File TXT tidak ditemukan.
Transcript
MVCRzsksBvQ • JERI TAUFIK AKAN DI PENJ4RA KARENA MENYEBARKAN BERITA INI
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/KamarJERI_Official/.shards/text-0001.zst#text/0089_MVCRzsksBvQ.txt
Kind: captions
Language: id
hai hai
yo yo geng tekan tombol subscribe jangan
Hejo What the welcome to kamar Jerry
[Musik]
jengkelnya akhirnya geng berita yang
sempat menghebohkan Indonesia ini
terbongkar ya kan berita ini yang sempat
kita pertanyakan yang sempat gua
pertanyakan juga ke kalian di konten gua
sebelumnya yang ini konten gue yang ini
Nah kan gue sebenarnya ke kalian apakah
Menurut kalian ini beneran ataukah hoax
gitu tapi banyak dari komentar para
teman-teman itu bilang kalau ini tuh
beneran gitu ini benar-benar terjadi
gitu bahkan warga Manado sekalipun
komentarnya itu mengakui kalau ia Bang
terjadi di kota saya gitu Nah mungkin ya
dari komentar teman-teman itu mungkin
mereka membenarkan kalau Kejadian itu
benar terjadi di Manado tapi berita
tentang Benarkah si bapak ini meninggal
karena Soviet atau mungkin dia hanya
membenarkan bahwasanya kejadian itu
terjadi di Manado bukan soal
nyaran bahwasanya Bapak ini meninggal
copied atau meninggal karena penyakit
lainnya gitu nah aku kaget banget dengan
sumpah ini aku kaget banget aku nerima
satu cat dari akan Instagram tapi aku
akan merahasiakan nama beliau karena aku
menghormati setiap orang yang memberikan
informasi kepada aku event pun dia
marah-marah ngasih informasinya itu Oke
nggak papa deh namanya manusia ya punya
emosi ya kadang nggak terkontrol karena
belum kenal mungkin tak kenal maka tak
sayang hanya menilai dari look dari cara
berbicara Mungkin nah sampai akhirnya
aku coba berbicara sama dia baik-baik
dan dia mengerti bahwasanya apa yang aku
reaction apa yang aku content in itu
hanya sebuah reaksi aku atau cara aku
berekspresi ketika aku mendapatkan
sebuah berita itu karena di contempo itu
tidak ada kata mengajak untuk percaya
bahwasanya hal itu adalah real atau
benar beritanya Oke daripada panjang
lebarnya aku ngomong duluan mending kita
cek dulu ya ini ya isi chattingannya nih
akan aku aku baca ini settingannya
nah awalnya Mbak ini tuh ngechat aku tuh
gini halo selamat sore Kak enggak pakai
Halo selamat sore doa-doa sore Kak maaf
sebelumnya cuma mau ngasih tahu soal
reaction yang kakak buat di YouTube soal
mayat yang dibayar dari pihak rumah
sakit itu enggak benar dalam kurung hoax
kata dia oke cukup bisa diterima karena
menurut gue ya beritahu maksimal siur
karena akan bisana gue tidak pernah
mengajak orang untuk percaya tapi
mengajak orang untuk menyebarkan berita
itu berita itu disebarkan bukan berarti
orang harus percaya juga dengan berita
itu dia akan berita disebar untuk
mengimpor atau untuk memberikan sebuah
informasi kepada masyarakat karena gak
semua masyarakat melek akan
berita-berita yang ada di media sosial
setidak salah dong kita mengajak
orang-orang untuk menambah wawasan
menulis nama berita Ya kan Tidak ada
salahnya supaya kegunaannya apa supaya
Nanti kalau ada yang ingin bertindak
dengan hal yang sama itu bikin mikir
dulu gitu loh udah pernah terjadi di
mana dulu lu jangan sebarin itu dan
percaya itu sembarangan itu kan bisa
jadi Oke kita pakai sama lagi saya
mencoba mengomentari
Sundari YouTube menjelaskan bahwa itu
semua tidaklah benar dan saya harap
jangan mempress ah masyarakat dengan
cara mengajak mampir akan pihak RS
karena yang kalian lihat hanya video
dari pihak keluarga masutani keluarga
yang dinyatakan bahwa itu hanya dibuat
rekayasa karena dari keluarga sendiri
sudah membuat kalifikasi bahwa
penyembahan itu tidaklah benar sore
Kaligua tekan Ken gua mengajak
memviralkan memang benar Tapi Oke kalau
memang memviralkan itu menurut salah gua
kancut bagian mampir akan di video gue
tersebut enggak papa gue mengalah tapi
harus ingat mengajak mampir akan bukan
berarti mengajak untuk percaya
menyebarkan berita artinya menyebarkan
informasi jadi untuk percaya atau nggak
gue disitu bertanya kepada penonton gua
subscriber gua viewers gue Apakah kalian
percaya ataukah tidak jadi itu
pertanyaan bukan pernyataan so lu juga
enggak bisa ngejudge gua Kalau gua
mengajak untuk percaya ya kan guenya
mengajak mampir akan bukan berarti
mengajak oke nah terus disini juga dia
anget capture video gua Oke captures Oke
enggak papa nah terus dia chat lagi dari
bagian video reaction yang tak
edisi tukak mengajak buat memviralkan
pihak RS dan ternyata pihak keluarga
memberikan kesaksian palsu bahwa adanya
penyogokan dari pihak RS dan sekarang
sudah Klaten dan chromedp buat para
kontak langsung dengan jenazah oke oke
Nice information buat buat kita semua ya
Dari Mbak ini cuman yang gue bingung
kenapa sih mengajak memviralkan itu kan
gue tekanan lagi itu bukan sesekali
mengajak untuk percaya intinya gitu Oke
untuk apa ya Nih kan dia bilang nih dan
ternyata pihak keluarga memberikan
kesaksian palsu ya Otomatis yang harus
disalahkan adalah sekeluarga itu
bukannya orang-orang yang memposting
berita ini jangan posting berita ini
banyak banget loh sempat ada akun
Instagram semuanya menyebarkan otomatis
kalau misalkan lu mau Nyalahin semua
orang yang ngeposting berarti Berapa
banyak yang harus dipersalahkan ya
berarti ini adalah tugas pihak yang
berwajib untuk mengusut Siapa yang
membuat ini kalau memang dari
kata-katanya kesaksian dari keluarga
mereka itu bersaksi bahwasanya ini
adalah hoax dari mereka sendiri gitu
berarti ya mereka yang salah bukan
orang-orang yang menyebarkan itu gitu ya
dan dibuat di sini sekarang sudah kapak
later
DP buat para kontak langsung dengan
jenazah syukur alhamdulillah kalau
begitu berarti kan penindakan dokter dan
tim medis itu sangat cepatnya kita
bersyukur deh kan Terus ini ada ada
postingan nih dia kecil postingan
Facebook itu ada plus terbaru gara-gara
ngerampas mayat yang belum tahu hasilnya
positif covert apa enggak Kalau sudah
keluar ternyata positif covert yang
meninggal itu nah yang merampas mayat
gimana rasanya Bang the next mayat loh
kalau nggak selama korona ternyata mampu
membersihkan beberapa orang bodoh ya
mantap oke sekali gua Tekan kan justru
yang melanggar itu adalah orang yang ini
kenapa gue bilang seperti itu lo tidak
bisa ngejudge masyarakat dengan
kata-kata bodoh karena kenapa itu sudah
pelanggaran uu ite menurut gue ya dong
eh karena bro nggak bisa kita ngejudge
orang itu lo bodoh cuman gara-gara dia
bertindak karena panik gitu orang panik
belum tentu bodoh orang pintar juga
kenapa nih juga gitu nah ini lebih yang
ini dia begini kalau misalkan masyarakat
yang disitu tersinggung dituntut sahaja
dong nah kucing lagi mantap tadi mau
nunggu berita orang-orang bodoh lainnya
melakukan hal yang sama terutama yang
nge-share kalau karena ini hoax mata
sampai pernah komen klik kalau karena
itu
Yo wes kalau hoax bantulah itu para
perawat rumah sakit yang nanganin korona
digaji deh kalau enggak salah nah pas
Bantu enggak usah pakai APD bos Kalau
merasa hoax ya Monggo dicoba dulu oke
gua enggak tahu yang dimaksud siapa tapi
kalo gue pribadi di video gue bilang gue
Percaya adanya korona tapi gue tidak
begitu percaya seheboh ini yaitu kan
opini masing-masing orang kita hidup di
negara demokrasi ya kita punya opini
masing-masing dan kita punya cara
masing-masing untuk menanggapi untuk
bersikap terhadap sebuah bencana pandemi
sebuah momen rekan semua orang punya hak
masing-masing kan gua bilang gua
menerapkan kepada keluarga gua untuk
tidak panik untuk tidak menanggapi ini
secara besar-besaran dan untuk saat ini
tidak usah ke rumah sakit dulu kalau
cuman pusing batuk-batuk Biasa Kenapa
alasannya pertama Ya mending gak usah
tahu kalau memang kita lagi Corona
karena kenapa ya Menurut gua ya biar
orang tua gua panik aja gitu emang itu
tidak meledak memutuskan rantai
penyebaran gue sadar akan hal itu tapi
untuk sekarang kan orang diterapkan
untuk psbb work from home
itu yang diterapkan oleh orang tua gua
orang tua tidak berkontak langsung
dengan masyarakat seorang tua gua
Kalaupun dia sakit ya udah di dalam
rumah dan virus ini bisa sembuh dalam
pada saat itu virus itu akan sembuh
sendiri nyatoh di dalam tubuh manusia so
Apa yang dilakukan orangtua dan saran
yang gue berikan ke orang tua gua Insya
Allah adalah sebuah jalan yang benar
hedong tidak perlu keluar rumah kalo
Sakit biasa ya minum obat yang ada di
rumah aja Taubat baru It's okay itu juga
memutuskan rantai penyebaran menurut
saya Karena gue yakin orang2 fisik yang
kuat untuk menghadapi ini Insyaallah
akan key next terus dia ngechat lagi nih
saya harapkan tidak memperluas masalah
ini karena pihak RS akan mengusut kasus
ini ya alhamdulillah Kalau diusut
bersyukur dong berarti kita tahu Siapa
penyebar hoax nya sekarang kayak gini
main kalau elu menekankan ini kan dia
komennya tuh apa ngechat itu pakai huruf
huruf kapital seolah ini adalah bernada
emosi gitu ya tapi gua nggak bisa ngajak
juga ya gua husnudzon aja mungkin
sengaja dia kayak gini supaya gua jelas
membacanya eh kan gini kalau ini diusut
ternyata gua ikut kena imbas karena gua
memposting video tersebut ya bro
Kau adalah korban hero yang nge-share
ini awal kan gue caranya mengambil
mencomot dari yang ada di media sosial
gitu terus kan dia sempat bilang juga
tak hanya mendengarkan sebelah pihak oke
sekarang ide pertanyaan gua mana pihak
keduanya Eh kamu bisaan itu yang
tersebar hanya satu berita tersebut Oke
gua ambil berita itu nah sekarang ada
pihak kedua yaitu dia oke sekarang pihak
kedua juga gua angkat dan di sini gua
bersikap Netral Oke jadi ketika di media
sosial hanya ada pihak kesatu yang
menyebarkan yang berita itu yang
ternyata hoax ya gua ambil itu dulu nah
ternyata ada pihak kedua yang
menyebarkannya gua ambil Juga sebagai
apa gue sebagai konten kreator game itu
apa yang gue posting disini ya gue
berusaha bersikap Netral sih gitu ya Oke
mohon dengan sangat apabila tidak tahu
hadir hanya sekedar reaction hanya
dengan melihat video yang berasal dari
sebelah pihak nah ini yang dia bahas Ya
saya berharap bersikap adil dalam
berkomentar karena dengan cara Kakak
berbicara di YouTube minta Kakak
men-share memviralkan pihak rumah sakit
itu salah buat tidak minta membedakan
rumah sakit gua minta viralkan kasus ini
kenapa gua harus meminta membedakan
rumah sakit itu
cuma promo Rumah Sakit tersebut Gem kan
disitu gua viralkan berita ini gerakan
video ini karena gue bilang di TV tidak
akan ada ternyata sih udah ngecek di
MetroTV ada yang tersedia dengan
beritanya kan berarti di TV aja menyebar
in gitu Adong Terus kalau misalkan lu
bilang tadi sebelah pihak yaitu tadi
Seperti yang gue bilang pihak keduanya
mana Gua kan tidak menemukan pihak kedua
Nah sekarang pihak keduanya ada yaitu
elu sebagai yang memberikan informasi
Yaudah gue sebarin juga gitu tersebut
mencoba bersikap Netral gitu ya Nah
terus dia bilang lagi nih oke yang tadi
dia bilang gua salah mengajak mampir
Alkan Oke enggak papa gua hapus bagian
mengajak memviralkan tapi di sana
jelas-jelas banget gue tidak mengajak
orang untuk membedakan si rumah sakitnya
yang gua ajak itu adalah membela akan
berita tersebut Oke untuk informasi gitu
ya terus subscriber Kakak banyak yang
sudah menshare video tersebut kata dia
apabila tidak tersebut masih berlanjut
Kami juga akan menshare video hoax
tersebut karena kakak membuat kegaduhan
dan dapat merugikan pihak RS f*** Bro lu
juga bisa gue tuntut Ini kalau misalkan
pun tidak terima karena disini kan
dianut
bilang kakak membuat kegaduhan kate dan
merugikan pihak RS harusnya menyebar
pertama itulah yang membuat kegaduhan
gue ini siapa gue masyarakat dan
kebetulan aja gua seorang content
Creator gitu sekarang Apa bedanya ketika
gua berbicara di YouTube dan ini cara
gua berbisa berkomunikasi dengan
subscriber gua terus ada bapak-bapak
yang dari informasi ini ngobrol sama
temennya di warung kopi berarti dia
penyebar kegaduhan juga tidak yang
menyebarkan kegaduhan adalah orang
pertama yang pertama kali menyebarkan
isu ini atau orang yang membuat isu ini
gitu tidak bisa ngelihat kayak gitu aja
ya gua Iya gue maafin lah Ya mungkinlah
emosi itu ya nggak papa gue tidak akan
ada tuntut menuntut ngapain sih ribet
gitu kita hidup-hidup ini udah ribut
Jangan dibikin ribet jadi lebih santai
aja ya kan Oke Nah ini dia ngasih gue
berita dari Tribun Manado satu jenazah
PDP yang meninggal di RS PK positif
covert nineteen gugus tugas sasar kontak
Raya itu mah setia itu yang orang yang
ngangkat itu yang dobrak pintu yang
angkat mayatnya gede itu disasar sama
gugus tugas oke terus Nia dia ngecek ini
lagi caranya Salah satu
dalam pengawasan dan chromedp asam ada
yang meninggal pada satu Juni kemarin
Rumah Sakit pancaran kasih Manado
ternyata positif kopi nine ten oke Hari
ini diungkapkan juru bicara tim gugus
tugas Provinsi Sulut dari xdoktor Steven
dandel saat dihubungi Tribun Manado Oke
ini ada beritanya gaya ia mengatakan PDP
meninggal pada setuju nih lalu merupakan
kasus konfirmasi nomor 469 yang
diketahui berjenis kelamin laki-laki
usia 52 tahun asal Manado karena adanya
penyakit penyerta Iya dong berarti dia
ada penyakit lain karena ada koffienity
makin diperkuat dan itu juga yang gue
bilang di konten gua kepada orang tua
gua gitu Jadi lu tidak bisa nge-chat
sembarangan ya udah terbukti ini
dokternya aja ngomong sendiri Silahkan
baca dan dicerna siap Terus dia menyebar
in ke gua ini data orang-orang yang
menjadi PDP ketika melakukan kontak
langsung bersama Seo jenazah yang
meninggal karena kopina intim nah ini ya
gue tampilin ya mau tampilin ke ini dada
beritanya nih tuh nih terlalu tampil
internet dandel mengatakan saat ini tim
khusus tugas Provinsi Sulut bersama
tugas Kota Manado akan segera melakukan
tracking dengan seluruh orang yang
pernah terkontak dengan jenazah
diketahui sebelumnya pada Sabtu Juni
kemarin jenazah yang bersangkutan sempat
diambil paksa Oke ini berarti cerita
yang di video itu ya terus Ini lagi nih
diecer lagi Oke data-data orangnya oke
terus dia pake tanda seru gitu
ngomongnya gua sudah dilihatkan ada
begitu banyak cluster yang kontak erat
dengan jenazah Nah dari cara dia ngomong
ya Nah Desi marah cuman Ya udahlah
banget nanggepinnya baik aja gitu ya Nah
terus gue jawab nih ke dia hai halo oh
begitu Wah terimakasih informasinya Mau
nggak aku ajak ngobrol di konten ku
untuk menjelaskan ini gue bilang gitu ya
supaya bisa jadi informasi buat
subscriber ku ditekan kamu kan minta aku
jangan menerima info dari sebelah pihak
edong dia bilang gitu kan Nah kebetulan
kamu punya infonya alangkah baiknya info
ini kita sebar artinya gua mengajak dia
untuk menjadi pihak kedua Yadong dia
berani marah-marah ama gua artinya dia
harus berani juga transparan kepada
masyarakat gitu kan untuk menyebarkan
info ini kalau memang niatnya baik Kalau
memang niat itu bukan cuma
nyerah gitu ya karena menurut aku
walaupun konten ku dihapus malah tidak
memperbaiki hoax yang tersebar bener
dong secara logika konten Kemarin gua
delet sementara informasinya sudah
tersebar kepada subscriber gua dan
subscribe gua rata-rata gua baca di situ
percaya kalau itu bukan hoax dia
memperbaiki apa-apa jadi lebih baik itu
Deep disitu terus kita bikin
klarifikasinya klarifikasinya dengan
kejelasan dari data yang dia kasih ke
gue ver by terus dibilang cukup di
tekdon karena kasus masih diusut lebih
lanjut kenapa begitu kalau kasusnya
masih diusut lebih lanjut Apakah ini
masih ngambang apakah yang dia bilang
ini belum fakta maksud yang diusut tapi
faktanya itu tidak perlu diusut lagi
karena itu sudah real gitu Jadi apa
salahnya kita sebarkan eh kan terus gua
bilang gini hmm sepertinya tidak sih
maksud gua nggak antek Don saya bikin
verifikasi aja dengan bahan dari pesan
Mbak ini bilang gitu terima kasih untuk
informasinya Google terus dia bilang iya
mungkin dengan seperti itu bisa
merendahkan hati masyarakat dan mungkin
ada yang bisa lebih mengerti bahwa
jenazah memang dalam pemantauan waktu
itu Oke berarti Mba
faham dengan saya apa yang saya sebarkan
ini dia baik mbak bangga berkenan kalau
ngomong langsung ya gua tanya lagi dia
mau nggak gua video call ama lu Lu
jelasin langsung biar lebih jelas gitu
kan Terus dia bilang terima kasih
sebelumnya belum bisa karena kasus ini
masih dalam pengusutan kata dia belum
bisa ditampilkan dalam bentuk video atau
rekaman baru dikeluarkan dalam media
cetak Tribunnews Manado Kalau sudah ada
di media cetak itu artinya sudah
dipublish Apa bedanya dipublish secara
media cetak atau tulisan dengan lisan
seperti ini visual sama aja dong
sama-sama memberi informasi edong oke
terus ok Google nengok gitu oke baik
jadi aku bahas saja isi percakapan kita
sebelumnya aku terima kasih banget sama
mbak ya Bu Terima kasih atas
informasinya Jadi pertanyaan gua Apakah
Mbak ini berbicara sesuai dengan apa
yang dia lihat ataukah ya dia udah baru
nerima berita itu terus langsung
marah-marah ke gua kalau misalkan dia
melakukan hal yang kedua terus sampai
marah sama gue berarti kan dia melakukan
hal yang sama cuman baca dari media
terus disebarkan ke gua Yadong tekan apa
bedanya kita tetapi di sini gua coba
memperbaiki apa yang sudah ada di media
itu ke
wow buat Mbak Terima kasih banget
infonya dan buat teman-teman yang lain
mungkin gue Sempet juga baca beberapa
Comment di sana ada yang marah-marah
juga gitu mengakunya tim medis Katanya
sakit hati dengan apa yang kita buat ya
esok enggak papa namanya manusia pernah
berbuat salah dan namanya manusia juga
punya hak untuk memberikan pendapat
walaupun pendapat itu adalah pendapat
marah-marah terhadap saya is oke gak
masalah yang penting disini sudah clear
ternyata itu adalah hoax dan yang
meninggal darah pasien PDB dan sudah ada
kekasih katanya dari keluarganya cuman
gue nggak akan tampilin video
kualifikasinya kalian bisa cari sendiri
karena gue takut ntar gue tampilin lagi
malah tadi bilang menyebarkan lagi so
gua cuman menyebarkan apa yang ada di DM
stagram gue kita Jaya Gang Oke buat
kalian Terima kasih banget udah nonton
kamar di episode kali ini jangan lupa
terus kebal kebaikan dan jaga kesehatan
kalian Oke Gang follow Instagram aku
subscribe channel ini dan tinggalkan
komentar kalian di bawah
sebanyak-banyaknya dan sebarkan share
video ini viralkan video ini bukan
beritanya
Hai kau bertemu kau masih berteriak di
dalam Ken skill lari begitu cepat hingga
terakhir hidupnya penuh warna bagi
tekstil selama bangunkan pagimu dengan
fragmen buah karena mamamu baru arah
tidurmu pun kalau sudah terjual sedekah
liur berisi andai-andai dalam mimpi
banyak yang tangan kau bansae dongeng
yang