⛔ IRAN and ISR43L are getting worse!! Are you sure the JCI is safe? WORLD WAR 3 IS COMING SOON!! ...
6KqSD6D_HHA • 2024-04-20
Transcript preview
Open
Kind: captions Language: id Halo selamat pagi kembali lagi bersama benik sekarang kita sudah di serial ask me anything yang ke-52 guys luar biasa banget Thank you buat teman-teman yang sudahudah masukin pertanyaan yang keren-keren and bagus banget so kita udah dapat beberapa pertanyaan yang luar biasa yang akan kita bahas di serial Amama yang satu ini so buat kamu semua jangan dikip videonya and let's Check This Out pertanyaan pertama dari Dama dumil 6832 Bang Ben Yakin nih gak mau invest di crypto banyak juga loh sekarang aset-aset krypto yang proeknya ada di dunia nyata ada kantornya dan teknologinya dan ada juga orang yang jalaninnya sekarang para h fan etf yang basisnya Amerika pun sudah invest di Bitcoin mohon pencerahannya ya Good luck ya jadi itu good for you kalau lu berhasil Cuan di crirypto atau lain sebagainya tapi buat gua crirypto no thank you lah Nah sedikit penjelasan nih buat teman-teman ya Kenapa investor fundamentalis seperti kita itu enggak mungkin dan enggak bisa ya buat berinvestasi di crirypto karena kita sebagai fundamental investor itu akan cek fundamental bisnisnya itu sendiri sebelum kita invest maksudnya gini investasi itu sama seperti dengan dunia nyata kalau ada orang nawarin lu Eh bro kita investasi nanam jagung nanti Cuan l harga jagung lagi tinggi nih bisa sampai 6.000 sekilonya Kalau kita nanam bisa dapat 10 ton kali aja 6.000 Lu sudah bisa dapat berapa tuh dalam 1 tahun bisa tiga kali panen dan lain sebagainya tapi lu akan datang fisik lu akan lihat di mana lokasi kebunnya pakai pupuk jenis apa Siapa yang jadi offtakernya itu realitanya ketika lu investasi di sebuah bisnis ada fundamentalnya lu cek begituun ketika kita investasi di Bursa EF mau di Indonesia di Amerika atau di Jerman kita akan cek rnya Seperti apa perusahaan itu Itulah investor tapi kalau lu melakukan investasi ke namanya criripto yang enggak jelas barangnya itu apa fundamentalnya apa lu bukan melakukan investasi tapi lu melakukan spekulasi karena Fundamental of the bisnisnya itu enggak ada contoh ya lu investasi di Bitcoin dari semua kripto Mungkin menurut gue yang paling menting ya Bitcoin lah tapi bisnisnya apa enggak ada lu hanya berharap ketika lu beli itu di harga 1.000 akan ada orang lain yang akan beli itu seharga 1200 itu bukan investasi itu spekulasi dan lu ngarep dan sebagai fundamental investor enggak ada yang bisa kita analisis buat apa enggak ada fundamental bisnisnya buat apa apa Jadi itu sebuah mental block ya mungkin itu orang bilang sebuah kelemahan ya atau kekurangan bagi seorang investor sejati enggak bisa masuk ke situ karena apa kita investor bukan spekulator kita melakukan investasi bukan spekulasi fundamental bisnisnya enggak ada apa yang analisa naik turunnya murni hanya karena crowd harapan orang jual harapan orang jual ekspektasi makin banyak yang beli makin banyak juual hanya itu tapi fundamental bisnisnya enggak ada apa yang lu mau cek lalu orang banyak kriptokripto itu prioritas apa menurut gua scam ya kalau lu Seandainya bisa profit di situ ya Pak Memang itu scam tapi saya profit di situ ya itu ya buat lu tapi itu bukan buat gua gua enggak peduli lu mau can 1000% 20.000% apa 3 juta% sekalipun ya It's your business silakan kalau lu can Di situ gua jauh lebih aman gua jauh lebih merasa nyaman melakukan investasi di perusahaan emiten yang gua suka yang bisnisnya gua kenal gua pahami walaupun Gua cuma bisa Cuan 500% 800% Ya gua sih bersyukur aja enggak sih gua untung 2.000% 2 juta% kalau lu bisa dapat segitu dari crirypto ya good for you tapi buat gua enggak itu yang pertama yang kedua apa ketika gua investasi itu gua punya Age itu wajib Nah gua enggak punya Age di dunia yang namanya crypto gua enggak tahu cryptocurrency gua enggak tahu apa itu teknologinya segala macam so gua tidak akan melakukan investasi di hal yang gua tidak pahami dan Terserah lu mau bilang apa tapi gua tidak mau pahami karena menurut gua itu tidak realistis itu scam bahkan banyak ahli-ahli kripto pun yang bilang itu scam so buat gua no thank you tapi kalau lu lu merasa itu hal yang baik untuk lu lakukan duit-duit lu silakan lu lakukan apa yang terbaik menurut lu tapi buat gua selama gua tidak bisa mengerti bisnisnya tidak mengerti apa itu teknologinya masa depannya Seperti apa menurut gua itu murni judi itu murni spekulasi because There is no underlying busis there is no underlying of the aset dan lu invest real oke itu bukan investasi itu katanya sebagai pengganti uang ya Coba lu tanyalah orang-orang yang kerja di usahan kripto itu digaji pakai uang apa pakai kripto kalau lu benar-benar percaya sama kripto lu minta dong gaji lu dibayar 100% pakai kripto berani lu bahkan Kemarin gua habis interview orang dia kerja di salah satu perusahaan cripto terbesar di Kanada bikin teknologi berdasarkan blockchain teknologi kayak Google Drive ya tapi pakai blockchain gua tanya Jadi lu percaya sama criripto iya Percaya banget Percaya banget Jadi lu mau gaji lu dibayar pakai criripto enggak mau dong maunya pakai duit asli dong lah berarti crirypto bukan duit asli dong lalu jawab sendiri gua hanya bisa melakukan investasi di bisnis di hal yang gua ketahui di luar itu gua menganggap itu spekulasi dan gua tidak mau berspekulasi semoga Cukup jelas Halo guys Kembali lagi bersama benix di sekolah saham benix sekarang teman-teman udah bisa daftar nih buat sekolah saham benix season 4 di wwww.sekolasahambenix.com jadi mumpung lagi ada promo nih guys sebelum tanggal 25 bulan April ini kalau kamu daftar kamu akan terima diskon 25%. plus lagi kalau seandainya kamu pakai kode referal yang ada di bawah ini dari teman-teman alumni sebelumnya kamu bisa dapat ekstra lagi nih diskon atau cashback setara 10% jadi teman-teman banyak bonusnya nih kalau kamu ikut sekolah saham benix season 4 ini kenapa apa kita akan bahas saham-saham yang terkait dengan perang Israel kita akan bahas saham-saham yang berhubungan dengan energi batuara secara mendetail dan inp karena kita akan undang praktisinya langsung dan yang terakhir ya kita akan bahas samam-saham di Amerika Serikat yang kelihatannya menarik ya untuk kita analisa barang-bareng jadi ini bakal jadi sesi sekolah saham benix yang pertama untuk membahas saham-saham yang ada di Amerika Serikat dan Eropa jadi kita akan masuk ke sama-sama yang ada di luar Indonesia oke Guys Sampai ketemu ya di sekolah sambix bersama benix setiap hari Sabtu di bulan Mei Selama 2 bulan ke depan hanya di sekolah sambenix Jangan lupa cek di www.sekolasambenix.com Pertanyaan selanjutnya dari Imam Sunu 7131 pak benix aku baru belajar investasi dari kamu nih dalam 1 bulan terakhir artinya aku masih dalam tahap orok sebagai seorang investor Saya di sini mau mengajukan masalah semoga dijawab dalam sesi Amama selanjutnya Bursa Efek Indonesia mau mengeluarkan aturan intraday short selling yang mana dalam analisa saya Indonesia bakalan membudidayakan atau ternak trader saham dan broker saham gila-gilaan setelah aturan tersebut muncul artinya orientasi pasar saham bagi masyarakat akan cenderung lebih percaya broker dan trader saham karena Framework terjun di pasar saham adalah yang penting bisa Cuan per hari atau per minggu menurut Bang menix bagaimana pencerahan ya ya pertama Ya itu kabar baik menurut gua karena makin banyak orang-orang bodoh dan tolol ya kayak trader-trader tolol enggak punya otak itu akan semakin percaya dengan yang namanya trading Which is a good news Kenapa karena semakin banyak orang yang bercita-cita menjadi trader karena kan ingat ya mayoritas trader itu cita-citanya jadi miskin mereka masuk ke dunia saham mereka berjudi di situ mereka memperkaya Bandar udah jelas karena lu bayar fee transaksi masuk ke Bandar dan lu tahu fungsinya Bandar apa memperkaya benix Jadi ya gua setuju-setuju aja sahsah aja biar makin banyak itu trader nyetor duit aja ke sana nanti biasanya trader-trader ini butuh waktu sekitar 1 sampai 2 tahun buat tobat ya biasanya tuh matanya udah beleran kurang tidur kebanyakan miras kebanyakan begadang mabok gila Nanti biasanya Butuh waktu dua apa yang 3 tahun mereka baru sadar eh ternyata lebih enak jadi investor so itu ya tahapan belajar lah gua juga waren buffet juga itu dulunya adalah seorang trader gue juga dulu adalah seorang scalper ya dan gua bisa melihat keuntungannya kalau gua majadi scalper detik ini gua masih menjadi scalper mungkin gua bisa dapat keuntungan dari sini karena apa karena gua begitu banyak Gua tahu mana saham yang sangat-sangat jelek pasti nyungsep kalau gua short gua pasti dapat duit banyak so gua sangat happy dengan kabar ini cuman ya di era yang benar-benar hyper teknologi seperti sekarang ini makin banyak digitalisasi playing field-nya menurut gua udah enggak level lagi jadi playing field-nya udah enggak level sekarang udah titik keseimbangan itu di orang-orang yang mengumpulkan banyak Data ingat ya dunia trading dunia scalping itu dunia data dan sekarang yang pegang data adalah yang pegang paling banyak investor rtail di Indonesia lu tahu sendirilah Siapa nama brokernya artinya apa mereka bisa punya posisi 1 hari 1 detik 1 jam lebih awal dibanding Lu karena mereka punya datanya hari Kamis ada 3 juta orang yang ngantri membeli saham PT xyz xyz tapi enggak bisa dieksekusi karena jam trading sudah ditutup Jam .00 sore artinya besok kemungkinan ada akan ada antrian besar nih di saham ini atau akan ada antrian jual nih di saham ini mereka bisa tahu 1 detik lebih awal 1 jam lebih awal di dibanding lu artinya Apa artinya di sini Mereka bisa jauh lebih gampang untuk dapat Cuan dari manusia-manusia trader Kayak lu gitu loh menurut gua di era sekarang ini menurut gua jatuhnya jadi enggak fair Kenapa karena data gua Udah dikumpulin sama mereka di atas itu dipuling sama mereka diolah datanya apalagi sekarang ada ai tinggal gampang aja mereka bisa tahu dalam hitungan detik mana saham yang bakal naik ya 1% 2% But that's it lah the the day mereka enggak akan punya cukup algoritma untuk bisa menghitung mana caham Yang bisa kasih Cuan 2000% dalam 5 tahun ke depan mereka enggak akan bisa hitung gitu dan di situ keuntungan gua dan gua pasti akan Cuan dari situ at the end of the day perusahaan-perusahaan bandar ini setelah dapat duit dari trader-trader bego enggak punya otak itu mereka dapat duit gede nih mereka akan taruh duitnya di mana di saham-saham perusahaan bodong Enggak dong Kan mereka punya otak ya Bandar punya otak ya so mereka akan taruh duitnya di saham perusahaan yang bagus ketika mereka taruh duit trader-trader nyungsep itu di saham yang bagus gua udah lebih dulu di situ Bro Jadi tugas bandar adalah ngumpulin duit-duit dari trader-trader itu dan kemudian membeli saham yang gua beli simpel enak ya investasi Ya next pertanyaan terakhir dari super Vita Om Jika benar terjadi perang dunia ketiga apakah iasg akan terdampak dan seberapa parah dampaknya atau malah iasg makin tumbuh karena duit-duit dari luar makin banyak yang invest di Indonesia karena Ini pertanyaan isri saya dia menolak nabung di saham karena takut perang dunia ketiga semoga dijawab Thank you Pertanyaan bagus Jadi pertanyaan dari Cicinya istrinya Oh dari istrinya Oke luar biasa luar biasa Thank you ya sudah nanya ya jadi ingat ya selalu di setiap e peristiwa itu ada peluang untuk kita ambil posisi untuk Cuan Nah untuk perang dunia kali ini ya Perang Dunia versi yang ketiga ini ya posisi Indonesia terus terang menurut gua Tidak diuntungkan kok bisa padahal negara kita jauh banget dari sana pertama ya kita adalah negara net importir minyak nah produksi minyak 10 besar negara produksi minyak lima negara itu dari Timur Tengah salah satunya lagi dalam konflik siapa Iran di situ ada Saudi Arabia juga dan lain sebagainya semuanya dari Timur Tengah lah jadi hampir sebagian besar negara-negara besar pengasilan minyak termasuk Uni Emirat Arab ya mereka juga mengandalkan dari minyak juga jadi itu pasti akan berdampak ke Indonesia yang subsidi bbm-nya gila-gilaan nilainya berapa ratusan triliun gua bahkan tahu pasti kalau seandainya nanti harga minyak per barel lebih dari 10000 dolar subsidi BBM itu akan tembus 260 triliun itu dengan asumsi kurs di bawah 16.000 alias sekitar 15.600 nah lu bisa bayangin seandainya kurs naik jadi 17.000 subsidi BBM itu akan lebih dari 300 triliun and it's very scary betul-betul mengerikan kalau itu terjadi jadi itu dampak buruk enggak ke Indonesia Iya dampak buruk tapi ingat ketika ada dampak buruk s ada dampak baik Which is ya lu bisa ambil peluang untuk Cuan dari sana terus kalau ditanya Apakah aman untuk investasi di asg gini ketika lu investasi di asg lu itu punya mindset optimis bahwa Indonesia masih akan ada selama 100 tahun ke depan at least 100 tahun ke depan kalau lu enggak yakin negara Indonesia masih ada 100 tahun ke depan lu jangan lakukan itu kenapa karena ketika lu investasi di iasg lu sedang investasi ke negara itu dan ini waren Buffett bilang Kenapa dia PD banget menjadi value investor dia pegang satu saham itu bisa 50 tahun lebih loh lu bayangin pegang saham selama 50 tahun lebih dari harganya cuman 6 perak sampai kemudian harganya bisa Rp6 juta per lembar saham dia rela lakukan itu jadi Hal pertama yang harus kita lakukan adalah kita harus PD optimis bahwa negara kita masih akan ada dan ketika lu percaya kepada masa depan Indonesia maka percayalah ihsg akan naik terus bahwa apa ya ISG sekarang harganya sudah lebih dari 7.000 perak siapa sangka dulu orang pernah bilang Waduh akan ada pandemi apa segala macam krisis IG enggak bakal pernah lewat dari 6.000 Hei bro hari ini sudah lebih dari 7.000 itu realitanya bahkan kalau lu masuk invest kasih di ISG ya tahun 20 2000-an lah ya jadi 20 tahun yang lalu itu harga ISG itu cuma 600-an perak lu bayangin kalau saat itu Semua orang berpikir oh dunia akan kiamat karena apa ada bubble apa Do comom Bubble ya pecah krisis di Amerika terus ada krisis lagi properti supr morgage di America and so on and so on begitu banyak krisis lah kalau lu ketakutan Terus ujung-ujungnya lu enggak bisa nikmatin itu so investasi itu ya menurut gua sih gampang sepanjang yang lu beli perusahaan yang jelas yang bagus punya masa depan yang baik beli dan yang pasti adalah Lu harus optimis dengan negara itu makanya Aneh ketika kemudian gua lihat ada orang yang investor juga di esg belinya saham kapalinduk lagi tapi kerjanya berharap bahwa Indonesia ini krisislah Indonesia ini krismon lah ini Aneh banget nih orang nih Kenapa karena kalau percaya dengan investasi ya Lu pasti percaya dengan masa depan Indonesia yang lebih baik lagi gua sih sangat percaya kalau hari ini ISG 7000 pasti di tengah jalan ada naik turun enggak udah pasti tapi gua yakin suatu saat ISG bakal tembus 10.000 dan bakal bisa tembus r50.000 so for real menurut gua itu sangat-sangat mungkin dan buat orang-orang yang pesimis enggak percaya itu bisa terjadi ya gampangnya gini aja deh kalau lu lihat di Indonesia punya yasg ya di Amerika itu ada namanya SNP 500 lu tahu SNP 500 harganya berapa sekarang 5.000 dolar lebih lu bayangin 5.000 dolar lebih berarti kalau dirupiahin nilainya udah setara R5 juta lebih ya gila lu bisa bayangin pasti itu bermula bukan dari langsung 5.000 dolar dong pasti dulunya cuman 10 dolar dong lar 100 dolar 1000 dolar sampai kemudian naik terus seiring tahun berjalan Jadi gua sih sangat optimis ya dengan dunia investasi apalagi selama ya perangnya itu belum masuk ke Indonesia selalu ada peluang di situ dan nanti kita lihat juga ya pemerintahan yang baru tentu lu sudahudah tahulah kalau presiden terpilih jadi naik Prabowo dia best friend ke siapa Kan lu udah tahu ya dulu dia sempat pindah negara ke mana gitu kan lu tahu afiliasi kita kemungkinan ke mana dan Kalau pecah perang dunia 3 Kemungkinan besar kita menang kalah lu bisa ukur sendiri itu membuat Gua cukup optimislah dengan masa depan Indonesia Dan harapannya ya pemerintah Indonesia yang selanjutnya cukup taktis lah untuk berpihak ke mana untuk mengambil posisi dalam perang dunia 3 yang sudah pasti akan datang ingat ya perang dunia 3 itu bukan masalah Jadi atau tidak ada atau tidak ada itu adalah masalah kapan dan menurut gua kita sudah lewat tuh pintu gerbangnya sudah kebuka kakinya sudah masuk satu kaki ya suka enggak suka mau enggak mau ya kita harus siap-siap masuk ke era perang dunia 3 eh sedikit pelajaran dari Perang Dunia kedua yang terjadi di Jerman dan Menurut gua kalau itu terjadi bisa berulang kali ternyata yang paling berharga itu bukan duit duit apalagi rupiah ternyata yang paling berharga adalah emas jadi banyak ketika kemudian negara itu krisis lu pegang duit banyak di Belanda zaman itu pegang glden lu merasa paling kaya udah pegang ratusan glden tapi lu enggak bisa beli roti Kenapa orang enggak mau jual rotinya enggak mau dia roti ditukar sama kertas Emang kertas bisa dimakan akhirnya orang enggak mau tukaran itu tapi ternyata orang masih rela buat tukar makanan dengan emas Kenapa karena tentara Nazi yang menjajah negara Belanda saat itu mereka enggak akan mau dibayar pakai gen Mata uang Belanda mereka sudah punya pikiran negara ini bentar lagi musnah ngapain gua pegang uang monopoli nih uang gen nih bentar lagi enggak berlaku tapi tentara Nazi tahu emas pasti akan berlaku jadi banyak orang-orang Israel Ya orang-orang Yahudi itu bisa lolos dari penjara nyogok tentara Jerman pakai emas makanya mereka banyak kemudian melebur emasnya dibikin jadi gigi-gigi palsu dan mereka bisa bertahan hidup di penjara kalau butuh makanan dia copot giginya dia tuukar sama roti ternyata ada gunanya ya lu punya gigi emas ya entar bisa-bisa ngetren nih orang-orang di Indonesia investasi gigi emas semua menyambut perang dunia 3 tapi itu realitanya lah itu realitanya dan makanya lu enggak usah kaget harga emas Gua yakin akan naik terus karena belajar dari Perang Dunia 2 ternyata emas lebih berharga daripada uang kertas ketika posisi negara sedang dalam okupansi negara lain Jadi kesimpulannya Apakah sebaiknya kita nunggu perang dunia 3 resmi diumumkan menurut gua enggak sih menurut gua mendingan dari sekarang kenapa karena butuh waktu yang cukup lama ya buat perang dunia 3 masuk ke Indonesia karena ada berbagai syarat di situ eitherer Cina nyerang Taiwan itu pertama atau yang kedua Rusia nyerang NATO ini skenario yang kita omongin ya dan yang ketiga ya Israel melakukan serangan balasan yang ekstrem tidak proporsional ke negara seperti Iran dan kalau itu ah kejadian menurut gua dunia akan terseret ke perang dunia ketiga tapi ingat selalu Butuh waktu lama kamu ingat ya perang dunia 2 itu mulai di tahun 1939 ketika Jerman menyerang Polandia itu mulainya terus kemudian pecahlah perang besar di Eropa tapi di Asia betul-betul merasakan itu kapan sih sebetulnya ya Asia betul-betul merasakannya setelah Jepang menyerang perhbor Jepang menyerang Amerika Serikat itulah for real terjadi perang dunia di situ baru kejadian di tahun 1941 jadi ada Jedah enggak artinya perang pecah di eropaketika itu juga pecah perang di Indonesia itu pun yang akan terjadi di iasg Kalau hari ini pecah perang di Israel perang dunia mulai dari situ Gua rasa akan Butuh Waktu 2 T atau bahkan 5 tahun sampai perang itu bisa berdampak di Indonesia gua sih enggak akan terlalu khawatir karena ketika Perang Dunia pecah kita pasti sudah akan tahulah kapan kita harus exit dari iasg tapi kalau sekarang menurut gua justru ini momentum yang bagus begitu banyak tercipta peluang di sini so teman-teman di situ bisa dapat pelajaran Tuh 1939 perang dunia 2 mulai 1941 barulah pecah perang di Asia versus Amerika ketika Jepang menyerang per halbor mirik Amerika Serikat Gua rasa hal yang sama akan terjadi ketika Iran dan Israel benar-benar perang terbuka itu bakal menciptakan peluang ya Kenapa karena sekutu Amerika Serikat itu pasti pusing kepalanya UD perang di Rusia habis duit Dia sekarang perang lagi di Israel habis duit dia ini akan menciptakan peluang ini adalah koridor bagi Cina untuk mulai menyerang Taiwan karena perhatian dunia udah pecah nih di perang yang di Eropa Rusia dan perang di Timur Tengah so ketika Cina kemudian buka front di Taiwan Ah pasti perangnya perang Naval ya perang angkatan laut Indonesia katanya negara maritim so Indonesia harus siap akan jadi medan pertempuran buat kapal-kapal perang yang melintas dari Australia karena Australia wajib membela Amerika Serikat dan sekutunya dan Cina juga pasti wajib menahan supaya armadanya Australia By the way Australia lagi bangun kapal nuklir angkatan lautnya siapersiap berperang dengan Cina so Indonesia ya udah pasti akan kebagian JAT lah ya cuman ya kita akan lihat aja kita akan berada di pihak mana dan gua rasa enggak akan secepat itulah Indonesia masuk karena diplomat-dipomat Indonesia menurut gua cukup bermain cantik enggak terlalu gampang dijebakanan kiri kanan kiri lu bisa lihat dari 10 tahun terakhir ya hampir Enggak ada tuh bom-bom di sana sini di Indonesia berbeda dengan kepemimpinan sebelumnya Bombom di mana-mana gitu seolah-olah negara kita enggak jalan tapi sekarang Lu lihat sudah makin jarang terjadi bom-bom itu artinya apa kita bisa bermain cukup apik dengan kepentingan Timur Tengah dengan kepentingan Amerika Serikat sehingga Enggak banyak terjadi bom-bom di Indonesia Lu sudah tahulah semua yang bom-bom di Indonesia itu sponsornya dari luar luar itu artinya belum tentu cuma barat Loh oke Guys pertanyaan kamu bagus nanti buat lebih detailnya kamu bisa cek ya video kita yang berhubungan dengan Perang Teluk di situ teman-teman bisa lihat sendiri bagaimana analisa gua mengenai apa yang terjadi mulai dari peristiwa yang terjadi di Yemen peristiwa yang terjadi di hormus dan kemudian Bagaimana perang antara Israel dan Iran itu bekerja so lu bisa cek video itu juga dan buat teman-teman yang pertanyaan belum dijawab Jangan Sedih jangan menyerah jangan putus asa segera tulis pertanyaan kamu di bawah ini kita akan jawab di serial am yang selanjutnya oke guys thank you ya semoga video ini bermanfaat Salam sehat salam Cuan bye bye [Musik]
Resume
Categories