Cara Mengatasi Insecure dan Rasa Takut Saat Ngobrol (Tips Lebih Percaya Diri)
R2TVOb4jZ6g • 2022-02-10
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Hai Pernah gak sih lo ngerasa malu pas
disuruh maju presentasi depan kelas atau
lu malu Buat kenalan sama gebetan atau
mungkin lesu khawatir buat nyampein
sesuatu karena lo takut nggak didengerin
akhirnya banyak dari pemikiran loh ide
loh perasan loh ya udah dipendem aja
gitu nggak usah diomongin itu pasif aja
yang akhirnya enggak jarang bikin kita
jadi ngebatin bikin kita jadi bete
sendiri atau bikin kita jadi malah
marah-marah nah percaya atau enggak
sebenarnya hal ini dialami oleh sebagian
besar orang apalagi di Indonesia jadi lo
gak sendirian kalau misalnya penasaran
Alasannya kenapa lu nggak enakan dan
gimana solusinya klo simak satu video
sebelum tidurnya sampai habis Biar lo
bisa dapet keseluruhan Insight nya
[Musik]
mungkin udah sadar kalau di budaya
Indonesia ada yang namanya budaya nggak
enakan GTA biar sopan sih intinya bukan
berarti kesopanan Bu yang tapi enggak
jarang ini ya bikin orang jadi nggak
ngomong gitu dan gak enakan ini yang
biasanya bikin kita ketika kita mau
ngelakuin suatu jadi bukan cuma ngomong
doang yang ngelakuin sesuatu juga jadi
serba takut serba watir Aduh gimana ya
dampaknya Aduh gimana ya kalau gua kayak
gini dan biasanya memang nggak enakan
ini berhubungan nya sama orang lain
Kayak lu jadi overthinking lu jadi
hawatir Apakah dia kesel Apakah dia
kecewa gitu Apakah gua jangan ngelakuin
ini akhirnya jadinya enggak dilakuin sih
ya kayak dulu takut ngasih feedback ke
temen lu banyaklah contohnya ya dan
contoh simpel dari yang feedback aja
gitu Kalau misalnya lu enggak mau nge
feedback temen lu Misalnya temen lu
ngelakuin sesuatu yang menurut uh 8 tes
Kediri lu ya pada akhirnya akan ketika
feedback itu enggak disampaikan misalnya
masalah kerja kelompok itu dia nggak
kerja karena lu ragu dan takut lu Pendem
Gak diomongin enggak ada solusi yang
muncul akhirnya apa Bikin lu capek atau
Nilai lu jelek karena satu orang doang
misalnya Nah dari sini pun gua Yakin
sebenarnya kalau Lu sadar sih bahwa
kebiasaan ga enakan ini bisa menghambat
perkembangan diri bikin nggak nyaman dan
lu jadi takut sih kadang-kadang Ya atau
bahkan sering nih buat ngambil resiko
atau lu jadi nggak pede Buatlah sesuatu
padahal lu udah pernah atau mungkin
bakalan ada momen di mana lu merasa
perlu banget buat nyampein ide atau
ngomong di depan banyak orang tapi
karena nggak enakan ya enggak jadi
dipendem aja nah Datsun eight kalau
misalnya kita ngomongin soal nggak
enakan untuk ngomong di depan orang
pembahasannya bakalan deket banget sama
konsep Gimana caranya ningkatin percaya
diri biar kita bisa ngatasin keenakan ya
kita perlu paham sebenarnya dan yakin
kalau apa yang kita sampaikan itu adalah
hak kita dan memang benar dan Ia memang
kudu prediksi dan sebenarnya kalau kita
bisa ngilangin rasa nggak enakan yang
entah timbul dari gpd atau Fardeen King
ya kita bisa jadi lebih baik sih Nah
pertanyaannya adalah Gimana sih cara
ningkatin percaya diri gimana caranya
biar kita bisa pede Pas ngomong gue
punya beberapa solusi sih pertama yang
bisa lakukan adalah lelaku Hai bahwa ini
adalah masalah ini bukan hal yang memang
bisa didiamin terus-terusan jadi akui
aja bahwa lagi punya masalah sama rasa
nggak enakan yang akhirnya Mungkin lu
jadi nggak pede dan Ya memang ini banyak
dipengaruhi oleh ya lingkungan oleh
kultur GT ya maupun mungkin kita semua
juga punya karakteristik masing-masing
ya banyak dari kita yang merasa pendiem
banyak dari kita yang ngerasa gak enak
kan aku ya aja dulu bahwa ini adalah
sebuah masalah gitu Yang Kedua setelah
diakui Coba deh buat ngelakuin tindakan
untuk mengatasi masalah itu kalau
misalnya lu Sering berpikir negatif
tentang tidur sendiri kalau misalnya lu
sering menahan diri untuk Ga ngomong
coba deh mulai bilang ke diri sendiri
bahwa ya lu bisa coba tanaman banyak hal
positif dan mungkin buat lo yang sering
banget Mendem coba di untuk sesekali
paksain untuk ngomong didepan kelas atau
ya dimanapun itu sih ya kelompok kelas
atau mungkin di kerjaan juga nah semua
hal yang melakukan sebenernya ini bakal
ngebantu untuk mengubah mindset yang
awalnya enggak bisa jadinya bisa yang
awalnya yang dipendem Jadinya enggak
etnis coba dulu aja sih kalau gagal
gimana ya Kalau kakak nggak papa ya toh
baru pertama kedua Emang hal terburuk
Apa sih yang bakal terjadi GTA jadi coba
dari hal sederhana aja sih mungkin mulai
dari nyapa satpam depan kantor nya pak
dosen kan itu hal yang sederhana yang
mungkin kalau enggak digubris pun Ya
udah sebenarnya baru nanti tingkatin
lagi ke mengajukan pertanyaan ke Dosen
tingkatin lagi jadi long ajuin diri
mungkin jadi ketua dan seterusnya dan
seterusnya jadi memang berprogres aja
sih ya Dan ini bakal beda kalau misalnya
lu udah nemuin mindset ragu-ragu GTA
ragu-ragu duluan udah nggak bisa udah
pasti nggak bisa gitu bilangnya nah
pemikiran-pemikiran kayak gitu biasanya
bakal bikin menghambat kita jadi kitanya
hawatir duluan sama hal-hal yang belum
tentu bakal terjadi jadi Saran gue ya
bye progress aja siap berprogres dan
setelah lu mengakui setelah lu melakukan
sesuatu Coba lu terus-terusan untuk ia
lakukan hection fokus deh ke apa yang
lebih lakuin kepada ke pikiran-pikiran
GTA kalau misal orang ketawa gimana dari
sebagainya coba untuk ya lakuin dulu aja
itu bakal ngurangin rasa nggak enakan
ningkatin rasa pede dan ngebantu lo
untuk secara rutin melakukan hection
gitu Kenapa karena ya memang Fokusnya ke
tindakan lol hal yang bisa kontrol gitu
ction lu bukan ke pemikirannya tentang
masa depan yang BC klik gak bisa kita
kontrol sih orang mau nyaman sama kita
atau enggak orang menerima kita atau
enggak orang mau ngomong kita tangga itu
semua faktor yang enggak bisa kita
kontrol sebenarnya itu kita nggak bisa
ngontrol gimana orang respon kita kita
nggak bisa ngontrol gimana orang
menerima kita tapi ya kita bisa fokus ke
perilaku kita gitu jadi Fokusnya ke
perilaku aja hal yang bisa kita kontrol
Coba rutinkan caranya macam-macam
sebenarnya pastinya tentu latihan dan
yang kedua adalah setelah lu mengakui
kan tadi lu bisa do something about itu
lo bisa ngelakuin sesuatu baca buku soal
pengembangan diri misalnya buku savemore
1% gitu ya atau lebih saya juga tonton
playlist 1% yang bisa mengakses disini
gitu pokoknya Hai atau kalau Saran gue
ya kalau misalnya lu ngerasa tuh Gua
emang dari dulu nggak pede gua udah
nyoba ngelakuin tapi susah Nah saran gua
kalau misalnya kayak gitu sih Coba aja
ikut webinar 1% kita di hari sabtu 19
Februari 2022 bakal ngomongin soal tips
biar bicara lancar dan biar bisa percaya
diri webinar ini cocok banget buat yang
masih bingung buat ngurangin rasa nggak
enakan Buatlah yang pengen lebih pede
dan webinar nya Dibawain sama psycholog
1% ke Hani yang memang bakal ngasih
Insight banyak bakal ngasih materi buat
mengurangi ya perasaan-perasaan tadi
nggak enakan gitu ya dan harganya bisa
lihat di layar cuman segitu doang dan
kita juga ada kode diskon kalau misalnya
lu pengen lebih murah ya silakan pakai
diskon spesial karena stoknya terbatas
jadi kayak langsung aja dan untuk beli
lu bisa Klik link di description boks
atau langsung aja ke satu sendok net
Akhir kata ya gua mau bilang aja sih
Bawa nggak pede nggak enakan gitu ya
bisa ngambek diri kita untuk
ini memang mungkin perlu waktu perlu
edukasi pasti nanti butuh berprogres
Jadi kalau misalnya lu Pertama Pertama
gagal ya Nggak masalah yang penting lo
berprogres sedikit demi sedikit at least
ya satu persen setiap harinya gitu kalau
mau lebih gampang ya silakan ikuti
webinar GTA nanti lu bakal dibimbing
sama si cover set Oke Akhir kata gue
Vania 1% well thanks
[Musik]
Resume
Read
file updated 2026-02-12 01:56:19 UTC
Categories
Manage