal
gampang meskipun ini gue sering bilang
bahwa simpel Yadi prinsip tapi yang
simpel bukan by gampang lu bisa mulailah
dengan nyoba tadi mengenai di lebih jauh
salah satunya dengan ya Lutfi ikut tes
Kita cuman style dari satu persen kalau
misalnya lu ngerasa atas masa yaitu Mad
dengan lu jangan save diagnosis dulu
jangan sedang reset dulu terus kayak lah
gua atau semestanya overridden dan
sebagainya jangan kayak gitu dulu tapi
lu coba pertanyakan dulu ke diri sendiri
kenapa ya gua kayak gini gitu kan lu
bisa pertanyakan juga apa sih yang salah
dengan diri gua dengan gua punya tes
Masa gini nah baru setelah lu
berkontemplasi bukan setiap Novi juga
nih lalu ke sekolah atau ke mentor kalau
misal masanya nggak parah parah banget
ya enggak sampai ngeganggu kehidupan lu
es Soul gitu ya bisa komentar dulu Gita
lebih murah lebih Santai juga nah kalau
misalnya ternyata oh lu merasa bahwa
Kayaknya gua pada masa yang lebih Deep
nah silahkan langsung ke singkong satu
persen saja dari tes itu ya dari tata
cuman style itu ada di satu sendok Net
gua taruh Link nya di deskripsi dan
lengkapnya udah gua bahas juga di dating
Series episode 1 ini kalau ke skip
seakan udah gua taruh GTA lengket di
description boks jangan lupa ditonton Ya
udah sih semoga aja ya dengan adanya
series ini orang yang struggle dengan
masa relationship kita pengen bantu lo
semua kita pengen bantu super lalu bisa
bahagia bisa ngalahin secure bisa punya
sirkel yang baik dan Ya udah semoga aja
ya gua mendoakan lelah semua figur 1%
gitu ya apalagi udah beli kita berulang
kali mungkin di satu video ini gua mau
saya Thanks lu semua karena udah support
1% dan webinar think Without You dan
kita juga akan berusaha juga ya untuk
tidak menggagalkan ekspektasi
temen-temen dengan mungkin ngasih produk
yang ya terbaiklah Jadi kalau misalnya
ada protes atau apa ya silakan kabarin
aja di komen kalau ada apresiasi juga
kabar Ini comment gua juga menghapus
hasil yang nonton video ini sampai habis
ya semoga ya lu bisa dapetin site dan
lebih berkembang sehingga ya 1% setiap
harinya Oke gue Vania 1% well thanks
[Musik]