Transcript
6KqSD6D_HHA • ⛔ IRAN and ISR43L are getting worse!! Are you sure the JCI is safe? WORLD WAR 3 IS COMING SOON!! ...
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/Bennix/.shards/text-0001.zst#text/0212_6KqSD6D_HHA.txt
Kind: captions
Language: id
Halo selamat pagi kembali lagi bersama
benik sekarang kita sudah di serial ask
me anything yang
ke-52 guys luar biasa banget Thank you
buat teman-teman yang sudahudah masukin
pertanyaan yang keren-keren and bagus
banget so kita udah dapat beberapa
pertanyaan yang luar biasa yang akan
kita bahas di serial Amama yang satu ini
so buat kamu semua jangan dikip videonya
and let's Check This Out
pertanyaan pertama dari Dama dumil 6832
Bang Ben Yakin nih gak mau invest di
crypto banyak juga loh sekarang
aset-aset krypto yang proeknya ada di
dunia nyata ada kantornya dan
teknologinya dan ada juga orang yang
jalaninnya sekarang para h fan etf yang
basisnya Amerika pun sudah invest di
Bitcoin mohon pencerahannya ya Good luck
ya jadi itu good for you kalau lu
berhasil Cuan di crirypto atau lain
sebagainya tapi buat gua crirypto no
thank you lah Nah sedikit penjelasan nih
buat teman-teman ya Kenapa investor
fundamentalis seperti kita itu enggak
mungkin dan enggak bisa ya buat
berinvestasi di crirypto karena kita
sebagai fundamental investor itu akan
cek fundamental bisnisnya itu sendiri
sebelum kita invest maksudnya gini
investasi itu sama seperti dengan dunia
nyata kalau ada orang nawarin lu Eh bro
kita investasi nanam jagung nanti Cuan l
harga jagung lagi tinggi nih bisa sampai
6.000 sekilonya Kalau kita nanam bisa
dapat 10 ton kali aja 6.000 Lu sudah
bisa dapat berapa tuh dalam 1 tahun bisa
tiga kali panen dan lain sebagainya tapi
lu akan datang fisik lu akan lihat di
mana lokasi kebunnya pakai pupuk jenis
apa Siapa yang jadi offtakernya itu
realitanya ketika lu investasi di sebuah
bisnis ada fundamentalnya lu cek
begituun ketika kita investasi di Bursa
EF mau di Indonesia di Amerika atau di
Jerman kita akan cek rnya Seperti apa
perusahaan itu Itulah investor tapi
kalau lu melakukan investasi ke namanya
criripto yang enggak jelas barangnya itu
apa fundamentalnya apa lu bukan
melakukan investasi tapi lu melakukan
spekulasi karena Fundamental of the
bisnisnya itu enggak ada contoh ya lu
investasi di Bitcoin dari semua kripto
Mungkin menurut gue yang paling menting
ya Bitcoin lah tapi bisnisnya apa enggak
ada lu hanya berharap ketika lu beli itu
di harga 1.000 akan ada orang lain yang
akan beli itu seharga 1200 itu bukan
investasi itu spekulasi dan lu ngarep
dan sebagai fundamental investor enggak
ada yang bisa kita analisis buat apa
enggak ada fundamental bisnisnya buat
apa apa Jadi itu sebuah mental block ya
mungkin itu orang bilang sebuah
kelemahan ya atau kekurangan bagi
seorang investor sejati enggak bisa
masuk ke situ karena apa kita investor
bukan spekulator kita melakukan
investasi bukan spekulasi fundamental
bisnisnya enggak ada apa yang analisa
naik turunnya murni hanya karena crowd
harapan orang jual harapan orang jual
ekspektasi makin banyak yang beli makin
banyak juual hanya itu tapi fundamental
bisnisnya enggak ada apa yang lu mau cek
lalu orang banyak kriptokripto itu
prioritas apa menurut gua scam ya kalau
lu Seandainya bisa profit di situ ya Pak
Memang itu scam tapi saya profit di situ
ya itu ya buat lu tapi itu bukan buat
gua gua enggak peduli lu mau can 1000%
20.000% apa 3 juta% sekalipun ya It's
your business silakan kalau lu can Di
situ gua jauh lebih aman gua jauh lebih
merasa nyaman melakukan investasi di
perusahaan emiten yang gua suka yang
bisnisnya gua kenal gua pahami walaupun
Gua cuma bisa Cuan 500% 800% Ya gua sih
bersyukur aja enggak sih gua untung
2.000% 2 juta% kalau lu bisa dapat
segitu dari crirypto ya good for you
tapi buat gua enggak itu yang pertama
yang kedua apa ketika gua investasi itu
gua punya Age itu wajib Nah gua enggak
punya Age di dunia yang namanya crypto
gua enggak tahu cryptocurrency gua
enggak tahu apa itu teknologinya segala
macam so gua tidak akan melakukan
investasi di hal yang gua tidak pahami
dan Terserah lu mau bilang apa tapi gua
tidak mau pahami karena menurut gua itu
tidak realistis itu scam bahkan banyak
ahli-ahli kripto pun yang bilang itu
scam so buat gua no thank you tapi kalau
lu lu merasa itu hal yang baik untuk lu
lakukan duit-duit lu silakan lu lakukan
apa yang terbaik menurut lu tapi buat
gua selama gua tidak bisa mengerti
bisnisnya tidak mengerti apa itu
teknologinya masa depannya Seperti apa
menurut gua itu murni
judi itu murni spekulasi because There
is no underlying busis there is no
underlying of the aset dan lu invest
real oke itu bukan investasi itu katanya
sebagai pengganti uang ya Coba lu
tanyalah orang-orang yang kerja di
usahan kripto itu digaji pakai uang apa
pakai kripto kalau lu benar-benar
percaya sama kripto lu minta dong gaji
lu dibayar 100% pakai kripto berani lu
bahkan Kemarin gua habis interview orang
dia kerja di salah satu perusahaan
cripto terbesar di Kanada bikin
teknologi berdasarkan blockchain
teknologi kayak Google Drive ya tapi
pakai blockchain gua tanya Jadi lu
percaya sama criripto iya Percaya banget
Percaya banget Jadi lu mau gaji lu
dibayar pakai criripto enggak mau dong
maunya pakai duit asli dong lah berarti
crirypto bukan duit asli dong lalu jawab
sendiri gua hanya bisa melakukan
investasi di bisnis di hal yang gua
ketahui di luar itu gua menganggap itu
spekulasi dan gua tidak mau berspekulasi
semoga Cukup
jelas Halo guys Kembali lagi bersama
benix di sekolah saham benix sekarang
teman-teman udah bisa daftar nih buat
sekolah saham benix season 4 di
wwww.sekolasahambenix.com jadi mumpung
lagi ada promo nih guys sebelum tanggal
25 bulan April ini kalau kamu daftar
kamu akan terima diskon 25%. plus lagi
kalau seandainya kamu pakai kode referal
yang ada di bawah ini dari teman-teman
alumni sebelumnya kamu bisa dapat ekstra
lagi nih diskon atau cashback setara 10%
jadi teman-teman banyak bonusnya nih
kalau kamu ikut sekolah saham benix
season 4 ini kenapa apa kita akan bahas
saham-saham yang terkait dengan perang
Israel kita akan bahas saham-saham yang
berhubungan dengan energi batuara secara
mendetail dan inp karena kita akan
undang praktisinya langsung dan yang
terakhir ya kita akan bahas samam-saham
di Amerika Serikat yang kelihatannya
menarik ya untuk kita analisa
barang-bareng jadi ini bakal jadi sesi
sekolah saham benix yang pertama untuk
membahas saham-saham yang ada di Amerika
Serikat dan Eropa jadi kita akan masuk
ke sama-sama yang ada di luar Indonesia
oke Guys Sampai ketemu ya di sekolah
sambix bersama benix setiap hari Sabtu
di bulan Mei Selama 2 bulan ke depan
hanya di sekolah sambenix Jangan lupa
cek di
www.sekolasambenix.com Pertanyaan
selanjutnya dari Imam Sunu 7131 pak
benix aku baru belajar investasi dari
kamu nih dalam 1 bulan terakhir artinya
aku masih dalam tahap orok sebagai
seorang investor Saya di sini mau
mengajukan masalah semoga dijawab dalam
sesi Amama selanjutnya Bursa Efek
Indonesia mau mengeluarkan aturan
intraday short selling yang mana dalam
analisa saya Indonesia bakalan
membudidayakan atau ternak trader saham
dan broker saham gila-gilaan setelah
aturan tersebut muncul artinya orientasi
pasar saham bagi masyarakat akan
cenderung lebih percaya broker dan
trader saham karena Framework terjun di
pasar saham adalah yang penting bisa
Cuan per hari atau per minggu menurut
Bang menix bagaimana pencerahan ya ya
pertama Ya itu kabar baik menurut gua
karena makin banyak orang-orang bodoh
dan tolol ya kayak trader-trader tolol
enggak punya otak itu akan semakin
percaya dengan yang namanya trading
Which is a good news Kenapa karena
semakin banyak orang yang bercita-cita
menjadi trader karena kan ingat ya
mayoritas trader itu cita-citanya jadi
miskin mereka masuk ke dunia saham
mereka berjudi di situ mereka memperkaya
Bandar udah jelas karena lu bayar fee
transaksi masuk ke Bandar dan lu tahu
fungsinya Bandar apa memperkaya benix
Jadi ya gua setuju-setuju aja sahsah aja
biar makin banyak itu trader nyetor duit
aja ke sana nanti biasanya trader-trader
ini butuh waktu sekitar 1 sampai 2 tahun
buat tobat ya biasanya tuh matanya udah
beleran kurang tidur kebanyakan miras
kebanyakan begadang mabok gila Nanti
biasanya Butuh waktu dua apa yang 3
tahun mereka baru sadar eh ternyata
lebih enak jadi investor so itu ya
tahapan belajar lah gua juga waren
buffet juga itu dulunya adalah seorang
trader gue juga dulu adalah seorang
scalper ya dan gua bisa melihat
keuntungannya kalau gua majadi scalper
detik ini gua masih menjadi scalper
mungkin gua bisa dapat keuntungan dari
sini karena apa karena gua begitu banyak
Gua tahu mana saham yang sangat-sangat
jelek pasti nyungsep kalau gua short gua
pasti dapat duit banyak so gua sangat
happy dengan kabar ini cuman ya di era
yang benar-benar hyper teknologi seperti
sekarang ini makin banyak digitalisasi
playing field-nya menurut gua udah
enggak level lagi jadi playing field-nya
udah enggak level sekarang udah titik
keseimbangan itu di orang-orang yang
mengumpulkan banyak Data ingat ya dunia
trading dunia scalping itu dunia data
dan sekarang yang pegang data adalah
yang pegang paling banyak investor rtail
di Indonesia lu tahu sendirilah Siapa
nama brokernya artinya apa mereka bisa
punya posisi 1 hari 1 detik 1 jam lebih
awal dibanding Lu karena mereka punya
datanya hari Kamis ada 3 juta orang yang
ngantri membeli saham PT xyz xyz tapi
enggak bisa dieksekusi karena jam
trading sudah ditutup Jam .00 sore
artinya besok kemungkinan ada akan ada
antrian besar nih di saham ini atau akan
ada antrian jual nih di saham ini mereka
bisa tahu 1 detik lebih awal 1 jam lebih
awal di dibanding lu artinya Apa artinya
di sini Mereka bisa jauh lebih gampang
untuk dapat Cuan dari manusia-manusia
trader Kayak lu gitu loh menurut gua di
era sekarang ini menurut gua jatuhnya
jadi enggak fair Kenapa karena data gua
Udah dikumpulin sama mereka di atas itu
dipuling sama mereka diolah datanya
apalagi sekarang ada ai tinggal gampang
aja mereka bisa tahu dalam hitungan
detik mana saham yang bakal naik ya 1%
2% But that's it lah the the day mereka
enggak akan punya cukup algoritma untuk
bisa menghitung mana caham Yang bisa
kasih Cuan 2000% dalam 5 tahun ke depan
mereka enggak akan bisa hitung gitu dan
di situ keuntungan gua dan gua pasti
akan Cuan dari situ at the end of the
day perusahaan-perusahaan bandar ini
setelah dapat duit dari trader-trader
bego enggak punya otak itu mereka dapat
duit gede nih mereka akan taruh duitnya
di mana di saham-saham perusahaan bodong
Enggak dong Kan mereka punya otak ya
Bandar punya otak ya so mereka akan
taruh duitnya di saham perusahaan yang
bagus ketika mereka taruh duit
trader-trader nyungsep itu di saham yang
bagus gua udah lebih dulu di situ Bro
Jadi tugas bandar adalah ngumpulin
duit-duit dari trader-trader itu dan
kemudian membeli saham yang gua beli
simpel enak ya investasi Ya next
pertanyaan terakhir dari super Vita Om
Jika benar terjadi perang dunia ketiga
apakah iasg akan terdampak dan seberapa
parah dampaknya atau malah iasg makin
tumbuh karena duit-duit dari luar makin
banyak yang invest di Indonesia karena
Ini pertanyaan isri saya dia menolak
nabung di saham karena takut perang
dunia ketiga semoga dijawab Thank
you Pertanyaan bagus Jadi pertanyaan
dari Cicinya istrinya Oh dari istrinya
Oke luar biasa luar biasa Thank you ya
sudah nanya ya jadi ingat ya selalu di
setiap e peristiwa itu ada peluang untuk
kita ambil posisi untuk Cuan Nah untuk
perang dunia kali ini ya Perang Dunia
versi yang ketiga ini ya posisi
Indonesia terus terang menurut gua Tidak
diuntungkan kok bisa padahal negara kita
jauh banget dari sana pertama ya kita
adalah negara net importir minyak nah
produksi minyak 10 besar negara produksi
minyak lima negara itu dari Timur Tengah
salah satunya lagi dalam konflik siapa
Iran di situ ada Saudi Arabia juga dan
lain sebagainya semuanya dari Timur
Tengah lah jadi hampir sebagian besar
negara-negara besar pengasilan minyak
termasuk Uni Emirat Arab ya mereka juga
mengandalkan dari minyak juga jadi itu
pasti akan berdampak ke Indonesia yang
subsidi bbm-nya gila-gilaan nilainya
berapa ratusan triliun gua bahkan tahu
pasti kalau seandainya nanti harga
minyak per barel lebih dari 10000 dolar
subsidi BBM itu akan tembus 260 triliun
itu dengan asumsi kurs di bawah 16.000
alias sekitar 15.600 nah lu bisa
bayangin seandainya kurs naik jadi
17.000 subsidi BBM itu akan lebih dari
300 triliun and it's very scary
betul-betul mengerikan kalau itu terjadi
jadi itu dampak buruk enggak ke
Indonesia Iya dampak buruk tapi ingat
ketika ada dampak buruk s ada dampak
baik Which is ya lu bisa ambil peluang
untuk Cuan dari sana terus kalau ditanya
Apakah aman untuk investasi di asg gini
ketika lu investasi di asg lu itu punya
mindset optimis bahwa Indonesia masih
akan ada selama 100 tahun ke depan at
least 100 tahun ke depan kalau lu enggak
yakin negara Indonesia masih ada 100
tahun ke depan lu jangan lakukan itu
kenapa karena ketika lu investasi di
iasg lu sedang investasi ke negara itu
dan ini waren Buffett bilang Kenapa dia
PD banget menjadi value investor dia
pegang satu saham itu bisa 50 tahun
lebih loh lu bayangin pegang saham
selama 50 tahun lebih dari harganya
cuman 6 perak sampai kemudian harganya
bisa Rp6 juta per lembar saham dia rela
lakukan itu jadi Hal pertama yang harus
kita lakukan adalah kita harus PD
optimis bahwa negara kita masih akan ada
dan ketika lu percaya kepada masa depan
Indonesia maka percayalah ihsg akan naik
terus bahwa apa ya ISG sekarang harganya
sudah lebih dari 7.000 perak siapa
sangka dulu orang pernah bilang Waduh
akan ada pandemi apa segala macam krisis
IG enggak bakal pernah lewat dari 6.000
Hei bro hari ini sudah lebih dari 7.000
itu realitanya bahkan kalau lu masuk
invest kasih di ISG ya tahun 20 2000-an
lah ya jadi 20 tahun yang lalu itu harga
ISG itu cuma 600-an perak lu bayangin
kalau saat itu Semua orang berpikir oh
dunia akan kiamat karena apa ada bubble
apa Do comom Bubble ya pecah krisis di
Amerika terus ada krisis lagi properti
supr morgage di America and so on and so
on begitu banyak krisis lah kalau lu
ketakutan Terus ujung-ujungnya lu enggak
bisa nikmatin itu so investasi itu ya
menurut gua sih gampang sepanjang yang
lu beli perusahaan yang jelas yang bagus
punya masa depan yang baik beli dan yang
pasti adalah Lu harus optimis dengan
negara itu makanya Aneh ketika kemudian
gua lihat ada orang yang investor juga
di esg belinya saham kapalinduk lagi
tapi kerjanya berharap bahwa Indonesia
ini krisislah Indonesia ini krismon lah
ini Aneh banget nih orang nih Kenapa
karena kalau percaya dengan investasi ya
Lu pasti percaya dengan masa depan
Indonesia yang lebih baik lagi gua sih
sangat percaya kalau hari ini ISG 7000
pasti di tengah jalan ada naik turun
enggak udah pasti tapi gua yakin suatu
saat ISG bakal tembus 10.000 dan bakal
bisa tembus r50.000 so for real menurut
gua itu sangat-sangat mungkin dan buat
orang-orang yang pesimis enggak percaya
itu bisa terjadi ya gampangnya gini aja
deh kalau lu lihat di Indonesia punya
yasg ya di Amerika itu ada namanya SNP
500 lu tahu SNP 500 harganya berapa
sekarang 5.000 dolar lebih lu bayangin
5.000 dolar lebih berarti kalau
dirupiahin nilainya udah setara R5 juta
lebih ya gila lu bisa bayangin pasti itu
bermula bukan dari langsung 5.000 dolar
dong pasti dulunya cuman 10 dolar dong
lar 100 dolar 1000 dolar sampai kemudian
naik terus seiring tahun berjalan Jadi
gua sih sangat optimis ya dengan dunia
investasi apalagi selama ya perangnya
itu belum masuk ke Indonesia selalu ada
peluang di situ dan nanti kita lihat
juga ya pemerintahan yang baru tentu lu
sudahudah tahulah kalau presiden
terpilih jadi naik Prabowo dia best
friend ke siapa Kan lu udah tahu ya dulu
dia sempat pindah negara ke mana gitu
kan lu tahu afiliasi kita kemungkinan ke
mana dan Kalau pecah perang dunia 3
Kemungkinan besar kita menang kalah lu
bisa ukur sendiri itu membuat Gua cukup
optimislah dengan masa depan Indonesia
Dan harapannya ya pemerintah Indonesia
yang selanjutnya cukup taktis lah untuk
berpihak ke mana untuk mengambil posisi
dalam perang dunia 3 yang sudah pasti
akan datang ingat ya perang dunia 3 itu
bukan masalah Jadi atau tidak ada atau
tidak ada itu adalah masalah kapan dan
menurut gua kita sudah lewat tuh pintu
gerbangnya sudah kebuka kakinya sudah
masuk satu kaki ya suka enggak suka mau
enggak mau ya kita harus siap-siap masuk
ke era perang dunia 3 eh sedikit
pelajaran dari Perang Dunia kedua yang
terjadi di Jerman dan Menurut gua kalau
itu terjadi bisa berulang kali ternyata
yang paling berharga itu bukan duit duit
apalagi rupiah ternyata yang paling
berharga adalah emas jadi banyak ketika
kemudian negara itu krisis lu pegang
duit banyak di Belanda zaman itu pegang
glden lu merasa paling kaya udah pegang
ratusan glden tapi lu enggak bisa beli
roti Kenapa orang enggak mau jual
rotinya enggak mau dia roti ditukar sama
kertas Emang kertas bisa dimakan
akhirnya orang enggak mau tukaran itu
tapi ternyata orang masih rela buat
tukar makanan dengan emas Kenapa karena
tentara Nazi yang menjajah negara
Belanda saat itu mereka enggak akan mau
dibayar pakai gen Mata uang Belanda
mereka sudah punya pikiran negara ini
bentar lagi musnah ngapain gua pegang
uang monopoli nih uang gen nih bentar
lagi enggak berlaku tapi tentara Nazi
tahu emas pasti akan berlaku jadi banyak
orang-orang Israel Ya orang-orang Yahudi
itu bisa lolos dari penjara nyogok
tentara Jerman pakai emas makanya mereka
banyak kemudian melebur emasnya dibikin
jadi gigi-gigi palsu dan mereka bisa
bertahan hidup di penjara kalau butuh
makanan dia copot giginya dia tuukar
sama roti ternyata ada gunanya ya lu
punya gigi emas ya entar bisa-bisa
ngetren nih orang-orang di Indonesia
investasi gigi emas semua menyambut
perang dunia 3 tapi itu realitanya lah
itu realitanya dan makanya lu enggak
usah kaget harga emas Gua yakin akan
naik terus karena belajar dari Perang
Dunia 2 ternyata emas lebih berharga
daripada uang kertas
ketika posisi negara sedang dalam
okupansi negara lain Jadi kesimpulannya
Apakah sebaiknya kita nunggu perang
dunia 3 resmi diumumkan menurut gua
enggak sih menurut gua mendingan dari
sekarang kenapa karena butuh waktu yang
cukup lama ya buat perang dunia 3 masuk
ke Indonesia karena ada berbagai syarat
di situ eitherer Cina nyerang Taiwan itu
pertama atau yang kedua Rusia nyerang
NATO ini skenario yang kita omongin ya
dan yang ketiga ya Israel melakukan
serangan balasan yang ekstrem tidak
proporsional ke negara seperti
Iran dan kalau itu ah kejadian menurut
gua dunia akan terseret ke perang dunia
ketiga tapi ingat selalu Butuh waktu
lama kamu ingat ya perang dunia 2 itu
mulai di tahun
1939 ketika Jerman menyerang Polandia
itu mulainya terus kemudian pecahlah
perang besar di Eropa tapi di Asia
betul-betul merasakan itu kapan sih
sebetulnya ya Asia betul-betul
merasakannya setelah Jepang menyerang
perhbor Jepang menyerang Amerika Serikat
itulah for real terjadi perang dunia di
situ baru kejadian di tahun 1941 jadi
ada Jedah enggak artinya perang pecah di
eropaketika itu juga pecah perang di
Indonesia itu pun yang akan terjadi di
iasg Kalau hari ini pecah perang di
Israel perang dunia mulai dari situ Gua
rasa akan Butuh Waktu 2 T atau bahkan 5
tahun sampai perang itu bisa berdampak
di Indonesia gua sih enggak akan terlalu
khawatir karena ketika Perang Dunia
pecah kita pasti sudah akan tahulah
kapan kita harus exit dari iasg tapi
kalau sekarang menurut gua justru ini
momentum yang bagus begitu banyak
tercipta peluang di sini so teman-teman
di situ bisa dapat pelajaran Tuh 1939
perang dunia 2 mulai
1941 barulah pecah perang di Asia versus
Amerika ketika Jepang menyerang per
halbor mirik Amerika Serikat Gua rasa
hal yang sama akan terjadi ketika Iran
dan Israel benar-benar perang terbuka
itu bakal menciptakan peluang ya Kenapa
karena sekutu Amerika Serikat itu pasti
pusing kepalanya UD perang di Rusia
habis duit Dia sekarang perang lagi di
Israel habis duit dia ini akan
menciptakan peluang ini adalah koridor
bagi Cina untuk mulai menyerang Taiwan
karena perhatian dunia udah pecah nih di
perang yang di Eropa Rusia dan perang di
Timur Tengah so ketika Cina kemudian
buka front di Taiwan Ah pasti perangnya
perang Naval ya perang angkatan laut
Indonesia katanya negara maritim so
Indonesia harus siap akan jadi medan
pertempuran buat kapal-kapal perang yang
melintas dari Australia karena Australia
wajib membela Amerika Serikat dan
sekutunya dan Cina juga pasti wajib
menahan supaya armadanya Australia By
the way Australia lagi bangun kapal
nuklir angkatan lautnya siapersiap
berperang dengan Cina so Indonesia ya
udah pasti akan kebagian JAT lah ya
cuman ya kita akan lihat aja kita akan
berada di pihak mana dan gua rasa enggak
akan secepat itulah Indonesia masuk
karena diplomat-dipomat Indonesia
menurut gua cukup bermain cantik enggak
terlalu gampang dijebakanan kiri kanan
kiri lu bisa lihat dari 10 tahun
terakhir ya hampir Enggak ada tuh
bom-bom di sana sini di Indonesia
berbeda dengan kepemimpinan sebelumnya
Bombom di mana-mana gitu seolah-olah
negara kita enggak jalan tapi sekarang
Lu lihat sudah makin jarang terjadi
bom-bom itu artinya apa kita bisa
bermain cukup apik dengan kepentingan
Timur Tengah dengan kepentingan Amerika
Serikat sehingga Enggak banyak terjadi
bom-bom di Indonesia Lu sudah tahulah
semua yang bom-bom di Indonesia itu
sponsornya dari luar luar itu artinya
belum tentu cuma barat Loh oke Guys
pertanyaan kamu bagus nanti buat lebih
detailnya kamu bisa cek ya video kita
yang berhubungan dengan Perang Teluk di
situ teman-teman bisa lihat sendiri
bagaimana analisa gua mengenai apa yang
terjadi mulai dari peristiwa yang
terjadi di Yemen peristiwa yang terjadi
di hormus dan kemudian Bagaimana perang
antara Israel dan Iran itu bekerja so lu
bisa cek video itu juga dan buat
teman-teman yang pertanyaan belum
dijawab Jangan Sedih jangan menyerah
jangan putus asa segera tulis pertanyaan
kamu di bawah ini kita akan jawab di
serial am yang selanjutnya oke guys
thank you ya semoga video ini bermanfaat
Salam sehat salam Cuan bye bye
[Musik]